4 Wisata Eksotis di Padang untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

Sabtu, 15 Desember 2018 18:35 Penulis: Guntur Merdekawan
4 Wisata Eksotis di Padang untuk Dikunjungi Bersama Pasangan
Credit Image: Gosumatera

Kapanlagi Plus - Banyak cara yang bisa digunakan untuk menciptakan kenangan manis bersama pasangan, seperti salah satunya travelling bersama. Jika Bali dan Lombok sudah terlalu mainstream, Kota Padang bisa jadi sebuah alternatif lain untuk masuk dalam to-go list kalian.

Mungkin masih banyak yang belum tahu jika Sumatera Barat memiliki banyak sekali lokasi wisata. Perbukitan hijau hingga danau dan pantai yang cantik bisa kalian temukan di sana. Satu hal yang pasti, kamu dan pasanganmu bisa menghindari keramaian ketika berlibur ke Sumbar, mengingat destinasi satu ini memang belum se-populer Bali maupun Lombok.

Penasaran lokasi wisata romantis apa saja yang bisa kalian temukan di Padang? Berikut adalah 4 lokasi wisata yang patut kalian coba..

1. Pulau Cubadak

Lokasinya sekitar 2 jam dari Kota Padang dan masih jarang tersentuh tangan manusia. Pulau Cubadak memiliki keindahan bahari yang sangat memesona. Warna air lautnya yang biru, deretan pohon nyiur hingga pasir pantainya yang bersih bisa menambah kehangatan momen romantis anda bersama pasangan. Kawasan pulau seluas 30 km persegi ini juga dikelilingi perbukitan dan pepohonan hijau yang membuatnya tampak semakin teduh.

Image: GosumateraImage: Gosumatera

Bagi yang ingin menguji nyali, wahana snorkeling dan diving bisa kamu coba di Pulau Cubadak. Terumbu karang yang ada di dasar laut masih sangat alami dan indah. Atau bagi kamu yang hanya ingin bersantai, ada juga opsi lain untuk naik perahu mengelilingi pulau, menikmati keindahan laut sambil merasakan hembusan angin yang menyejukkan.

2. Danau Maninjau

Terletak di Kabupaten Agam yang jaraknya sekitar 2 jam dari Kota Padang. Danau Maninjau adalah danau terluas kedua sekaligus destinasi wisata terpopuler di Sumatera Barat. Keindahan Danau yang jadi inspirasi latar kisah roman lawas Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk ini sudah pasti akan membuatmu berdecak kagum.

Image: GosumateraImage: Gosumatera

Danau Maninjau dikelilingi perbukitan hijau yang teduh. Dan kamu juga bisa melakukan pendakian ke atas bukit untuk mendapatkan pemandangan indah yang hakiki. Deretan danau yang berjejer adalah sebuah hal yang tak mungkin bisa kamu lupakan dan temukan di kehidupan sehari-hari. Merasakan pengalaman baru seperti inilah yang bakal semakin membuat hubunganmu dan pasangan makin erat dan romantis.

3. Lembah Anai

Image: GosumateraImage: Gosumatera

Adalah destinasi yang sangat pas bagi kamu yang ingin menemukan ketenangan dalam kesejukan. Terdapat sebuah air terjun dengan panjang mencapai 35 meter pada Lembah Anai. Pemandangan serba hijau di sekeliling air terjun juga bakal menambah keindahan yang menyejukkan dan sulit untuk dilupakan. Anda dan pasangan juga bisa menemukan banyak spot foto Instagram-able antimainstream di sini.

4. Pulau Sikuai

Image: GosumateraImage: Gosumatera

Memiliki keindahan yang sudah tersohor hingga seantero Sumatera. Untuk bisa sampai ke Pulau Sikuai, kamu harus menaiki kapal laut selama 35 menit dari Pelabuhan Muara. Setibanya di pantai, kamu akan langsung disambut dengan pemandangan eksotis yang merupakan gabungan dari pantai, bukit hingga deretan Pohon Kelapa khas pulau tropis.

Liburan romantis bersama pasangan belum lengkap rasanya tanpa akomodasi yang tepat. Airy merupakan solusi penginapan bujet terbaik yang tak hanya menawarkan tarif terjangkau, tapi juga jaminan fasilitas untuk kenyamanan menginap Anda di hotel-hotel terbaik di Padang.

Musim libur akan segera tiba. Dan jika kamu tertatik untuk berlibur ke Padang, segera pesan kamar di hotel pilihan melalui situs Airy serta aplikasi Android dan iOS yang dapat diunduh secara gratis. Proses booking hingga pembayarannya juga sangat mudah kok. Yuk kita tutup tahun 2018 dengan pengalaman baru yang indah dan tak terlupakan!

(kpl/gtr)

Reporter:

Agus Apriyanto



MORE STORIES




REKOMENDASI