5 Lokasi Wisata Semarang yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Jum'at, 14 Desember 2018 21:35 Penulis: Guntur Merdekawan
5 Lokasi Wisata Semarang yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga
Masjid Agung Jawa Tengah / Credit: Istimewa

Kapanlagi Plus - Semarang tak cuma dikenal karena Taman Lawang Sewu-nya. Kota Lumpia ini juga memiliki sederet destinasi wisata lain yang juga wajib dikunjungi, terutama bersama keluarga. Mulai dari tempat kuliner, lokasi bersejarah, taman hiburan, gedung pendidikan pun bisa kalian temukan di sini.

Nah jika kamu yang sudah punya plan untuk liburan ke Semarang dalam waktu dekat ini, berikut adalah daftar wisata Semarang yang mungkin bisa jadi referensi berkunjung..

1. Umbul Sidomukti

Objek wisata satu ini sangat pas dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Lokasinya yang terletak di lereng Gunung Ungaran, Bandungan, Kabupaten Semarang menawarkan sensasi liburan khas dataran tinggi yang tenang dan sejuk.

Umbul Sidomnukti / Credit: piknikasikUmbul Sidomnukti / Credit: piknikasik

Flying fox dan kolam renang khusus anak adalah 2 wahana yang tersedia untuk menambah keceriaan anak-anak. Bahkan ada pula camping ground, di mana pengunjung bisa membangun tenda untuk bermalam. Tak punya tenda? Tak perlu khawatir, sebab pihak pengelola sudah menyiapkan tenda yang bisa disewa. Tunggu apalagi? Yuk pesan tiket Garuda online ke destinasi yang satu ini bersama orang tercinta.

2. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Lokasi wisata satu ini sangat tepat bagi anda yang ingin menanamkan nilai-nilai religius kepada anak sejak dini. Bangunan yang terletak di Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Semarang, ini merupakan destinasi wajib bagi keluarga muslim yang sedang liburan di Semarang.

Masjid ini dibangun dengan arsitektur yang sangat cantik dan dilengkapi dengan 6 payung raksasa yang bisa membuka dan menutup sendiri, menyerupai yang ada di Masjid Nabawi, Madinah. Begitu selesai menjelajah masjid, jangan lupa naik ke Menara Asmaul Husna-nya. Dari menara setinggi 99 meter, kamu bisa melihat indahnya pemandangan Kota Semarang secara keseluruhan.

3. Museum Kereta Ambarawa

Kereta adalah salah satu alat transportasi yang disukai anak-anak. Museum Kereta Ambarawa pun bisa jadi opsi objek wisata edukatif untuk keluarga. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat Kota Semarang loh.

Museum Kota Ambarawa / Credit: IstimewaMuseum Kota Ambarawa / Credit: Istimewa

Sempat jadi stasiun, objek wisata satu ini sekarang diganti jadi museum. Meskipun namanya museum, anda sekeluarga juga tetap bisa naik kereta uap lokomotif B 5112 dan berkeliling mengunjungi objek-objek wisata di sekitar Ambarawa loh. Tiket masuknya juga sangat-sangat terjangkau kok, yakni 10 ribu rupiah untuk dewasa dan 5 ribu rupiah untuk anak-anak.

4. Kawasan Kota Lama Semarang

Satu lagi destinasi wisata yang bersifat edukatif untuk anak. Kawasan Kota Lama Semarang memiliki banyak bangunan unik yang sudah eksis sejak zaman kolonial Belanda, mulai dari Gereja Blenduk, Stasiun KA Tawang, Jembatan Mberok, PT Perkebunan XV, PT Pelni, dan lain-lain.

Tempat yang dijuluki The Little Netherland ini dulunya merupakan pusat perdagangan di Semarang. Pada malam hari, kawasan Kota Lama terasa lebih semarak. Di sini juga banyak terdapat penjual makanan khas Semarang yang lezat.

5. Eling Bening

Merupakan objek wisata yang terletak di Jalan Lingkar Ambarawa, Bawen, Semarang. Destinasi ini sedang sangat populer di kalangan wisatawan karena menawarkan pemandangan yang indah dan eksotis.

Eling Bening / Credit: hargatiketEling Bening / Credit: hargatiket

Dari sini, Anda bisa menyaksikan keindahan Rawa Pening dan deretan pegunungan yang tak kalah menawan. Yang menarik, fasilitas di Eling Bening lumayan lengkap. Area memanah, hill-tracking, stage ceremonial show, flying fox, sampai children playground bisa Anda jumpai di sini.

Sekarang Anda sudah punya referensi tempat wisata di Semarang untuk dikunjungi bersama keluarga. Agar agenda liburan makin lancar, jangan lupa pesan tiket pesawat promo ke Semarang di website Airy. Dijamin man, mudah, dan cepat!

(kpl/gtr)

Reporter:

Agus Apriyanto



MORE STORIES




REKOMENDASI