4 Hal Selain Hantu Yang Suka Bikin Kamu Takut

Natanael Sepaya | Sabtu, 15 Oktober 2016 13:18
4 Hal Selain Hantu Yang Suka Bikin Kamu Takut
#NggakTakut © Wallpapercave

Kapanlagi.com - Memang bukan budaya asli kita sih, tapi hari Halloween yang jatuh di akhir bulan Oktober ini pasti jadi sesuatu hype di Indonesia. Nah, kalau bicara soal Halloween, bukan cuma sekedar kostum seram saja, tapi juga mitos yang berhubungan dengan hantu.

Nggak jarang kok mitos-mitos itu berhubungan dengan makhluk supranatural yang nggak bakal bisa kamu lihat, even dengan kacamata 3D, kacamata anti silau, atau night vision. Yang lebih menyebalkannya lagi, kalau ada teman kamu yang bisa 'melihat' dan mengatakan ada makhluk halus yang duduk di sekitar kamu, wah, lebih baik kabur deh.

Tapi sebenarnya, ada beberapa hal lain yang nggak kalah seram nih dari hantu atau setan-setan seram di film. Malah, hal-hal ini dekat banget dengan keseharian kita. So, kali ini KapanLagi.com® mau kasih tahu kamu, apa saja sih 4 hal yang biasanya bikin kita takut nggak karuan?

1. Sekolah

Beruntung deh buat kamu yang sudah menamatkan level sekolah dan melanjutkan kuliah atau kerja. Untuk yang masih sekolah, ya kuat-kuatin hati deh. Kenapa sekolah itu menakutkan? Coba bayangkan ketika kalian selesai bersenang-senang di hari Minggu dan malam harinya baru ingat ada PR yang harus dikumpulkan hari Senin pagi. Ini belum termasuk dengan sosok guru yang suka dianggap murid-murid 'guru killer', wah, lebih baik bolos deh. Selain PR, ulangan Matematika sampai Kimia misalnya, pasti bakal bikin keringat dingin buat sebagian murid.

Cuma, sebenarnya sekolah itu nggak selalu seburuk dan menyeramkan seperti itu kok. Justru karena masa-masa menegangkan itu kamu punya cerita seru ketika lulus dan reuni bersama teman-temanmu yang lain. Ibarat kamu nonton film horor di bioskop, pasti jadi obrolan yang seru ketika kamu menceritakan sedikit kengerian sebuah film atau teman kamu yang terlihat macho, justru teriak-teriak sampai nyaris nangis di tempat.

Trik untuk mengatasi rasa takutnya, ya bersama teman-teman. Mau takut 'guru killer' atau ulangan, kalau dihadapi bersama teman-teman yang takut, setidaknya ada rasa berani di benak kalian.

Masih enak dihukum berdiri satu jam pelajaran daripada berdiri selama puluhan dekade! © IstimewaMasih enak dihukum berdiri satu jam pelajaran daripada berdiri selama puluhan dekade! © Istimewa

2. Operasi Polisi

Lagi enak-enak jalan naik motor, tiba-tiba sesosok manusia berkepala putih dengan corak biru dan tubuh hijau abu-abu muncul dari semak-semak. Yap, siapa sih yang nggak bakal deg-degan begitu tahu ada operasi Polisi di depan kamu? Apalagi kalau surat-surat nggak lengkap, rasanya ingin lompat dari motor seperti aksi Arnold Schwarzenegger di film-filmnya. Nah, itu ketakutan mereka yang sudah dewasa. Kalau anak kecil?

Nah, kalau kamu yang masih di bawah 17 tahun sudah coba-coba mengendarai motor dan bertemu razia, kamu akan lebih takut kalau Bapak Polisi menghubungi orang tuamu dibanding surat tilang dan segala dendanya. Makanya, jangan sekali-sekali deh coba-coba naik motor kalau belum umur yang tepat. Selain karena nggak ada pengawasan, rasanya jantung seperti mau copot saat tahu ada razia dadakan. Eh, selalu cek juga, jangan sampai salah bawa surat, bukannya surat jalan malah surat nikah.

Jangan coba-coba kabur saat operasi deh, Bapak Polisi bisa melihat setiap gerak-gerik kamu yang aneh © KapanLagi.com/Bambang E. RosJangan coba-coba kabur saat operasi deh, Bapak Polisi bisa melihat setiap gerak-gerik kamu yang aneh © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

3. Calon Mertua

Lupakan sosok hantu atau setan yang bisa bikin bulu kuduk kamu berdiri selama seharian. Yap, karena menghadapi calon mertua pun sama tegangnya seperti saat kamu menonton film CONJURING dengan pacar. Takut, jantung berdebar-debar, tapi juga gengsi kalau sampai ketahuan. Aduh, reschedule ketemu mertua bisa nggak sih?

Pembaca yang budiman, film-film horor saja mengajarkan untuk melawan rasa takut kita, lupakan resiko terburuk yang ada. Jadi kalau kamu bertemu calon mertua, nggak perlu takut dan hadapi dengan tenang. Selama kamu terlihat menarik dan punya napas yang nggak bau, obrolan bersama calon mertua seharusnya bisa jadi momen yang menyenangkan.

Selain rasa tenang, kamu juga pasti pernah mendengar tips dari teman atau kolega kantor kan untuk membawa makanan. Well, cari tahu apa makanan kesukaan mereka dan pastikan bawa yang terbaik, misal martabak. Bilang saja kamu kebetulan lewat di martabak paling hits di kota kamu dan mampir membelinya. Toh, para calon mertua juga sudah tahu kalau kamu berniat 'mencuri hati' mereka. Jadi, nggak perlu takut lah ya?

Mau merayu calon mertua pakai cara ini? Yang sopan tapi ya © twitter.com/FaroqAlvero93Mau merayu calon mertua pakai cara ini? Yang sopan tapi ya © twitter.com/FaroqAlvero93

4. Surat Dari Atasan

Untuk yang bekerja kantoran, siapa sih yang nggak bakal kaget kalau tiba-tiba mendapat panggilan dari atasan? Minimal ada rasa deg-degan. Nah, apalagi kalau tiba-tiba mendapat surat dari atasan, pasti kaget dan rasa takut langsung bercampur.

Iya kalau surat dari atasan ini isinya kenaikan gaji, kalau bukan? Bisa dikira-kira lah apa isi surat itu. Tapi sebenarnya juga kamu nggak perlu takut yang terlalu berlebihan sih. Selama kerja kamu beres dan benar, surat dari atasan seharusnya sih cuma bikin penasaran saja.

Tiba-tiba dapat surat atau email dari atasan dengan subject nggak jelas, ngeri nggak sih? © viralnovaTiba-tiba dapat surat atau email dari atasan dengan subject nggak jelas, ngeri nggak sih? © viralnova

Nah, itu tadi 4 hal selain hantu dan setan yang terkadang suka bikin kita takut. Kalau kamu punya pendapat lain, boleh banget kok kasih tahu kita di kolom komentar.

(kpl/ntn)

Sudah Tahu Yang Ini?

#NggakTakut, Para Selebritis Ini Lakukan Perlawanan & Aksi Sosial
Cerita Melly Herlina 'Berteman' Dengan Makhluk Halus, Seram!
Gara-Gara Daun dan Telor Mereka Menjerit Heboh Hingga Menangis
Mulut Pedas Abis, Seleb Ini Nggak Takut Punya Banyak Musuh
Syuting Video Klip, Penyanyi Cantik Ini Diganggu Hantu?



PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI