80 Kata-Kata Sunda Lucu Pisan dan Bikin Ngakak, Hiburan Sederhana Penghilang Stres

Kamis, 21 Oktober 2021 11:22
80 Kata-Kata Sunda Lucu Pisan dan Bikin Ngakak, Hiburan Sederhana Penghilang Stres
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Kata-kata lucu memang bisa jadi alternatif paling simple buat hiburan di saat rehat. Kata-kata ini juga cocok jadi penghilang stres, perasaan suntuk, ataupun bosan. Selain meredakan pikiran stres, sejumlah kata-kata Sunda lucu pisan dapat dijadikan caption menarik buat status di sosial media.

Ada banyak referensi kata-kata lucu yang tersebar di berbagai platform media digital. Salah satunya kata-kata Sunda lucu mengandung pesan kocak, gokil dan konyol buat bangkitkan rasa humor kalian. Kata-kata lucu tersebut cocok dijadikan referensi penghilang penat dan bosan.

Meski hanya sebuah kata-kata, jangan ragukan efeknya buat kalian terpingkal ketika membaca referensi kalimat lucu bahasa Sunda. Selain itu, kata-kata lucu bahasa Sunda bisa juga kalian unggah melalui sosial media buat status yang menghibur.

Maka dari itu, berikut ini ada beberapa referensi kata-kata Sunda lucu pisan buat hiburan penghilang stres. Lansgung saja simak ulasannya tentang kata-kata Sunda lucu di bawah ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Sunda Lucu Pisan Bikin Ngakak

Kata-kata Sunda lucu pisan berikut ini bisa bangkitkan selera humor kalian di saat bosan. Sebab kata-kata lucu tersebut bisa bikin ngakak dengan pesan konyol serta menghibur. Maka dari itu, kalian bisa menjadikan kata-kata Sunda lucu di bawah ini pilihan hiburan paling sederhana.

1. "Hampura moal bisa males inbox dekah keur sare."

(Maaf nggak bisa bales inbox lagi tidur)

2. "Tadinya ek mandi, pas ngaca eh manis keneh, ah tamas we."

(Tadinya mau mandi, pas ngaca eh masih manis, ya udah cuci muka saja)

3. "Mun aya nu neangan urang, bejakeun: teangan we urang di google."

(kalau ada yang nyariin aku, kasih tau: cari aja aku di google)

4. "Babaturan nyaeta manehna anu sok nginjeuman duit bari tara daek dibayar."

(Sahabat adalah dia yang suka minjemin uang namun tidak pernah mau dibayar)

5. "Ulah waka sombong lamun acan bisa balap motor bari di konci setang mah."

(Jangan dulu sombong kalau belum bisa balap motor sambil di kunci setang)

6. "Lur inget hirup mah teu bisa sagala instant. Mun haying instant ninyuh sarimi weh."

(Sobat ingat hidup itu tidak bisa instant. Kalau mau serba instant seduh mie saja)

7. "Cinta sia mah palsu, paling alus oge KW super eweuh nu orisinilan."

(Cinta kamu itu palsu, paling bagus juga KW super enggak ada yang bener-bener asli)

8. "Mulai sekaran, abdi mau nambulan semen biar strong."

(Mulai sekarang aku mau ngemil semen biar kuat)

9. "Hese mah tong kabawa hees."

(Susah itu jangan dibawa tidur)

10. "Cinta nu tulus bersih liribarat kaen sutra nu anyar dikeueuman tujuh poe tujuh peuting, sanajan ceuk batur bau tapi ceuk nu resepmah nu penting bersih tur enak ka tempona."

(Cinta yang tulus itu ibarat kain sutra yang direndam 7 hari tujuh malam. Meskipun kata teman abu, tapi menurut cinta yang penting bersih dan enak dipandang)

11. "Cinta aa ka neng moal leungit-leungit sanajan aa geus kawin deui."

(Cinta abang sama neng enggak akan hilang walau abang sudah kawin lagi)

12. "Sabar bro, rejeki mah nuturkeun, ngan kadang kasusah sok nyalip dina kenca."

(Sabar bro, rezeki itu selalu ngikutin. Cuma kadang kesusahan suka nyalip dari sebelah kiri)

13. "Masalah mah tong diperpanjang, da lain STNK."

(Masalah itu jangan diperpanjang, karena bukan STNK)

14. "Abdi mah jalmina cicingeun, upami nyalira da jarang ngobrol."

(Aku mah orangnya pendiem, kalau lagi sendiri juga jarang ngobrol)

 

 

2. Kata-Kata Sunda Lucu Pisan yang Gokil

Sejumlah kata-kata Sunda lucu pisan berikut ini bisa bikin semangat dan mood kalian bangkit lagi. Kata-kata tersebut dapat juga menjadi pilihan mengisi waktu luang bersama teman di sela-sela aktivitas harian. Yuk simak referensinya tentang kata-kata Sunda lucu pisan dan gokil berikut ini.

15. "Jaman ayeuna mah ulah percaya kitu wae kana foto profil di media sosial, loba bohongna. Ngan foto KTP nu paling jujur salila ieu."

(Zaman sekarang jangan percaya gitu sama foto profil di media sosial, banyak boongnya. Cuma foto KTP yang paling jujur selama ini.)

16. "Ah ayeuna mah moal update status di Facebook teh bisi loba nu ngomen."

(Ah hari ini nggak update status di Facebook takut banyak yang komen)

17. "Nu acan update status hujan badag sok gera update status bisai kaburu raat."

(Yang belum update status hujan deras buruan update keburu reda)

18. "Tetep seuri sanajan hate nalangsa adalah ciri-ciri jalma anu hebat, kuat tur loba jerawat."

(Tetap tersenyum meskipun hatinya sedang bersedih adalah ciri-ciri dari orang yang hebat, kuat dan banyak jerawat.)

19. "Hirup mah ulah sok loba kahayang lur, komo deui lamun masih menta kakolot mah."

(Hidup itu jangan banyak inginnya, apalagi masih minta sama orangtua)

20. "Urang sabar kusabab boga hate. Coba lamun urang boga batu. Geus dibalangkeun batuna kana beungeut sia."

(Aku sabar karena punya hati. Coba kalau aku punya batu. Udah ku tabokin batu itu ke mukamu)

21. "Nyaahna aa ka neg teh jiga tukang bank keur nagih hutang (hayoh mumuntil)."

(Cintaku sama kamu laksana tukang bank yang lagi nagih utang ngikutin terus)

22. "Bobogohan jeung sia mah kalah matak rujad dompet."

(Pacaran sama kamu itu bikin rusak dompet)

23. "Kuring jomblo lain pedah teu payu, tapi keur golput. Sabab can aya piliheun nu pas."

(Aku jomblo bukan karena gak laku, tapi lagi golput. Soalnya belum ada pilihan yang pas)

24. "Wanita lebih memilih laki-laki goreng patut daripada laki-laki goreng milik."

(Wanita lebih memilih laki-laki dengan wajah jelek daripada laki-laki dengan rezeki yang jelek)

25. "Bro, ari sia ngomong teh baleg, bisi ditamasan ku coca-cola geura ku aing."

(Bro, kalau kamu ngomong yang bener, nanti mukamu dicuci pakai coca-cola sama saya)

26. "Tong nanya iraha kawin, engkeh gek apal lamun abdi ngulem."

(Jangan tanya kapan nikah, nanti juga tahu kalau saya undang)

27. "Ceuk Umi kudu loba sabar, ulah loba salto."

(Kata Umi harus banyak sabar, jangan banyak salto)

 

 

3. Kata-Kata Sunda Lucu Pisan Buat Caption Sosmed

Kata-kata lucu bisa jadi pilihan buat update status di sosial media yang unik dan menarik. Apalagi kalian menggunakan kata-kata Sunda lucu pisan buat menghibur pengguna lain di sosmed. Berikut ini ada beberapa referensi kata-kata Sunda lucu pisan buat caption di sosial media.

28. "Hampura pulsa maneh teu mahi keur ningali foto uing."

(Maaf pulsa kamu tidak cukup untuk melihat foto saya)

29. "Ulah ngarasa nalangsa kusabab ngarasa sorangan. Tingali bulan, anjeunna oge sorangan nanging anggeur katémbong masihan cahyana."

(Jangan merasa sedih karena merasa sendiri. Lihat rembulan, dia juga sendiri namun tetap memberi cahayanya)

30. "Hirup mah ulah loda gaya tapi kudu loba duit."

(Hidup itu jangan banyak gaya tapi harus banyak duit)

31. "Bobot pangayun timbang taraju."

(Apa yang akan kita lakukan harus dipertimbangkan terlebih dahulu)

32. "Nu ngarana hirup mah loba cobaan. Mun loba saweran eta ngarana dangdutan."

(Yang namanya hidup mah banyak cobaannya. Kalo banyak saweran, itu namanya dangdutan)

33. "Aya kahayang bari jeung dibarengan ku usaha mah sarua jeungg ngabodor."

(Punya keinginan tapi tidak disertai usaha sama saja dengan bercanda)

34. "Tong sok ngaulinkeun hate aing atuh euy da lain cocooan atuh."

(Jangan suka permainin hati aku dong, hati aku kan bukan mainan)

35. "Lamun ngobrol sing ngareunaheun atuh lah bisi di tamasak ku oli gera."

(Kalau ngobrol yang bagus dong, aku cuci muka kamu pake oli nanti)

36. "Ulah patah semangat usaha teh, inget cicileun masih panyang."

(Jangan patah semangat terus berusaha, inget cicilan masih panjang)

37. "Hatiku bukanlah sangu sesa yang bisa kau remehkan."

(Hatiku bukanlah nasi sisa yang bisa kau remehkan)

38. "CLBK = Coba Lamun Boga Kabogoh."

(CLBK = Coba Kalau Punya Pacar)

39. "Urang tanpamu bagaikan sangu koneng leungit karetna, ambyar."

(Aku tanpamu, bagaikan nasi kuning hilang karetnya, ambyar)

 

 

4. Kata-Kata Sunda Lucu Pisan Penghilang Penat dan Stres

Adapun kata-kata Sunda lucu pisan berikut ini bisa membantumu menghilangkan rasa penat dan stres. Kata-kata ini dapat juga kalian kirimkan pada orang tersayang buat jadi hiburan menarik. Yuk simak ulasannya tentang kata-kat Sunda lucu pisan penghilang penat dan stres.

40. "Ek sakumaha wae beuratna pagawean, bakalan hampang lamun henteu dipigawean."

(Seberat apapun pekerjaan, akan terasa ringan jika tidak dikerjakan)

41. "Semoga kamu cepet putus sama kabogoh kamu yang mukanya ledug kaya keresek gehu yang sararoek itu."

(Semoga kamu cepet putus sama pacar kamu yang mukanya belepotan kaya kantong kresek buat tahu isi yang sobek-sobek itu)

42. "Mending lila ngajomblo tuluy kawing. Daripada lila bobogahan, tapi dikawin batur."

(Lebih baik menjomblo terus nikah. Daripada lama pacaran, tapi dinikahin orang lain)

43. "Hirup itu harus loba seuri, iar kalihatannya teh bagja alias senang. Meskipun mah hate keur notog titajong boleksek."

(Hidup itu harus banyak tertawa agar terlihatbagian atau senang. Meskipun hati dalam keadaan gundah)

44. "Lamun hirup ulah lempeng-lempeng teuing meni jiga jidar."

(Kalau hidup jangan lurus-lurus amat seperti penggaris)

.45 "Hese ari bogoh kanu teu bogoh mah. Siga meuli rokok sabatang ka Indomaret, moal di waro."

(Susah kalo suka sama orang yang gak suka kita. Ibarat beli rokok sebatang ke Indomaret, gak di gubris)

46. "Ngopi heula atuh lur ngameh ngaburicak matana."

(Ngopi dulu, biar matanya melek)

47. "Mun aya nanaon di Bandung, bejakeun weh minantuna Kang Bahar, kituh."

(Kalau ada apa-apa di Bandung, bilang saja kalau kamu itu menantunya Kang Bahar, gitu)

48. "Ari maneh jelema atawa kalkulator? Meni henteu menang salah."

(Kamu itu orang atau kalkulator? Sampe gak boleh salah)

49. "Nginjem kabogoh lah sapoe we atuh, hayang malam mingguan."

(Pinjem pacar satu hari, pengen malam mingguan)

50. "Tetap menawan senajan ulin kaditu, ulin kadieu tanpa pasangan."

(Tetap menawan meskipun main kesana, main kesini tanpa pasangan)

51. "Ngahaja teu mandi, biar terlihat cantik alami."

(Sengaja nggak mandi, biar kelihatan cantik alami)

52. "Hidup ini simpel, jangan dibuat pagujudmuringkel jiga bulu kelek."

(Hidup ini simpel, jangan dibikin rumit dan keriting kaya bulu ketek)

 

 

5. Kata-Kata Sunda Lucu Pisan Buat Hiburan

Tak hanya menghilangkan stres, kata-kata Sunda lucu pisan ini juga bisa kalian jadikan hiburan. Cocok juga dibaca ketika sedang dilanda kebosanan. Menghibur diri dengan cara tertawa ini bisa membuat hari kalian lebih berarti.

53. "Bisa teh karena biasa, urang moal bisa ngangeuskeun masalah lamun teu biasa keuna masalah."

(Bisa itu karena biasa, kita enggak akan bisa menyelesaikan masalah kalau tidak biasa kena masalah.)

54. "Jadi pamuda ulah sok meok samemeh di pacok."

(Jadi pemuda itu jangan menyerah sebelum bertarung.)

55. "Ulah sok ngomongkeun lamun teu bisa nyieun nu leuwih alus mah."

(Jangan banyak omong kalau tidak bisa membuat yang lebih bagus.)

56. "Terkadang pami cinta geus melekat, ati ucing oge karasa nikmat siga coklat"

(Terkadang kalau cinta sudah melekat, tai kucing pun terasa nikmat ibarat coklat.)

57. "Kenangan endah keur babarengan jeung anjeun ek tuluy diinget-inget nepi ka poho"

(Kenangan indah saat bersama denganmu akan terus diingat-ingat sampai lupa.)

58. "Teu kengking diganggu, nuju teu damang. Nyuhunkeun doanya saja sing enggal damang sareng hoyong di tenggok sabari dicecepan artos."

(Jangan diganggu, lagi sakit. Minta doanya aja biar cepet sembuh sama pengen dijenguk sambil diamplopin duit.)

59. "Lamun indit sakola kabeurangan terus ditanya ku guru 'kunaon ai maneh kabeurangan?' Bejakeun weh: 'lalakon mah datangna pandeuri.'"

(Kalau berangkat sekolah kesiangan terus ditanya guru: 'kenapa datang kesiangan?' Jawab saja: 'di mana-mana jagoan datangnya belakangan.)

60. "Mun boga kabogoh babari ambek, tangkeup tuluy ceulina harewosan: Ari sia turunan Angry Birds."

(Kalu punya pacar yang cepet marah, peluk terus bisikin ke kupingnya: Kamu itu keturunan Angry Birds.)

61. "Ayeuna uing keur teu hayang ngomong jeung api-api poho ingetan."

(Sekarang aku lagi nggak mau ngomong dan pura-pura hilang ingatan.)

62. "Maneh mah sedih mun maca buku novel tragedi, kuring mah sedih mun maca buku tabungan."

(Kamu tuh sedih pas baca buku novel tragedi, kalau aku sedih pas baca buku tabungan aku.)

63. "Moal ceurik ku cinta, kalem weh da kuring mah incu Betmen."

(Ga akan nangis karena cinta, tenang aja karena aku cucunya Betmen.)

64. "Sakumaha berat na pagawean, bakal lewih hampang lamun teu di gawean."

(Seberat apapun pekerjaan, akan terasa ringan kalau tidak dikerjakan.)

65. "Sateuacan masihan nasehat dina cariosan salira, pasihan maranehanana nasehat ku sikep salira."

(Sebelum memberi nasihat dengan ucapanmu, berilah mereka nasihat oleh sikapmu.)

66. "Saban masalah anu dongkap ayeuna, sanes kanggo ngalabuhkeun, nanging kanggo nguji sabaraha kuat salira tiasa nahana."

(Setiap masalah yang datang sekarang, bukan untuk menjatuhkan, tetapi untuk menguji seberapa kuat kita bisa menahannya.)

67. "Hirupmah heuheuy jeung deudeuh, lamun teu heuheuy nya deudeuh."

(Hidup ini antara bahagia dan sedih, kalau tidak bahagia ya sedih.)

68. "Entong sakali-kali nyerah lamun salira rumaos masih keneh aya rasa sanggup!"

(Jangan sekali-kali menyerah, jika kalian merasa masih sanggup.)

69. "Urang miskin lain sabot teu ngagaduhan harta, nanging sabot urang atos kaleungitan mikacinta tina keluargi."

(Orang miskin bukanlah ketika tak mempunyai harta, tetapi ketika kita telah kehilangan cinta dari keluarga.)

70. "Mun teu ngopek moal nyapek, mun teu ngakal moal ngakeul, mun teu ngarah moal ngarih."

(Agar menjadi bisa, kita harus terus mencari tahu dan belajar tentang suatu hal tersebut.)

71. "Kudu silih asih, silih asah jeung silih asuh."

(Harus saling mencintai, memberi nasihat, dan mengayomi.)

72. "Terkadang pami cinta geus melekat, tai ucing oge karasa nikmat siga cokelat."

(Terkadang kalau cinta sudah melekat, tahi kucing pun terasa nikmat ibarat cokelat.)

73. "Gagalna mangrupikeun konci pikeun kasuksésan sareng unggal kasalahanna ngajarkeun urang pangaweruh."

(Kegagalan adalah kunci kesuksesan. Setiap kesalahan mengajarkan kita ilmu.)

74. "Gusti bakal nyayogikeun jalan pikeun anu hoyong nuturkeun jalurna."

(Tuhan akan memberikan jalan bagi orang yang mau mengikuti jalan-Nya.)

75. "Se'acan urang ngeluh kana ka-emaman anu bade ku urang tuang, cobi pikirkeun ka marenehana, jalmi-jalmi anu henteu pernah boga kadaharan pikeun di tuang."

(Sebelum kita mengeluh mengenai apa yang dimakan, coba kita bayangkan sejenak orang-orang yang tidak memmpunyai makanan sama sekali.)

76. "Sagala masalah nu dongkap ayeuna, sanes kanggo ngalabuhkeun anjen, nanging eta kanggo nguji sabaraha kuat anjen tiasa nahana."

(Semua masalah yang datang hari ini, bukanlah untuk menjatuhkan kalian, melainkan untuk menguji seberapa kuat kalian bisa menahannya.)

77. "Ulah ngarasa nalangsa kusabab ngarasa sorangan. Tingali bulan, anjeunna ogé sorangan nanging anggeur katembong masihan cahyana."

(Jangan merasa sedih karena merasa sendiri. Lihat rembulan, dia juga sendiri namun tetap memberi cahayanya.)

78. "Cai karacak ninggang batu laun laun jadi dekok."

(Harus punya tekad dan semangat yang pantang mundur.)

79. "Ai maneh, ngapload foto sakitu lobana tapi beungeutna kitu-kitu keneh. Biar apa?"

(Kamu tuh, nge-upload foto segitu banyaknya tapi mukanya gitu-gitu aja. Biar apa?)

80. "Sadayana gaduh kaendahan, tapi teu sadaya jelema tiasa ningali."

(Segala sesuatu memiliki keindahan, tetapi tidak semua orang bisa melihat.)

Nah itulah kata-kata Sunda lucu pisan dan bikin ngakak, hiburan sederhana penghilang stres. Kata-kata lucu bahasa Sunda di atas bisa jadi pilihan buat kalian menghilangkan rasa bosan saat waktu luang.

Sumber: liputan6.com, brilio.net

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI