60 Tahun Tidak Mandi, Inilah Manusia Terkotor di Dunia!

Selasa, 04 Februari 2014 09:01 Penulis: Trian Sulaiman
60 Tahun Tidak Mandi, Inilah Manusia Terkotor di Dunia!
Reddit.com


Kapanlagi Plus - Mandi adalah salah satu aktifitas penting dalam hidup manusia. Aktifitas yang biasanya dilakukan pagi dan sore ini sarat dengan manfaat, seperti agar hidup bersih dan sehat.

Nah, kabar mengejutkan justru datang dari salah satu sudut dunia. Pasalnya, pria tersebut tercatat tidak pernah mandi dalam hidupnya dalam waktu yang sangat lama. Terakhir kali ia mandi adalah tahun 1954, yakni 60 tahun yang lalu.

Ingin tahu lebih jelasnya dengan manusia terkotor di dunia ini? Berikut artikelnya kami sajikan untuk kalian.

1. Siapa Dia?

Namanya adalah Amoo Hadji. Nama pria berumur sekitar 80 tahun ini membuat kehebohan di dunia maya. Pasalnya, Amoo diklaim tidak pernah mandi selama 60 tahun. Atau, sejak berumur 30-an pada tahun 1954, Amoo sudah tidak pernah lagi mengenal yang namanya sabun, air bak dan gayung.

2. Dari Mana Asalnya?

Saat ini, Amoo tinggal di salah satu kota kecil di Iran. Pria berumur 80 tahun ini hidup sendirian di desa Dehzagh, Provinsi Fars Iran. Ia hidup secara primitif terpisah dengan masyarakat yang lain. Hal itu mungkin disebabkan karena kondisi fisik dan tentunya aroma tidak sedap dari bau badan yang keluar dari badan Amoo.

3. Kulitnya Mengeras

Dampak dari keputusan untuk tidak mandi dapat terlihat dari kondisi fisik Amoo. Pria yang hidup sebatang kara ini memiliki kulit yang mengeras dan penuh kerutan serta kotoran. Hal itu disebabkan karena kulitnya sama sekali tidak terkena air, sehingga mengering dan lama-kelamaan mengeras.

4. Menjadi Rekor Dunia

Berita harian Tehran Times, asal Ibu Kota Iran, memberikan pernyataan jika Amoo berhasil menjadi pria terlama yang tidak mandi di dunia. Rekor sebelumnya dipegang oleh pria asal India bernama Kailash Singh.

Kalaish Singh ©dailymail.co.ukKalaish Singh ©dailymail.co.uk

Pria berumur 66 tahun  tersebut hanya tahan 38 tahun tidak mandi dalam hidupnya. Sedangkan Amoo secara spektakuler jadi pria terkotor di dunia dengan catatan 60 tahun tidak mandi.

5. Alasan Pria Ini Tidak Mandi?

Masih menurut berita yang disiarkan oleh media asal Iran, sejak muda Amoo memang memutuskan untuk hidup dalam isolasi, alias ingin hidup sendiri tanpa siapapun. Bahkan, beberapa sanak keluarga yang prihatin melihat Amoo pernah memaksanya untuk mandi. Namun Amoo sering melarikan diri dan mengaku jika mandi dapat membuatnya sakit.

6. Lebih Jorok Lagi

Amoo tidak ingin setengah-setengah dalam menjalani pilihannya. Terbukti, jika ia tak hanya ingin tidak ingin mandi hingga akhir hayatnya namun juga tidak ingin makan dan minum layaknya orang normal. Kabarnya, Amoo tidak pernah makan nasi atau pun roti dan minum air bersih, ia justru lebih senang merokok. Dan rokok favoritnya adalah pipa yang berisi kotoran kering hewan-hewan ternak.

7. Ingin Hidup Membumi

Meski gaya hidupnya tidak dapat dinalar oleh manusia modern, namun Amoo memiliki alasannya sendiri kenapa memilih jalan hidup seperti ini. Pria ini mengaku ingin hidup membumi. Hal semacam itu biasanya identik dengan gaya hidup manusia pra-sejarah. Sejauh ini, belum ada kabar lebih lanjut apakah Amoo memeluk kepercayaan tertentu atau tidak.

(kpl/trn)

Editor:

Trian Sulaiman



MORE STORIES




REKOMENDASI