6 Alasan Mengapa Pak SBY Punya Banyak Penggemar

Rabu, 09 September 2015 07:01 Penulis: Arai Amelya
6 Alasan Mengapa Pak SBY Punya Banyak Penggemar
Susilo Bambang Yudhoyono © instagram.com/aniyudhoyono


Kapanlagi Plus - Pada hari Rabu (9/9) ini sekitar tahun 1949 silam, Presiden Indonesia yang ke-6 yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berulang tahun. Ya, pada 2015 ini, SBY genap berusia 66 tahun. Bukan usia yang muda lagi memang, tetapi SBY sudah bisa membuat hidupnya berarti lantaran pernah 10 tahun menjabat sebagai pemimpin negeri ini.

10 tahun menjabat sebagai Presiden, memang banyak kekurangan dan kelebihan yang sudah diberikan beliau. Namun lepas dari pandangan politik, SBY beruntung menjadi sosok yang populer. Bahkan kendati sudah hampir setahun tak lagi jadi Presiden, SBY dan keluarganya masih menjadi sorotan di kalangan netizens.

Memangnya apa sih yang membuat SBY masih begitu dipuja fans? Jika kamu termasuk yang penasaran, mungkin lima alasan ini bisa memberikan jawaban. Anyway, selamat ulang tahun untuk pak SBY ya!

1. Punya Anak Yang Ganteng

Ah, jawablah dengan jujur. Berapa kali kamu stalking akun IG keluarga SBY hanya demi melihat foto mas Agus Harimurti Yudhoyono? Benar. Kendati bukan sosok selebritis, sang Letnan Kolonel itu memang punya pesona luar biasa. Tak sedikit dari netizens yang memuja sosok Agus dan berharap memiliki jodoh seperti suami Annisa Pohan itu. Mungkin inilah alasan pertama mengapa SBY dicintai. Ya, tak lain karena berkat SBY, sosok seganteng Agus bisa hadir di Bumi.

Agus adalah putra pertama pasangan SBY dan Ani Yudhoyono yang terlahir pada 10 Agustus 1978. Ayah satu anak berusia 37 tahun itupun mengikuti jejak SBY sebagai seorang tentara. Agus pun selalu menganggap sang Pepo (julukan keluarga untuk SBY) sebagai sosok panutan. Lha kalau manusia sekece Agus saja mengidolakan SBY, kenapa kamu enggak? Lumayan kan setiap kali SBY ada, maka di situlah Agus berada pula. Eits sadar! Agus sudah punya mbak Annisa dan dek Aira lho. Anyway, terimakasih pak SBY...

2. Suka Nyanyi

Ada sebuah pepatah bilang, mereka yang suka musik dan bernyanyi maka adalah orang-orang yang damai dan bebas tapi tetap peduli pada orang lain. Tak heran jika para penyanyi selalu mempunyai penggemar dan mudah jadi populer. Nah, hal itulah yang juga dimiliki oleh SBY. Kendati berlatar belakang militer yang begitu gagah, seorang SBY adalah pecinta seni. Musik dan bernyanyi adalah hal yang beliau sukai.

Selama menjabat menjadi Presiden Indonesia dalam dua periode, SBY bahkan merilis album. Tak main-main ada tiga album yang dirilis SBY yakni RINDUKU PADAMU (2007), EVOLUSI (2009) dan KU YAKIN SAMPAI DI SANA (2010). Andai saja jika SBY tidak menjadi Presiden, beliau pun sepertinya masih punya cara untuk dikagumi banyak orang (terutama perempuan). Siapa yang nggak mau lihat konser pak SBY? Ada mas Agus datang lho...

3. Sayang Cucu

Seorang pria yang hebat akan tampak makin istimewa setelah dia mampu menyayangi keluarganya sepenuh hati. Itulah yang bisa kamu lihat dari SBY. Seperti yang sudah kamu tahu, SBY dan bu Ani dikaruniai dua putra yang ganteng dan membanggakan yakni Agus dan Ibas Yudhoyono. Agus dan Ibas pun menikah dan masing-masing memberikan cucu yang menggemaskan. Agus dan Annisa dikaruniai Aira Yudhoyono yang lahir pada 17 Agustus 2008 dan Ibas serta Aliya Rajasa dikaruniai Airlangga Yudhoyono pada 24 Desember 2012.

Sebagai seorang kakek, SBY pun sangat gemar menghabiskan waktu bersama kedua cucunya. Entah sekedar menemani bermain, mengajak mereka berdua berjalan-jalan sampai mengajak bernyanyi pula. Bahkan kala SBY tak lagi jadi Presiden, Jenderal bintang empat itu lebih banyak bersenang-senang dengan Aira serta Airlangga. Dengan Aliya yang kini mengandung anak kedua, beberapa bulan lagi SBY bakal menimang cucu ketiga. Aih, senangnya.

4. Masih Bisa Romantis

Hampir semua pria yang hebat pasti punya perempuan luar biasa di belakangnya. Itulah yang tampak dari sosok SBY. Kesuksesan SBY tak bisa lepas dari kehadiran bu Ani. Kisah cinta SBY dan Ani pun sangat romantis. Bu Ani yang merupakan putri dari Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dipersunting SBY kala dirinya baru dilantik jadi Perwira TNI dan lulusan terbaik pada 30 Juli 1976 silam. Kecerdasan dan keberanian SBY membuat Sarwo Edhie melepaskan putri tercintanya itu pada SBY.

Kini dengan usia pernikahan mereka yang memasuki tahun ke -39, SBY pun tak mau kalah denganmu. Jika kamu masih sibuk dibonceng dengan sang kekasih dan belum tentu menikah, SBY lebih senang menggandeng bu Ani kala mereka jalan-jalan berdua. Usia mereka tak lagi muda, SBY sudah 66 tahun dan bu Ani sudah 63 tahun, tapi pasangan ini selalu sadar bahwa cinta itu harus selalu dipupuk tak peduli sudah menikah sekalipun. Nah kamu yang masih pacaran sudah panggil papap-mamam, ayah-ibu, abah-ummi jangan puas dulu ya.

5. Hobi Selfie = Kakek Gaul

Salah satu hal yang membuat generasi muda sulit bergaul dengan orang-orang tua adalah karena mereka yang lebih tua kadang nggak melek teknologi. Jangankan tahu apa itu TTWW, diajak selfie bareng aja mungkin mereka ogah. Namun hal itu tak akan kamu temui dari sosok SBY. Pria kelahiran Pacitan ini bahkan masih sangat fasih menggunakan tongsis dan berfoto selfie bersama khalayak ramai.

Lihat saja bagaimana aksi SBY dan bu Ani kala berjalan-jalan. Entah di Jakarta, kota-kota kecil atau luar negeri, pasti akan ada saja fans yang mendatangi beliau dan mengajak selfie. Bukannya merasa canggung, pria berusia 66 tahun ini tampak begitu senang dan memamerkan senyum kala selfie. Wah benar-benar kakek gaul kan? Kamu tentu bakal bangga kalau bisa selfie dan diposting ke socmed jika bertemu SBY. Setuju?

6. Keluarga Good Looking

Sudah menjadi rahasia umum jika keluarga petinggi negeri ini selalu jadi sorotan. Seperti pak Jokowi - bu Iriana dengan ketiga anak mereka yakni mas Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep yang selalu punya fans, begitu pula keluarga SBY. Punya dua putra ganteng, SBY dan bu Ani pun sangat beruntung mendapatkan dua orang menantu cantik. Agus berhasil mempersunting artis cantik Annisa Pohan dan Ibas menikahi putri jelita Hatta Rajasa, Aliya.

Dari pernikahan kedua putra mereka, SBY dan bu Ani mendapat dua cucu (sebentar lagi tiga) yakni Aira dan Airlangga yang dari kecil sudah mewarisi wajah ganteng-cantik orangtua mereka. Melihat potret keluarga SBY tentu kamu bakal mesam-mesem sendiri. Berharap masih ada calon-calon suami ganteng seperti kedua anak SBY dan keturunan yang good looking begitu. Senang kan kalau melihat keluarga sudah bahagia dan punya paras menawan. Mungkin itu yang bikin SBY punya banyak penggemar. Happy Birthday, pak SBY!

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI