3 Cara Cek Kuota Hooq Telkomsel, Gak Ribet Dan Tanpa Biaya Pulsa!

Sabtu, 06 Juli 2019 18:55 Penulis: Editor KapanLagi.com
3 Cara Cek Kuota Hooq Telkomsel, Gak Ribet Dan Tanpa Biaya Pulsa!
Ilustrasi Cara Cek Kuota Hooq Telkomsel (Credit: Shutterstock).

Kapanlagi Plus - Kamu suka nonton film tapi sering melewatkannya untuk menonton di bioskop karena sibuk? Jangan khawatir, banyak kok yang memiliki nasib yang sama seperti kamu. Namun, zaman sekarang ini segalanya sudah bisa diakses dengan sangat mudah hanya dengan melalui internet, lho, KLovers! Nah, daripada menunggu tayang di TV, kamu bisa menontonnya langsung lewat handphone melalui banyak aplikasi yang tersedia, salah satunya melalui Hooq. Banyak sekali film yang disediakan di aplikasi tersebut. Sehingga, nonton film bisa dilakukan di mana aja, asyik ya! Yang lebih menarik, pengguna kartu Telkomsel dapat membeli paket internet khusus untuk aplikasi nonton film seperti Hooq. Eits, tapi tetap harus di cek dong sisa kuotanya nanti. Untuk kamu yang belum tahu gimana caranya, ikutin cara cek kuota Hooq Telkomsel di sini yuk!


1. Melalui USSD *999*1#


Cara cek kuota Hooq Telkomsel yang pertama yaitu dengan menghubungi nomor USSD *999*1#. Berikut langkah-langkahnya.
• Melakukan panggilan pada nomor *999*1#.
• Akan muncul beberapa nomor untuk melakukan pengecekan dan menambah kuota. Pilih nomor 8 yang berisi “Cek Kuota”.
• Kemudian, akan muncul pop up tentang informasi jika permintaan sedang diproses dan tunggu konfirmasi selanjutnya melalui SMS.
• Kamu akan mendapatkan SMS dari nomor 3636 tentang informasi sisa kuota Videomax (kuota yang dapat digunakan untuk akses beberapa aplikasi seperti Hooq).

 

2. Melalui USSD *363#


Selain dengan nomor USSD sebelumnya, ada nomor USSD lain yang dapat kamu gunakan untuk cara cek kuota Hooq Telkomsel, lho, KLovers, yaitu dengan menghubungi nomor USSD *363#.
• Melakukan panggilan pada nomor *363#.
• Akan muncul beberapa nomor untuk melakukan pengecekan dan menambah kuota. Pilih nomor 3 yang berisi “Paket Lainnya” dan tekan tombol “Send/Kirim”.
• Lalu, pilih nomor 2 yang berisi “Paket Internet Lainnya” dan kirim kembali.
• Pilih nomor 7 yang berisi “Cek Kuota” dan kirim.
• Kemudian, kamu hanya perlu menunggu beberapa detik untuk mendapatkan SMS dari 3636 tentang informasi sisa kuota Videomax (kuota yang dapat digunakan untuk akses beberapa aplikasi seperti Hooq) yang masih kamu miliki.

 

3. Melalui Aplikasi MyTelkomsel


Nah, cara cek kuota Hooq Telkomsel yang ketiga adalah melalui aplikasi yang disediakan khusus untuk pengguna Telkomsel, yaitu MyTelkomsel yang dapat kamu unduh melalui Playstore maupun Appstore di handphone kamu. Usahakan tetap mendapatkan koneksi internet atau wifi yang stabil saat melakukan proses pengunduhan dan pemakaian aplikasi. Mudah banget, kan? Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.
• Unduh aplikasi MyTelkomsel pada handphone kamu terlebih dahulu.
• Kemudian, lakukan registrasi terlebih dahulu jika aplikasi sudah bisa digunakan.
• Jika sudah, kamu akan diminta memasukkan nomor telpon dan memasukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor kamu.
• Saat sudah selesai verifikasi, berarti kamu sudah dapat menggunakan aplikasinya.
• Pada bagian “Credits” di bawah, kamu dapat mengusap atau swipe up untuk menampilkan informasi seperti sisa pulsa dan sisa kuota Videomax.

Yap! Demikian 3 cara cek kuota Hooq Telkomsel yang mudah banget untuk kamu lakukan dan pastinya gratis biaya pulsa. Mulai sekarang, nonton film dapat dengan mudah dilakukan di mana saja menggunakan aplikasi Hooq dan cek kuotanya kapan saja tanpa ribet! Yuk nonton lagi, KLovers!


Penulis: Shahfara Raida Utami

 

(kpl/mag/fff)



MORE STORIES




REKOMENDASI