5 Kedai Kopi di Ubud Yang Tak Boleh Dilewatkan Para Pecinta Kopi

Kamis, 13 Desember 2018 23:45 Penulis: Guntur Merdekawan
5 Kedai Kopi di Ubud Yang Tak Boleh Dilewatkan Para Pecinta Kopi
Image © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi Plus - Bicara mengenai Bali, kebanyakan orang pasti langsung membahas malsalah pantai dan berbagai tempat pariwisata lainnya. Namun perlu diketahui jika Bali, lebih tepatnya Ubud juga merupakan 'surga'-nya para pecinta kopi kelas berat. Ya, Bali memang memiliki banyak sekali kedai yang menyajikan kopi dengan daya tarik spesial dan berkualitas.

Ubud yang dekat dengan perkebunan kopi membuatnya jadi salah satu lokasi dengan sajian kopi terbaik. Dan buat kamu para pecinta kafein yang somehow mencari kedai kopi dengan penggunaan dan pengolahan biji kopi berkualitas, berikut adalah lima lokasi 'wisata kopi' terbaik yang bisa kalian coba di Ubud.

1. F. R. E. A. K. Coffee

Dari penampilan luarnya, kedai kopi satu ini mungkin tampak kecil, desain interiornya pun tergolong sederhana. F.R.E.A.K sendiri merupakan kepanjangan dari Freshly-roasted Enak Arabica from Kintamani. Ya, kedai kopi satu ini menyajikan biji kopi Arabika yang diambil langsung dari perkebunan di Kintamani.

Image © TripadvisorImage © Tripadvisor

Beberapa penyajian kopi yang unik bisa kalian coba di sini, seperti Cold Brew serta olahan es krim vegan dari kopi. Dalam hal cita rasa, kopi olahan Cold Brew memiliki cita rasa yang lebih lembut, namun bisa memberikan sebuah kick-in yang pekat ketika menyentuh lidah.

2. Anomali Coffee

Bagi penduduk Ibukota, nama kedai kopi satu ini pasti sudah tak asing lagi. Ya, Anomali Coffee Ubud merupakan cabang dari kedai serupa di Jakarta. Kedai kopi satu ini memiliki interior design yang sangat modern dengan konsep street art. Total ada 2 lantai yang tersedia di sini, jadi jangan khawatir untuk masalah space-nya.

Biji kopi yang disediakan di sini sangat variatif dan 'nusantara' banget karena menyediakan biji kopi dari berbagai provinsi Indonesia. Kamu pecinta kopi lokal? Anomali Coffee sempurna buatmu.

3. Seniman Coffee Studio

Kedai kopi ini punya konsep keterbukaan, di mana para pengunjung bisa menyaksikan proses pembuatan kopi dari para barista secara up close. Karenanya, para barista yang ada di sini pun sangat mumpuni dalam bidangnya.

Image © TripadvisorImage © Tripadvisor

Biji kopi yang disediakan di sini variatif, mulai dari dalam hingga luar negeri. Nggak sekedar pengen ngopi? Ada pula menu sarapan yang disediakan di sini kok.

4. Atman Kafe

Atman Kafe lebih mengedepankan hidangan organik untuk para vegan. Meskipun begitu, kopi yang disediakan di sini juga salah satu yang patut dicoba. Selain itu, suasana pantai yang terasa kental juga bisa menambah nikmat rasa kopi yang kamu minum.

Bahkan kalian bisa mencoba menu kopi yang tak biasa di sini, seperti latte yang dicampur dengan santan. Sementara itu, varian kopi lainnya bisa dibilang standar, seperti kebanyakan kedai kopi pada umumnya.

5. Juria House

Kedai kopi satu ini mungkin sedikit susah ditemukan karena lokasinya jauh dari pusat turis di Ubud. Dan seperti namanya, Juria House mengandalkan biji kopi Juria asal Flores yang saat ini sudah sangat langka.

Image © TripadvisorImage © Tripadvisor

Kopinya diracik dengan metode drip sehingga rasa asli biji kopi Juria benar-benar menyolok. Dan bagi para pecinta kopi kelas berat yang suka mencoba rasa baru, Juria House merupakan pilihan yang sama sekali tak boleh dilewatkan.

Mengingat musim liburan sudah dekat, ada baiknya kalian para pecinta kopi segera siapkan tiket penerbangan ke Bali segera. Ingin tiket pesawat dengan harga yang murah? Kalian bisa coba masuk ke aplikasi atau website Airy. Jangan lupa untuk mencari promo dari maskapai-maskapai ternama seperti tiket promo Citilink, Batik Air, Garuda, dan lain-lain.

(kpl/gtr)

Reporter:

Agus Apriyanto



MORE STORIES




REKOMENDASI