10 Arsitektur Yang Brutal di Eropa Timur!

Rabu, 04 September 2013 18:01 Penulis: Ahmat Effendi
10 Arsitektur Yang Brutal di Eropa Timur!
Bangunan Brutal ©likes.com


Kapanlagi Plus - Beberapa gedung di Eropa Timur berikut dibangun dengan desain arsitektur yang cukup brutal. Bentuk yang aneh dan desain yang tidak biasa ditampilkan dalam bangunan yang sebenarnya berupa monumen, teater atau bahkan gedung radio tersebut.

Selain itu beberapa gedung dibangun sudah cukup lama namun memiliki desain yang modern dan masih cocok dengan kondisi saat ini. Lalu seradikal apa arsitek Eropa timur membuat masterpiece mereka lewat bangunan yang aneh?

Simak juga:

10 Kue Pernikahan Paling Buruk Yang Pernah Dibuat
10 Kota di Dunia Ini Dipenuhi Kasus Pembunuhan
10 Penjara Paling Mengerikan di Seluruh Dunia
10 Seni Penyajian Makanan Yang Super Imut
10 Fashion Show Gila dan Tidak Biasa
 

1. Buzludzha Monument

Monumen impresif ini dibangun di gunung Buzludzha untuk memperingati terbentuknya organisasi sosialist di Bulgaria. Bentuk bangunan bundar ini terlihat begitu unik.

2. Slovenský Rozhlas

Orang pasti berpikir ini adalah piramida terbalik. Bangunan Slovenský Rozhlas ini adalah kantor untuk broadcast radio nasional Slovakia. Gedung berbentuk aneh ini sekaligus menjadi markas besar perusahaan.

3. The House Of Soviets

Bangunan ini dibangun di teritori Königsberg Castle. Namun ini sama sekali tidak seperti kastil. Ini adalah salah satu bentuk arsitektur yang brutal. Dibangun pada tahun 1950 hingga pertengahan 1970, bangunan ini telah mirip konsep bangunan modern.

4. Praha Nova Scena

Desain arsitektur bangunan Theatre Nasioal di Praha ini mengundang perhatian. Bentuk bangunan yang tidak biasa membuat nuansa teater ini unik dan benar-benar menarik.

5. Embassy Ceko di Berlin

Embassy Ceko di Berlin ini dibangun pada tahun 1978. Hingga saat ini bentuknya yang aneh tetap menjadi perbincangan. Meski dibangun dengan bentuk yang tidak biasa, namun banyak yang menganggap bangunan ini terlihat membosankan dan membuat depresi.

6. Western City Gate, Belgrade

Seperti apa kegilaan yang ditampilkan di Western City Gate di Belgrade Serbia? Bangunan pencakar langit dengan 35 lantai ini didesain pada tahun 1977 oleh Mihajlo Mitrović. Di puncak bangunan tersebut ada restoran. Awalnya gedung ini dibangun untuk menyapa orang yang datang ke kota dari Barat.

7. Lokasi Konser di Vilnius

Bangunanan ini mirip area skateboard raksasa. Meski demikian gedung ini digunakan untuk konser dan olahraga di Vilnius. Bangunan ini pertama dibuka pada tahun 1971 dan awalnya dipakai untuk menggelar petandingan basket dan volley. Kapasitas bangunan ini adalah 4.400 orang.

8. Embassy Soviet di Kuba

Embassy Russia ini dibangun di Havana, Cuba dan banyak orang menganggap bangunan ini seperti alat suntik atau pedang. Gedung ini mulai dibangun pada tahun 1978 dan baru selesai pada tahun 1987.

9. Druzhba Sanatorium

Bentuk Druzhba Sanatorium ini begitu brutal. Ini sekaligus menjadi masterpiece dari arsitek Igor Vasilievsky dan insinyur Yurij Stefanchuk. Druzhba sanatorium dibangun mulai tahun 1983 hingga 1985 dan bahkan di dalamnya terdapat kolam renang dengan air pantai.

10. Monument Perang Bash-Aparan

Monumen yang cukup menarik untuk memperingati perang Bash-Aparan ini dibangun pada tahun 1978 menggunakan desain yang tidak biasa. Monumen ini guna mengingat kembali peperangan antara tentara Armenia dan Turki di tahun 1918.

(lke/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi



MORE STORIES




REKOMENDASI