6 Tempat Seram Yang Bahkan Harry Pantja Pun Takut Mendatanginya

Sabtu, 19 Desember 2015 06:18 Penulis: Natanael Sepaya
6 Tempat Seram Yang Bahkan Harry Pantja Pun Takut Mendatanginya
Tempat Seram © Istimewa


Kapanlagi Plus - Lembab, gelap, dan jarang dikunjungi orang-orang, biasanya tempat-tempat tersebut akan dianggap tempat seram dan bahkan berhantu. Ya bisa saja sih, tapi tidak untuk 6 tempat yang satu ini.

Kenapa? Karena tempat-tempat terseram ini belum pernah di-posting dalam KapanLagi Plus. Selain itu, kami rasa Harry Pantja yang suka melakukan uji nyali pun bakal takut untuk datang ke sini.

Sudah siap? Pastikan kamu tidak memiliki sakit jantung, rasa takut berlebih, atau bahkan galau dengan intensitas akut. Oke, yuk kita sama-sama pindah ke halaman berikutnya.

1. Ruang Tamu Ibu Kos

Yang paling pertama adalah ruang tamu Ibu Kos. Yap, percaya atau tidak, sangat sulit rasanya bagi para mahasiswa atau pekerja untuk mendapatkan ibu kos yang baik hati, terutama di akhir bulan.

Benar! Ini karena biasanya Ibu Kos akan duduk diam di ruang tamu sendirian, menanti kedatangan para penghuni kos yang belum bayar tagihan atau bulanan kos. Ya, jangan pernah mendekati ruang tamu Ibu Kos kalau kamu belum bayar atau tidak ingin kena imbas amarahnya.

Atau bisa juga saat kamu di kamar dan suasana sekitar sedang hening-heningnya, tiba-tiba kamu mendengar panggilan lembut Ibu Kos dari ruang tamu. Percaya atau tidak, lebih baik berpura-pura tidur dan jangan mendatanginya.

Ya ini sebenarnya nggak kami sarankan banget sih untuk KLovers semua. Kalau memang nggak mau uji nyali di ruang tamu Ibu Kos, lebih baik bayar dan ikuti semua ketentuan Ibu Kos ya.

Yang terakhir, sebenarnya nggak selalu ruang tamu Ibu Kos sih yang menyeramkan. Kadang teras kos pun bisa jadi tempat menyeramkan kalau Ibu Kos sedang marah.

2. Teras Rumah Mertua

Tempat menyeramkan yang berikutnya adalah Teras Rumah Mertua. Benar, tempat ini akan menjadi seram dalam waktu sekejap kalau kamu telat mengantar pacarmu sebelum jam batas pulang.

Biasanya calon mertua, terutama 'si Om', bakal berdiri tegap di depan teras rumah sambil menanti kedatangan kalian. Dengan tatapan tajam dan nada bicara rendah yang dingin, jangan pernah mencoba untuk mengatakan kebohongan di depan mertua.

Yap, kalau kamu memang dimarahi calon mertua, lebih baik terima dan akui saja kesalahanmu. Kenapa? Karena kalau kamu mencoba melawan, jangan harap kamu bisa dengan mudah mengajak anak 'si Om' untuk keluar jalan-jalan di kesempatan berikutnya.

Kalau KapanLagi.com® sih menyarankan banget untuk membeli semacam sesajen semacam Martabak atau Terang Bulan sebelum kamu pulang. Yap, setidaknya kamu bisa beralasan dengan antrian yang panjang, kehabisan bahan, atau berdiskusi lama untuk menentukan apa Martabak kesukaan 'si Om'.

3. Ruang Kepala Sekolah & Dekan

Tempat berikutnya akan terasa lebih menyeramkan, terutama bagi para pelajar. Ya, begitu mereka memasuki ruang Kepala Sekolah atau Dekan, suasana dingin langsung terasa begitu membuka pintu.

Nggak, udara dingin itu gara-gara AC menyala di ruangan tertutup saja, bukan aura mistis. Oke, kembali lagi. Jangan pernah sekali pun untuk melawan atau membantah ucapan Kepsek atau Dekan ketika kamu dipanggil ke ruangannya.

Misal saja kamu dipanggil ke ruangan Kepsek karena ingin bolos meski belum dan baru mau melompati pagar sekolah. Setelah itu kamu berkelit kalau kamu berkelit kalau kamu sebenarnya berusaha untuk melarang teman-temanmu yang sudah terlanjur lolos dari jerat kelas yang membosankan.

Tentu saja bukan cuma suasana ruangan yang dingin, tapi reaksi Kepsek atau Dekan di kampus akan lebih menyeramkan daripada melihat penampakan. Agak lebay? Ya, halaman 3 ini sebenarnya cuma curhatan penulis saja. Yuk pindah ke halaman berikutnya.

4. Tikungan Setelah Lampu Merah

Bagi sebagian orang, lampu merah di dekat tikungan terasa lebih menyeramkan dari sebuah mobil ambulance kosong dan yang konon katanya bisa berjalan sendiri. Benar, tidak ada yang tahu sosok apa yang akan menanti setelah kamu berbelok ketika lampu hijau.

Biasanya mereka akan tiba-tiba muncul dengan helm putih - biru dan rompi hijau menyala. Tepat! Tidak ada yang bisa memperkirakan kapan Polisi akan berdiri dan bersiap menghentikanmu.

Nah, bagi mereka yang surat-surat kendaraannya nggak lengkap atau berusaha melanggar lalu lintas, sudah pasti surat tilang adalah hal yang menyeramkan. Pasalnya, SIM dan STNK bisa berpotensi diambil Polisi hingga masa sidang.

Nggak mau kan mengeluarkan uang hanya karena kesalahan sepele? Karena itu, berhati-hati lah saat melewati sebuah tikungan setelah lampu merah.

5. Ruangan Bos

Khusus bagi para pekerja kantoran, abaikan semua mitos mistis di kantormu. Yap, karena sesungguhnya tempat paling menyeramkan yang selalu ada di setiap kantor hanya lah ruangan bos.

Di tengah suasana hening kesibukan kantor, tiba-tiba namamu disebut dan disuruh untuk memasuki ruangan bos tanpa ada penjelasan apa pun. Percaya lah, berdoa singkat selama 1 menit setidaknya akan membuatmu lebih berani saat masuk ke dalam ruangan tersebut.

Beruntung jika kamu masuk ke ruangan bos, disuguhi minuman mewah seperti sirup atau kopi dan mendapat pujian atas kinerjamu. Kalau sudah disuruh duduk dan cuma disuguhi air putih, kamu boleh harap-harap cemas untuk tidak langsung menerima SP 3.

Ya, kena peringatan dan SP 1 saja sudah menyeramkan, apa lagi kalau mendapat SP 3? Kengeriannya hampir sama seperti melihat hantu yang lompat-lompat dan berbalut kain putih. Paham maksudnya lah ya.

6. Hati Mantan

Yang terakhir dan paling mengerikan adalah hati mantan. Yap, tidak ada satu pun pria maupun wanita yang dengan berani ingin menguji cintanya lagi terhadap sosok yang pernah mengecewakan atau menyakitinya.

Kelihatannya receh sih, tapi kalau 'rasa yang pernah ada' tiba-tiba merasuki jiwamu, jangan harap hari-harimu akan ceria. Rasanya cuma lagu ini yang paling pas untuk kamu dengarkan.

Kalau jiwamu sudah dirasuki 'rasa yang pernah ada', jangan harap Fantastic 4 seperti Harry Pantja Panca, Ali Zaenal, Citra Prima, dan Ustad Soleh Pati bisa banyak menolongmu. Benar, cuma kamu yang bisa melepaskan diri dari jeratan cinta masa lalu bersama sang mantan.

Nah, itu tadi adalah 6 tempat paling mengerikan versi kanal KapanLagi Plus selain bangunan atau kompleks kuburan. Kamu tahu yang lebih menyeramkan lagi dari 6 tempat tadi? Kasih tahu kita di kolom komentar. Hiiiii!

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI