10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Penuh Kasus Pembunuhan!

Senin, 26 Agustus 2013 15:01 Penulis: Ahmat Effendi
10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Penuh Kasus Pembunuhan!
©likes.com


Kapanlagi Plus - Aman tidaknya suatu kota bisa dilihat dari besarnya angka kriminalitas terutama kasus pembunuhan. Semakin besar angka kriminalitas yang menghilangkan nyawa di satu wilayah, makin tidak aman kota tersebut.

Kota-kota di dunia berikut memiliki angka kriminalitas yang sulit untuk dijabarkan. Tingkat pembunuhan yang besar yang terjadi di kota tersebut membuat kehidupan sehari-hari terasa tidak aman. Hal ini terutama karena besarnya angka gangster dan anggota kriminal yang terorganisir.

 

#Baca Juga Fakta-Fakta Mencengangkan Lainnya:

10 Potongan Rambut Paling Jelek di Dunia!
10 Penjara Paling Mengerikan di Seluruh Dunia
10 Seni Penyajian Makanan Yang Super Imut, Ingin Mencicipi?
10 Fashion Show Gila dan Tidak Biasa
10 Rumah Pohon Paling Unik di Dunia, Ingin Menginap?
   

1. Recife Brazil


Kota ini sangat jarang terdengar. Namun Recife di Brazil disebut mengalami 1,656 kasus pembunuhan dengan jumlah penduduk 3,717,640 orang. Kota ini merupakan area metropolis terbesar ke-5 di Brazil, dan kerap dijuluki sebagai Venice di Brazil. Kota ini memang memiliki banyak jembatan dan kanal. Meski kota ini cukup indah, namun angka kekerasan di kota ini begitu besar.

2. Medellin Colombia

Kota Medellin yang berada di Colombia juga sangat berbahaya. Dilaporkan ada 1,175 kasus pembunuhan dari penduduk yang begitu padat sekitar 2,393,011 orang. Kebanyakan kasus kekerasan yang muncul karena adanya gang yang mencoba mengontrol teritori yang ada. Meski demikian angka pembunuhan tersebut sudah menurun karena di tahun 1991, dilaporkan terjadi 6,349 kasus pembunuhan.

3. Vitoria Brazil

Vitoria di Brazil memiliki angka pembunuhan yang cukup mencengangkan yaitu 1,018 kasus dari 1,685,384 penduduk. Di bulan Januari silam, seorang anak berusia 1 tahun dibunuh dalam kasus perampokan. Hal itu membuat banyak orang di dunia berkabung. Kini kota tersebut memiliki reputasi karena angka kejahatan dan pembunuhan yang besar.

4. New Orleans

New Orleans termasuk salah satu kota berbahaya di Amerika. Terdapat 93 kasus pembunuhan dari 343,829 penduduk. Dipercaya pembunuhan yang terjadi akibat besarnya kasus kriminal dengan menggunakan senjata api, serta peperangan gang dan juga mafia obat-obatan terlarang.

5. Nuevo Laredo Mexico

Nuevo Laredo di Mexico juga termasuk kota dengan angka kejahatan dan kekerasan yang tinggi. Kota ini mencatatkan rata-rata 288 kasus pembunuhan dari 385,315 jumlah penduduk setiap tahun. Kekerasan ini makin besar terutama ketika gang Sinaloa Cartel masuk kota ini dan berperang dengan Zetas.

6. Barquisimeto Venezuela

Barquisimeto diperkirakan mencatatkan 804 angka pembunuhan dari 1,120,718 penduduk setiap tahun. Di tahun 2011, satu Study Global mengenai pembunuhan yang dilakukan oleh PBB, menempatkan Venezuela masuk dalam negara Amerika Selatan dengan angka kriminalitas dan kekerasan paling tinggi.

7. Joao Pessoa Brazil

Joao Pessoa termasuk salah satu kota berbahaya di Brazil. Angka pembunuhan di kota ini mencapai 508 orang dari 723,515 jumlah penduduk. Di bulan Desember, Presiden Brazil Dilma Rouseff mengungkap bahwa tiga dari 1000 remaja Brazil terbunuh sebelum berusia 19 tahun. Sangat berbahaya tentu saja.

8. Manaus Brazil

Nama Manaus berarti ibu dari dewa, dan berhubungan dengan legenda Manaos. Meski demikian kota ini tidak seperti tempat yang dilindungi para dewa. Terjadi 945 di kota ini dengan jumlah penduduk 1,342,846 orang.

9. Guatemala City

Guatemala City juga kota yang sangat berbahaya untuk ditinggali. Sebuah study mengungkap ada 2,063 kasus pembunuhan. Mayoritas kejadian kriminal di kota ini juga menggunakan senjata api. Hal ini memicu opini bahwa seharusnya pemerintah menggunakan kekuasaannya untuk mengatasi masalah ini.

10. San Pedro Sula Honduras

Kota ini memiliki angka kekerasan yang cukup mencengangkan. Dengan jumlah penduduk 719,447 orang di tahun 2012, ada 1,218 kasus pembunuhan San Pedro Sula. Sungguh tempat yang tidak aman untuk ditinggali.

(lke/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi



MORE STORIES




REKOMENDASI