10 Rumah Pohon Unik di Dunia, Ingin Menginap?

Sabtu, 03 Agustus 2013 03:01 Penulis: Ahmat Effendi
10 Rumah Pohon Unik di Dunia, Ingin Menginap?
Rumah Pohon Unik ©likes.com


Kapanlagi Plus - Dengan kreativitas yang dimiliki, rumah pohon bisa disulap menjadi lebih menarik dengan berbagai desain yang unik. Layaknya di dunia fantasi, sebagian rumah pohon tersebut memiliki desain mirip dengan cerita dalam negeri dongeng.

6 Idol Korea Dengan Rambut Kepang Yang Buruk!
BoA Ditolak Casting Karena Terlalu Terkenal
Kim Young Kwang Ditanyai Sang Ibu Mengenai Adegan Ciuman
Gading Marten Tak Mau Stress Jelang Pernikahan
Cok Is Yakin Menang di Ajang Miss Supranational 2013
 

Sebagian rumah pohon lainnya dibentuk dengan teknologi sehingga interiornya begitu modern. Namun, ada pula yang masih mempertahankan budaya atau juga dibuat begitu menyatu dengan alam.

Seperti apa rumah pohon paling unik tersebut: 

1. Liburan Bersama UFO

Ingin menikmati fantasi diculik oleh Alien? Treehotel menyajikan satu kamar yang didesain mirip dengan pesawat UFO di tengah hutan Swedia. Interior yang ada didesain layaknya luar angkasa.

Photoshoot Ganteng Lee Byung Hun di Men's Health
Shin Min Ah Jadi Model Allure Edisi Agustus
2 Hari Berturut-Turut Cinta Laura Diperiksa Imigrasi
Gading - Gisel Menikah 14 September?
Cinta Laura Masih Pegang 2 Kewarganegaraan

2. Ramah Lingkungan

Rumah pohon ini cocok untuk para pecinta lingkungan. Ketika membangun rumah, struktur dari alam sekitar biasanya rusak. Namun tidak dengan rumah pohon yang didesain begitu ramah lingkungan berikut.

Cornelia Agatha Laporkan Mantan Suami Terkait KDRT
Nichkhun Ungkap Karakter Dari Drama Barunya
Keluar Dari Militer, Rain Tunda Fan Meeting
Tika Tak Mau Tiwi Tinggalkan T2 Karena Alasan Keluarga
Cucu SBY Pandai Nyanyikan Indonesia Raya

3. Kehidupan Para ELF

Rumah yang didesain mirip rumah para ELF ini merupakan buah karya dari desainer Anthony Gibbon. Rumah ini mungkin terlihat kecil, namun rangkaian yang ada membuat rumah ini nyaman untuk masing-masing ditempati dua orang. Ingin menikmati sensasi film Lord of The Rings?

Ashraf - BCL Bingung Lebaran di Jakarta Atau Malaysia?
Ringgo Agus Rahman Segera Menikah
Ditanya KDRT, Joy Tobing Tersenyum
Wanda Hamidah Optimis Menikah Lagi
Lebaran, Ira Wibowo Tetap Undang Katon Bagaskara

4. Cermin Kotak

Rumah berbentuk kotak dan terbuat dari kaca ini seolah kamuflase yang begitu sempurna. Rumah tersebut seolah tidak terlihat dari luar karena tembok-temboknya memantulkan bayangan pohon. Desain ini merupakan salah satu kamar yang tersedia di Treehotel.

5. Rumah Minum Teh Jepang

Arsitek Terunobu Fujimori memiliki spesialisasi membuat rumah pohon untuk minum teh yang ia desain di berbagai lokasi di Jepang. Ketertarikan pria ini adalah menghadirkan rumah minum teh tradisional dalam bentuk rumah pohon. Hasilnya, sebuah seni minum teh yang unik.

6. Rumah Pohon Bundar

Memanjat adalah pengalaman yang menantang. Rumah pohon berbentuk bundar ini bisa diakses dengan menaiki tangga berbentuk spiral. Rumah ini merupakan hasil ciptaan tukang kayu Canada, Tom Chudleigh.

7. Rumah Baumraum

World of Living merupakan taman di Jerman yang menghadirkan rumah pohon yang didesain oleh Perusahaan WeberHaus. Pengunjung seolah dibuat relaks dan merasa seperti di rumah sendiri. Rumah pohon yang unik ini terbuat dari pohon oak.

8. Kepompong

Terbuat dari tenda berbentuk spiral, rumah pohon ini untuk dijual. Rumah pohon yang menyerupai kepompong ini terbuat dari aluminum yang dibungkus dengan kain anti air. Rumah pohon ini bisa digantung di manapun, bahkan di air.

9. Desain Penyihir?

Rumah pohon yang satu ini super keren. Meski terlihat tidak stabil, namun keluarga Weasly dalam serial Harry Potter membuat rumah pohon ini makin menarik. Lihat saja detail yang begitu unik tersebut.

10. Sarang Burung

Sarang burung, rumah pohon ini sesuai dengan namanya. Bentuknya unik menyerupai sarang burung berwarna hitam yang dipenuhi dengan ranting pohon. Meski demikian, interior dari rumah pohon yang ada di Treehotel ini begitu mewah.

(lke/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi



MORE STORIES




REKOMENDASI