Jadi Gelandangan, Pria Ini Tinggal di Lubang Tembok Kecil

Agista Rully | Jum'at, 17 Februari 2017 13:18
Jadi Gelandangan, Pria Ini Tinggal di Lubang Tembok Kecil
mynewshub.cc

Kapanlagi.com - Ada tiga kebutuhan pokok yang setidaknya perlu dimiliki untuk bertahan hidup, yakni sandang, pangan, dan papan. Tak banyak orang yang bertahan tanpa memiliki rumah, makanan, atau pakaian. Karena sejatinya manusia memang membutuhkan tempat berlindung. Namun apa jadinya kalau lubang tembok yang sangat kecil sudah cukup bagi seseorang?

Mungkin Mayenzeke Shiyani dapat menjawabnya. Sebab pria berusia 45 tahun ini dapat bertahan hidup hanya dengan tinggal di celah tembok sebuah gedung di dekat Balai Kota Johannesburg, Eastern Cape, Afrika Selatan.

Berbeda dengan gelandangan lain yang memilih untuk tidur di pelataran toko, Shiyani justru memiliki 'rumah' berukuran 0.6 meter di dinding. Pria ini mengaku tidak kesulitan menjalani hidupnya sebagai gelandangan dengan tinggal di lubang sempit tersebut. Bahkan Shiyani memiliki rutinitas setiap harinya.

Pria ini tinggal di lubang tembok sebuah gedung di Afrika Selatan dan merasa nyaman-nyaman saja  mynewshub.ccPria ini tinggal di lubang tembok sebuah gedung di Afrika Selatan dan merasa nyaman-nyaman saja mynewshub.cc

"Aku bangun pada jam 2 pagi, lalu aku pergi untuk mandi, mendengarkan radio, dan tidur lagi di lubang tempat tinggalku." ujarnya dikutip dari Malaysian Digest. Pria ini hanya berbekal selimut, tas ransel, dan radio ketika menggelandang.

Shiyani tidak mau membeberkan alasan pastinya menggelandang di pusat kota Johannesburg, Afrika Selatan. Yang jelas dia mengaku bahwa dirinya adalah orang yang berpengaruh di kampung halamannya dan didapuk menjadi komandan pasukan tentara.

"Aku rindu rumahku. Aku rindu sarapan di rumah." begitu ujarnya ketika ditanya apakah dirinya merindukan keluarga di kampung halamannya. Di Afrika Selatan sendiri, saat ini memang sering ditemukan gelandangan karena minimnya lapangan pekerjaan. Meningkatnya angka gelandangan ini tidak diimbangi oleh pengembangan fasilitas sosial oleh Departemen terkait. Yah, semoga hal ini segera diatasi oleh pemerintah Afrika Selatan ya KLovers. (kpl/agt)




Happy 14th Birthday KapanLagi.com!

PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI