Nenek Ini Jago Kungfu Meski Berusia 90 Tahun, Awas Dihajar!

Agista Rully | Kamis, 16 Februari 2017 17:18
Nenek Ini Jago Kungfu Meski Berusia 90 Tahun, Awas Dihajar!
© shanghaiist

Kapanlagi.com - China memang negeri yang terkenal dengan seni bela diri Kung Fu. Jenis bela diri ini telah dikembangkan sejak beberapa abad yang lalu di dataran negeri Panda ini. Meski dimulai pada masa China kuno, seni bela diri Kung Fu masih dilestarikan hingga saat ini. Bahkan sejak tahun 1950, Kung Fu dinobatkan menjadi olahraga resmi di negeri tirai bambu tersebut.

Karena seni bela diri Kung Fu memang dilestarikan di China, tak heran apabila banyak pegiat Kung Fu dari negara ini. Seperti nenek berusia 93 tahun ini. Nenek bernama Zhang Hexian ini menekuni Kung Fu sejak muda dan telah berlatih seni bela diri khas Tiongkok selama 9 dekade terakhir. Karena itu nenek Zhang dapat melawan 10 pemuda sekaligus meski telah berusia lanjut. Wow!

Zhang Hexian, nenek yang menekuni bela diri kungfu selama 9 dekade © shanghaiistZhang Hexian, nenek yang menekuni bela diri kungfu selama 9 dekade © shanghaiist

Zhang Hexian berasal dari Provinsi Jiangsu, China. Meski telah berusia 90 tahun lebih, nenek satu ini masih sigap dan memiliki postur sehat berbeda dengan orang tua kebanyakan yang seumuran dengannya. Kunci kesehatan dan kekuatannya ini adalah latihan bela diri tradisional China tersebut.

Nenek Zhang mulai belajar Kung Fu sejak berusia tiga tahun atas arahan ayahnya. Sejak kecil Nenek Zhang bangun pada pukul 3 pagi dan melakukan latihan bela diri. Nenek ini menguasai teknik menggunakan bambu maupun tangan kosong. Meski tak lagi muda, nenek ini tidak ingin meninggalkan kegemarannya terhadap Kung Fu.

Bagi Zhang Hexian, kung fu adalah kunci hidup sehat dan kuat © shanghaiistBagi Zhang Hexian, kung fu adalah kunci hidup sehat dan kuat © shanghaiist

Saat ini, nenek Zhang membuka kelas bela diri bagi orang-orang yang lebih muda darinya. Tujuannya mendirikan sekolah bela diri ini adalah agar tiap orang dapat memberi pelajaran bagi orang-orang yang telah membully atau mengganggu mereka. Kegemaran dan tujuan mulia ini akhirnya diturunkan pada sang putra, Feng Chuanyin.

Bersama anaknya, nenek Kung Fu yang telah menjanda ini, mengajar di sekolah bela diri miliknya dan mendorong orang lain untuk mencoba mendalami seni bela diri tradisional China sejak tahun 1928 ini. Memang Kung Fu tak hanya menjadi alat bela diri namun juga dapat menyehatkan tubuh. Ingin coba? (sha/agt)




Happy 14th Birthday KapanLagi.com!

PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI