58 Kata-Kata Sindiran Buat Orang Pamer, Halus Tapi Menusuk

Sabtu, 24 Juli 2021 10:22 Penulis: Dhia Amira
58 Kata-Kata Sindiran Buat Orang Pamer, Halus Tapi Menusuk
Ilustrasi (credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Hidup memang tak selalu harus di atas, terkadang kita harus merasakan posisi di bawah untuk menghargai setiap usaha dalam hidup. Namun walaupun begitu, masih ada saja di antara orang-orang yang bersikap sombong dan selalu merasa bahwa mereka di atas segalanya. Tentu keberadaan orang-orang sombong ini menjadi hal yang sangat mengganggu. Ada banyak sekali kata-kata sindiran buat orang pamer yang halus tapi nusuk untuk bisa kalian gunakan.

Kadang bagi mereka yang suka pamer, tak bisa kita balas dengan tindakan pamer juga ataupun nasihat langsung. Sebenarnya lebih baik untuk kita menghindar dan menjauh saja dari orang-orang tersebut namun, sesekali memberi sindiran agar mereka sadar juga bisa dilakukan.

Nah, berikut ini ada kata-kata sindiran buat orang pamer yang telah dilansir dari berbagai sumber. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Sindiran Buat Orang Pamer yang Nusuk

Kata-kata sindiran buat orang pamer yang pertama yaitu, ada kata-kata sindiran yang nusuk. Ya, kata-kata ini bisa membuat orang yang tersindir merasakan sindiran tersebut. Berikut ini beberapa kata-kata sindiran buat orang pamer yang nusuk tersebut:

1. "Berbagi kebahagiaan dan pamer memang beda tipis. Terkadang tidak disadari. Bisa seperti api yang perlahan memakan kayu."

2. "Hargai orang yang mau pamer karena pamer juga butuh usaha."

3. "Bahagia itu dirasakan bersama, bukan selalu diperlihatkan bersama."

4. "Bahwasanya pamer adalah bentuk rasa syukur yang berlebihan."

5. "Jangan pernah pamer dengan apa yang kalian punya sebelum kalian bisa menghasilkan uang sendiri."

6. "Pengetahuan dan kemampuan adalah alat, bukan sesuatu yang harus dipamerkan."

7. "Tidak perlu pamer identitas, yang penting kualitas."

8. "Gayamu yang selangit seakan membuatmu lupa kalau masih menginjak tanah."

9. "Jangan menjual jati diri untuk meraih pamer diri."

10. "Tak butuh pengakuan. Karena langit tidak perlu menjelaskan bahwa dirinya tinggi."

11. "Terkadang, seseorang menjadi ria dan pamer karena dia merasa lebih dibandingkan dengan sekitarnya. Namun demikian, dia lupa bahwa semua itu hanyalah sementara."

12. "Kalau mau pamer, pas sudah berhasil saja. Jangan saat sama-sama lagi bermimpi, Emang yang jago hanya kamu doang? Jadi jangan sombong."

13. "Kaya itu suka berbagi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kalau hanya dipamerkan saja itu bukan kaya, tapi Banyak Gaya!"

14. "Jangan suka pamer dan sombong, karena apa yang kamu punya saat ini bukan hasil dari keringat jerih payah kamu sendiri."

15. "Itu yang suka pamer outfit branded di Medsos, buat apa sih gunanya? Gaya pake duit orang tua saja bangga."

16. "Pacar dipamerkan, makanan dipamerkan, uang dipamerkan, nggak sekalian mukamu dipamerkan!"

17. "Apa gunanya pamer foto yang tidak senonoh, pamer belahan, pamer dada, pamer body? Ini bukan soal moralitas ataupun sok suci, tapi ini soal pantas atau tidak apa yang seharusnya kamu tutup malah diperlihatkan."

18. "Buatlah hidup yang hebat dalam kehidupanmu. Bukan malah hidup yang kelihatannya hebat, hanya ingin terlihat kaya dan bisa."

19. "Pacaran masih pakai modal orang tua saja belagu minta ampun, berlagak dinner di restoran mewah, traktir pacar. Haha, lo nggak keren, sumpah."

20. "Gini bro, jangan suka mengada-ada hal yang lo nggak punya. Itu namanya lo sombong. Jadi nggak usah sok kaya kalau ternyata lo sendiri nggak punya apa-apa."

2. Kata-Kata Sindiran Buat Orang Pamer yang Menyakitkan

Kemudian yang selanjutnya yaitu ada kata-kata sindiran buat orang pamer yang menyakitkan. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan pedas dan rasa tidak nyaman kalian untuk orang yang pamer tersebut. Berikut ini beberapa kata-kata sindiran buat orang pamer yang menyakitkan:

21. "Kenapa harus malu jadi orang miskin? Yang mesti malu itu sudah miskin, tapi berlagak sok kaya dan banyak gaya."

22. "Puasa, sholat, sedekah kok pamer di sosmed?! itu ibadah bro, kenapa di pemerkan, lo anak SD?!"

23. "Kalau mau pamer di medsos tuh, pastikan dulu lo nggak punya utang sama orang yang ada di friendlist lo."

24. "Terkadang orang yang suka pamer tidak lebih baik dibanding orang yang biasa-biasa saja."

25. "Tidak perlu marah dengan orang yang suka pamer kebahagiaan. Mungkin dia tidak cukup bahagia sehingga perlu pengakuan orang lain."

26. "Kaya itu suka berbagi! kalau hanya dipamerkan doang, itu bukan kaya, tapi banyak gaya."

27. "Ibadah itu nggak perlu diumbar, hanya Allah dan kamu saja yang tahu. Ingat, amalan hangus gara-gara status."

28. "Gue suka jijik sama orang yang suka pamer harta di medsos, biar dapat pengakuan dari mereka?!, ingat bro semua yang lo punya hanya fana."

29. "Pamer adalah ide yang bodoh untuk sebuah kemenangan."

30. "Setiap orang punya masalah dan berupaya mengatasinya. Akan terlihat aneh jika kau malah pamer masalah dan menantikan belas kasihan."

31. "Jangan malu terlihat miskin, malulah ketika kamu pura-pura kaya."

32. "Kalau lagi susah, ya gausah sok kaya. Kalo lagi mampunya makan di warteg ya gausah sok makan di restoran."

33. "Menjadi orang apa adanya mungkin sulit bagi beberapa orang, tapi lebih sulit lagi berpura-pura menjadi orang kaya yang mengada-adakan harta tak nyata."

34. "Buatlah hidup yang hebat dalam kehidupanmu. Bukan malah hidup yang kelihatannya hebat, hanya ingin terlihat kaya dan bisa."

35. "Berpura-pura menjadi orang kaya hanya akan menyiksa batinmu karena kamu tahu semua itu hanyalah produk dari khayalanmu belaka."

36. "Tidak perlu marah dengan orang yang suka pamer kebahagiaan. Mungkin dia tidak cukup bahagia sehingga perlu pengakuan orang lain."

37. "Terkadang orang yang suka pamer tidak lebih baik dibanding orang yang biasa-biasa saja."

38. "Gaya sudah seperti selebritis, tapi sayang uang di dompetnya jumlahnya bikin miris."

39. "Hidup ini kadang terbalik, yang tajir berlagak biasa saja dan yang miskin malah berlagak sok kaya."

40. "Kenapa harus malu jadi orang miskin? Yang mesti malu itu sudah miskin, tapi berlagak sok kaya dan banyak gaya."

3. Kata-Kata Sindiran Buat Orang Pamer yang Berkelas

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata sindiran buat orang pamer yang berkelas. Kata-kata ini bisa menjadi sindiran halus namun berkelas yang dapat kalian gunakan untuk orang yang suka pamer. Berikut ini beberapa kata-kata sindiran buat orang pamer yang berkelas tersebut:

41. "Punya mobil, sih, tapi kok tiap isi bensin masuk antrian yang disubsidi pemerintah, ya?"

42. "Hargai orang yang mau pamer karena pamer juga butuh usaha."

43. "Ngakunya sih anak orang berduit, tapi kok barang-barangnya berasal dari pinjaman orang?"

44. "Katanya orang kaya, tapi kok kalau ada pendaftaran penerima bantuan orang miskin selalu maju pertama?"

45. "Pacar dipamerkan, makanan dipamerkan, uang dipamerkan, nggak sekalian mukamu dipamerkan!"

46. "Jangan menjual jati diri untuk meraih pamer diri."

47. "Jangan suka pamer dan sombong, karena apa yang kamu punya saat ini bukan hasil dari keringat jerih payah kamu sendiri."

48. "Katanya anak orang kaya, tapi tiap ada temannya yang butuh bantuan finansial kenapa kabur paling cepat?"

49. "Nongkrong boleh di Starbucks, tapi sekalinya diminta buat sedekah alasannya panjang banget seperti gerbong kereta."

50. "Tak butuh pengakuan. Karena langit tidak perlu menjelaskan bahwa dirinya tinggi."

51. "Kaya itu suka berbagi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kalau hanya dipamerkan saja itu bukan kaya, tapi banyak gaya!"

52. "Berlagak kaya mungkin terasa memuaskan bagimu, tapi tidakkah kamu malu karena sebenarnya tak memiliki uang untuk membantu orang yang butuh pertolonganmu?"

53. "Kalau mau pamer, pas sudah berhasil saja. Jangan saat sama-sama lagi bermimpi, Emang yang jago hanya kamu doang? Jadi jangan sombong."

54. "Terkadang, seseorang menjadi ria dan pamer karena dia merasa lebih dibandingkan dengan sekitarnya. Namun demikian, dia lupa bahwa semua itu hanyalah sementara."

55. "Tidakkah kamu lelah menampilkan gaya hidup yang berbeda di depan teman dan keluargamu?"

56. "Jangan pernah pamer dengan apa yang kalian punya sebelum kalian bisa menghasilkan uang sendiri."

57. "Tidak perlu pamer identitas, yang penting kualitas."

58. "Pacaran masih pakai modal orang tua saja belagu minta ampun, berlagak dinner di restoran mewah, traktir pacar. Haha, lo nggak keren, sumpah."

Itulah kata-kata sindiran buat orang pamer yang halus tapi nusuk. Kata-kata sindiran buat orang pamer ini juga bisa menjadi teguran kalian untuk orang yang sombong dan suka pamer.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI