40 Orang Terbunuh di Penembakan Masjid Christchurch di New Zealand

Jum'at, 15 Maret 2019 14:33 Penulis: Rezka Aulia
40 Orang Terbunuh di Penembakan Masjid Christchurch di New Zealand
Penembakan berlangsung mengerikan dan menelan 40 korban. /p/3nz1503.1.jpg


Kapanlagi Plus - Kabar mengejutkan datang dari New Zealand, diperkirakan 40 orang menjadi korban penembakan. Sebuah penembakan beruntun dilakukan teroris di dua masjid di kota Christchurch, New Zealand. Noor Mosque di Deans Avenue dan Linwood Masjid di Linwood, keduanya bertempat di pusat kota Chirstchurch. Penembakan ini dilakukan bersamaan dengan ibadah salat Jumat.

Hal ini tentu mengejutkan, mengingat negara Selandia Baru dikenal amat damai dan tenang. Teror tembakan ini berlangsung amat mengerikan. Pihak kepolisian Selandia Baru mengaku telah mengamankan empat orang, tiga pria dan satu wanita. Namun kepolisian memperkirakan pelaku lebih banyak dari ini.

"Kami belum bisa memastikan apakah ada area lain yang jadi target . Ini kondisi yang amat serius," ujar Mike Bush perwakilan kepolisian Selandia Baru.

 

1. Kondisi Darurat

Kini kepolisian masih terus menyisir tempat kejadian perkara. Atas kejadian ini pemerintah menganjurkan warganya terus berada di dalam ruangan dan memantai informasi terbaru dari media sosial.

"Semua yang akan ke masjid di seluruh New Zealand sebaiknya tidak pergi. Tutup pintu kalian sampai kabar terbaru dari kami," lanjut Bush. Kini seluruh masjid di New Zealand kini ditutup.

2. Hari Kelam di New Zealand

Perdana Menteri Jacinda Ardern menyebut penyerangan ini sebagai 'Hari Terkelam di New Zealand'. Ia pun menyampaiakan keduakaannya dalam konferensi pers resmi.

"Apa yang terjadi adalah tindakan kekeran yang amat luar biasa dan belum pernah terjadi. Para pelaku ini tidak pantas ada di New Zealand. Aku berdoa untuk semua warga New Zealand yang menjadi korban," tutup wanita satu ini.

Kini polisi New Zealand menyebar ke seluruh penjuru negara untuk memastikan keamanan warganya.

 

(kpl/cnn/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI