10 Hotel Yang Jadi Lokasi Tewasnya Orang Terkenal Dunia!

Jum'at, 12 April 2013 12:51 Penulis: Arai Amelya
10 Hotel Yang Jadi Lokasi Tewasnya Orang Terkenal Dunia!
foto: seminolehardrockhollywood.com


Kapanlagi Plus - Pernahkah kamu mendengar informasi bahwa ada hotel-hotel di dunia ini yang terkenal bukan hanya karena fasilitas super mewah namun karena adanya kisah misterius seperti menjadi lokasi kematian orang terkenal?

Jika kamu pernah mendengar cerita mengenai hal itu, percayalah, itu adalah hal yang memang terjadi. Mengapa demikian? Karena rupanya di dunia ini benar-benar ada hotel yang pernah menjadi lokasi meregang nyawa para pesohor dunia.

Dengan berbagai penyebab kematian mereka, yang jelas hotel-hotel itu kemudian menjadi terkenal dan begitu populer. Apa saja? Simak 10 di antaranya berikut ini ya!

1. Hotel Chateau Marmont - California

Komedian sekaligus aktor John Belushi ditemukan tewas karena overdosis narkoba di salah satu bungalow hotel Chateau Marmont pada 5 Maret 1982. Setelah begadang semalam dengan rekannya, aktor Robert De Niro serta Robin Williams, Belushi menyuntikkan lagi speedball (kombinasi heroin dan speed) ke tubuhnya sebelum akhirnya tertidur untuk selamanya pada pukul 8.30 pagi.

2. Motel Lorraine - Memphis, Tennessee

4 April 1968, pemimpin Amerika untuk gerakan hak-hak sipil warga Afrika-Amerika dan peraih Nobel Perdamaian, Martin Luther King, Jr ditembak mati di balkon kamar motel Lorraine di Memphis, Tennessee saat berusia 39 tahun. Tersangkanya adalah James Earl Ray, seorang buronan dari Missouri State Penitentiary yanga akhirnya dihukum seumur hidup.

3. Hôtel d\'Alsace - Perancis

Penulis, pemain drama, dan penyair asal Irlandia, Oscar Wilde ditemukan meninggal di hotel ini pada November 1900 setelah sakit lama. Wilde meninggal di usia 46 tahun. Dituduh melakukan homoseksualitas dan sodomi di penjara, Wilde meninggal dalam kondisi hampir mjiskin dan kesehatan yang buruk. Sungguh Wilde yang malang.

4. Hotel Ritz-Carlton - Sydney, Australia

Hotel Ritz-Carlton (yang kini disebut hotel Stamford Plaza) merupakan tujuan populer di Sydney. Pada tahun 1997, penyanyi utama band INXS yakni Michael Hutchence ditemukan meninggal di kamar 534 saat berusia 37 tahun dalam kondisi telanjang dan tergantung dengan sabuk kulit di lehernya di mana obat dan alkohol berserakan di ruangan. Diduga Hutchence meninggal karena sesak nafas autoerotic yaitu mencekik diri sendiri saat masturbasi untuk meningkatkan intensistas orgasme.

5. Hotel Seminole Hard Rock - Miami, Florida

Anna Nicole Smith ditemukan meninggal saat usia 39 tahun di hotel Seminole Hard Rock dan Casino ini di Miami. Sebelum ditemukan tewas di ranjangnya, selama seminggu terakhir Smith sudah mengaku sakit dan menolak melakukan perawatan medis bahkan dia menderita demam mencapai 105° sehari sebelum kematiannya pada 8 Februari 2007.

6. Hotel Landmark - Los Angeles, California

Janis Joplin sedang sibuk melakukan rekaman yang akhirnya menjadi album terakhirnya pada Oktober 1970 ketika dia ditemukan meninggal lantaran overdosis fatal di lantai hotel Landmark. Joplin memang sibuk dalam rekamannya dan hendak keluar untuk minum-minum bersama temannya. Namun overdosis yang 8 kali di atas normal membuat Joplin kehilangan nyawa di usia 27 tahun.

7. Hotel Ambassador, Los Angeles - California

Hanya beberapa jam pasca memenangkan pemilihan kandidat calon Presiden Demokrat untuk California, Robert F Kennedy ditemukan tewas tertembak di dapur hotel saat tengah malam pada 5 Juni 1968. Robert sendiri merupakan saudara dari Presiden Amerika yang juga tewas tertembak, John F Kennedy. Akibat itu pada tahun 2005, hotel ini dihancurkan dan dijadikan komunitas sekolah Robert F Kennedy.

8. Hotel Swissotel Nai Lert Park - Thailand

David Carradine berusia 72 tahun saat ditemukan meninggal oleh pembantu hotel di kamarnya pada tahun 2009 silam. Mayat Carradine ditemukan tergantung di lemari dengan tali yang mengikat tangan dan alat kelaminnta. Laporan menunjukkan bahwa sang aktor memang memiliki kelainan seks yang menyimpang meskipun tak ada bukti bahwa kematiannya seolah disengaja.

9. Hotel Ritz - Perancis

Icon fashion Coco Chanel tinggal di suite mewah di hotel Ritz Carlton Paris, Perancis selama 30 tahun teakhir. Dia meninggal di sana saat berusia 87 tahun pada 10 Januari 1971. Penyebab kematian salah satu desainer terbesar sepanjang sejarah kehidupan modern umat manusia inis ampai saat ini tidak diketahui karena Chanel meninggal dengan tenang.

10. Hotel Chelsea - New York

Sid Vicios adalah seorang musisi dan bassist punk rock asal Inggris untuk band Sex Pistols. Sebelum kematiannya Vicious dituduh membunuh pacarnya, Nancy Spungen. Pada Februari 1979, Vicious sengaja melakukan overdosis heroin dan meninggal saat usia 21 tahun. Dalam surat wasiatnya, Vicious berharap bisa dikuburkan bersama dengan Spungen. Namun karena perbedaan agama, hal itu tidak terjadi.

(odd/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI