22 Jam Terkubur di Reruntuhan Nepal, Bayi Ini Lolos Dari Maut!

Jum'at, 01 Mei 2015 07:19 Penulis: Natanael Sepaya
22 Jam Terkubur di Reruntuhan Nepal, Bayi Ini Lolos Dari Maut!
Nepal Earthquake ©YouTube

Kapanlagi Plus - Bencana gempa yang terjadi di Nepal baru-baru ini memang menjadi salah satu duka besar dunia tahun 2015. Berkekuatan 7,9 skala richter, jumlah korban yang ditemukan tewas di bawah puing-puing gedung pun semakin bertambah.

Walau begitu, ada seorang bayi yang nyatanya berhasil lolos dari bencana mengerikan tersebut. Bernama Sonit Awal, bayi ini ditemukan para petugas penyelamat dalam keadaan hidup di bawah reruntuhan puing-puing gedung.

Bukan cuma itu saja, bayi yang berumur 5 bulan itu bertahan selama 22 jam di bawah reruntuhan. Dengan ajaib, bayi yang ditemukan penuh dengan debu itu diangkat petugas dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Sonit Awal lolos dari ancaman maut setelah terkubur selama 22 jam di bawah puing-puing gedung ©YouTube/CNNSonit Awal lolos dari ancaman maut setelah terkubur selama 22 jam di bawah puing-puing gedung ©YouTube/CNN

Penemuan ini jadi sebuah hal yang mengejutkan bagi Ayah sang bayi, Shyam Awal, ketika harapannya untuk bertemu Sonit mulai pupus. Ya, Shyam mencoba meminta bantuan tentara Nepal sambil mencoba terus mencari anaknya yang hilang.

Tepat ketika dia dan regu penyelamat mulai mencoba pasrah dan berusaha menerima kenyataan, tiba-tiba Shyam mendengar suara tangisan seorang bayi di bawah puing-puing dan langsung meminta kembali regu penyelamat untuk sekali lagi menelusuri daerah reruntuhan di mana terakhir Sonit terpisah darinya.

Selain kisah ajaib itu, Sonit yang dilarikan ke rumah sakit dilaporkan sama sekali tidak mendapat luka serius atau bahkan sebuah goresan yang mengenai wajahnya. Wah, Tuhan selalu punya cara yang ajaib ya untuk menunjukkan kuasanya. Kalau menurut kamu sendiri bagaimana?

(hol/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI