160 Kata-Kata Cinta Sedih dan Nyesek Banget, Bikin Terharu Saat Hati Terluka

Senin, 20 September 2021 15:10 Penulis: Nurul Wahida
160 Kata-Kata Cinta Sedih dan Nyesek Banget, Bikin Terharu Saat Hati Terluka
Kata-kata cinta sedih (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Terkadang dalam perjalanan cinta tak selalu tentang sesuatu yang manis atau membahagiakan melainkan juga dapat merasakan kesedihan. Cinta sedih bisa terjadi karena beragam faktor misalnya saja tidak direstui, terpisah jarak, ataupun mengalami perslingkuhan. Sejumlah kata-kata cinta sedih dan nyesek banget dapat mewakili perasaan kalian jika berada pada situasi serupa.

Jatuh cinta memang tak selamanya indah, sebab adakalanya kalian merasakan kesedihan ataupun kegalauan karena cinta. Cinta sedih bisa terjadi pada siapa saja baik mengenai perpisahan, ditinggalkan ataupun pelampiasan. Rasa sakit dan nyesek memang menyelimuti hati tatkala kalian mengalami cinta sedih bersama pasangan.

Seperti istilah populer lainnya, di mana saat kalian memutuskan jatuh cinta maka harus menerima bagaimana rasanya patah hati. Ya, patah hati karena cinta terkadang bikin merana seseorang bahkan membuatnya terlarut dalam kesedihan.

Namun bukan solusi tentunya apabila kalian mengalami cinta sedih dan berlarut-larut merasakan kesedihan.  Untuk meringankan perasaan, ada baiknya meluapkan semua perasaan kalian agar mencegah sesak di dada.

Sejumlah kata-kata cinta sedih dan nyesek banget di bawah ini bisa menjadi referensi buat kalian untuk meluapkan semua perasaan. Adapun kata-kata cinta sedih telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Cinta Sedih Penuh Makna

Tidak dapat dipungkiri rasa patah hati bisa menimbulkan perasaan sedih, kecewa, ataupun marah. Namun lewat kata-kata cinta sedih yang penuh makna, kalian dapat mengambil pelajaran berharga mengenai situasi yang tengah terjadi. Adapun kata-kata cinta sedih penuh makna sebagai berikut.

1. Ketika kepercayaan dirusak, kata maaf sudah tak ada artinya lagi.

2. Setelah seseorang menyakitimu, kamu sudah tidak sama lagi. - Curiano

3. Tau Banjarnegara? Banyak janji kau umbar, tapi kau pergi tanpa bicara. - Wira Setianagara

4. Kamu benar-benar mencintai seseorang ketika kamu tidak bisa membencinya meskipun ia telah menyakitimu.

5. Cinta sejati bukan muncul karena materi, namun cinta sejati muncul dari seseorang yang tulus dan tidak menuntut apa-apa. - Seruni

6. Kebaikan yang ditanam tak akan berbuah nista. Meskipun adakalanya kebaikan dibalas angkara murka. Dan patut disadari, ranum buahnya akan selalu bisa dipetik di surga nanti. - Seruni

7. Hidup tak melulu tentang masalah sebuah perbedaan. Namun, alangkah lebih baiknya bisa saling melengkapi kekurangan. - Seruni

8. Cinta hanyalah sebuah ungkapan dari rasa sayang semata, tapi dengan perbuatan itu akan membuktikan bahwa cinta itu memang ada. - Seruni

9. Terkadang hati membutuhkan lebih banyak waktu untuk menerima apa yang sudah diketahui pikiran.

10. Kita harus terluka untuk mengetahui, jatuh untuk tumbuh, kalah untuk berhasil, karena semua pelajaran hidup diajarkan melalui rasa sakit.

11. Hanya karena seseorang menginginkanmu, bukan berarti mereka menghargaimu.

12. Hargai dirimu cukup untuk menjauh dari apa pun yang tidak lagi mendukungmu, menumbuhkanmu, atau membuatmu bahagia.

13. Terkadang cara terbaik untuk mendapatkan perhatian seseorang adalah dengan berhenti memberinya perhatian.

14. Cinta yang didasari oleh ketulusan akan tetap bertahan sampai kapanpun, meskipun cinta tersebut tidak pernah bersatu.

15. Cinta yang baik adalah yang selalu mendekatkanmu pada kebaikan, saling menerima dan saling menguatkan, bukan saling menyalahkan. - Seruni

16. Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengiklaskan.

17. Menjadi berani berarti mencintai tanpa syarat tanpa mengharapkan imbalan apa pun. - Madonna

18. Cinta itu bukan hanya perasaan senang ketika bersamanya. Cinta juga adalah komitmen untuk tetap bersamanya, ketika perasaan senang itu hilang. - Merry Riana

19. Cinta tak pernah gagal panen. Karena bahagia dan sedih itulah hasil permanen. - Moammar Emka

 

2. Kata-Kata Cinta Sedih yang Nyesek Banget

Ada sejumlah kata-kata cinta sedih yang nyesek banget hingga membuat kalian merasakan emosi memuncak. Namun memendam sendiri perasaan sedih karena cinta bukanlah solusi terbaik untuk mengatasinya. Sehingga dengan kata-kata cinta sedih yang nyesek banget kalian bisa sejenak meringankan rasa sesak di dada.

20. Jika kau tidak bahagia denganku, maka setidaknya berbahagialah tanpa diriku. - Yoon Myeong Joo, Descendants of the Sun

21. Jika aku harus memberitahumu bagaimana cara mencintaiku atau memberitahu diriku sendiri, jaga cintamu dan jaga kata katamu. - Najwa Zebian

22. Sejujurnya, aku merasa sangat bodoh karena mempertahankan sesuatu yang terus menerus menyakitiku.

23. Cinta pada yang tidak mencintai. Berharap pada yang tidak pasti. Peduli pada yang tidak peduli. Sakitnya, waktu menyesal nanti. - Raditya Dika

24. Kalaupun aku jatuh cinta dengan orang lain, perasaan itu tidak akan pernah sama ketika aku mencintaimu.

25. Aku tidak tahu apa itu cinta, sampai akhirnya aku bertemu denganmu. Tapi, saat itu juga aku tahu rasanya patah hati.

26. Lagi dan lagi, kau aku maafkan. Aku kau manfaatkan. - Fiersa Besari

27. Tidak dicintai memang menyedihkan, tapi jauh tapi jauh lebih menyedihkan tidak bisa mencintai.

28. Sungguh menakjubkan bagaimana seseorang bisa menghancurkan hatimu dan kamu masih bisa mencintai mereka dengan semua kepingannya.

29. Jangan pernah kembali ke apa pun yang menghancurkan hatimu.

30. Bersama seseorang yang tidak mencintaimu tidak disebut kesetiaan, itu disebut kebodohan.

31. Semakin punggungku diterpa hujan, semakin bayangmu terngiang-ngiang, dan semakin dalam kau cabik hati ini secara diam-diam.

32. Luka terdalam adalah ketika kamu tak mampu melihat dengan mata, dan kesedihan terpendam adalah ketika kamu tak mampu mengucapkan dengan kata-kata.

33. Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku.

 

3. Kata-Kata Cinta Sedih Bikin Baper

Sejumlah kata-kata cinta sedih yang bikin baper dapat mewakili perasaan kalian yang merasakan kesedihan karena cinta. Bisa jadi kalian mengalami perpisahan, ditinggalkan, cinta sepihak ataupun hubungan lainnya yang membuat galau. Berikut ini kata-kata cinta sedih bikin baper.

34. Aku ingin kembali ke waktu ketika kamu pertama kali memperkenalkan diri.

35. Bagaimana mungkin kita saling jatuh cinta, namun ditakdirkan untuk tidak bersama? - Bernard Batubara

36. Karena pernah dicintai olehmu, aku jadi tidak bisa merasakan cinta orang lain. - You're the Apple of My Eyes

37. Mencintaimu sama dengan berperang; dan aku tidak akan pernah melakukannya lagi. -Warsan Shire

38. Kamu tidak akan pernah bisa mencintai orang sebanyak kamu bisa merindukan mereka.

39. Mencintai seseorang yang tidak membalas cintamu seperti memeluk kaktus. Semakin erat kamu bertahan, semakin sakit.

40. Mungkin hanya aku yang merindukanmu, meneteskan air mata, dan berharap bertemu secepatnya.

41. Marah percuma, dia ga lihat ekspresimu. Menangis sia-sia, dia ga bisa menghapus air matamu.

42. Tuhan jika harus aku bersabar dan bertahan, apakah akan ada akhir yang indah untukku dan dia?

43. Jika kamu melupakanku, aku mungkin kehilangan orang yang tidak peduli padaku, tapi kamu kehilangan orang yang sangat peduli padamu.

44. Mungkin jika tak ada jarak aku bisa mencintaimu lebih baik atau mungkin sebaliknya.

45. Aku Memang bukan orang yang mudah jatuh cinta, namun aku bukanlah orang yang mau mempermainkan rasa.

46. Kamu adalah orang yang tak tersentuh namun keberadaannya ada, seseorang yang tak terlihat, namun kerinduannya begitu melekat.

47. Ya Rabb bantu tegarkan hatiku agar aku tidak mudah larut dalam kesedihan.

48. Apa yang aku tulis itu semua adalah harapan. Berharap suatu saat kau bisa peka dengan perasaanku.

49. Padahal hujan belum sempat menyambangi bumi, namun rintiknya telah membasahi pipi, hingga menusuk dalam relung hati.

50. Pada seluruh gerak mata yang kamu punya, aku paling suka yang menatapku lama. - Nanidlot

51. Tapi dadamu itu dulu tempatku. Sandaran hangat itu dulu cuma punyaku. - Nanidlot.

 

4. Kata-Kata Cinta Sedih Karena Perpisahan

Adapun kata-kata cinta sedih karena perpisahan dapat mewakili hati kalian saat memutuskan berpisah dengan doi. Berikut ini kata-kata cinta sedih karena perpisahan.

52. Aku akan menunggumu sampai datang hari di mana aku bisa melupakanmu atau sampai datang hari di mana kamu sadar kamu tak bisa melupakanku. - Herrryicm

53. Memang lebih sulit rasanya bila ditinggalkan daripada menjadi yang meninggalkan. - Bodie & Brock Thoene, Shiloh Autumn

54. Selamat tinggal bila kau ingin pergi. Tak mungkin lagi ku memaksamu di sini. Lupakan aku bila tak cinta lagi. Doakan saja ku mendapatkan pengganti lebih darimu. - Rey Mbayang, Selamat Tinggal.

55. Yang pergi akan tetap pergi, walaupun kau telah menjaganya dengan begitu kuat. Yang datang akan datang, walaupun kau tidak menginginkan kedatangannya.

56. Hilangmu kini tak lagi menarik perhatianku. Sebab aku sadar, harusnya jika kau sayang yang kau pilih adalah pulang, bukan hilang. - Boy Chandra

57. Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku.

58. Kamu pergi tanpa alasan, jadi tolong jangan kembali dengan alasan.

59. Sungguh mengerikan kehilangan seseorang yang kita cintai, tetapi lebih buruk lagi kehilangan diri kita sendiri saat mencintai mereka.

60. Orang mengatakan jangan pernah menyerah, tetapi terkadang menyerah adalah pilihan terbaik karena kamu menyadari bahwa kamu hanya membuang-buang waktu.

61. Baik. Aku akan melupakanmu. Aku akan hidup menjadi diriku sendiri seperti setangkai bunga. - Sunmi, Gashina

62. Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaannya tinggal terlalu lama. - Fiersa Besari

63. Lautan hanya memisahkan daratan, bukan hati. - Munia Khan

64. Aku nggak akan marah dengan keadaan kita yang saling berjauhan, tp yang membuat aku marah adalah sikap acuhmu itu.

65. Ingatlah bahwa di sini ada orang yang menunggu dengan ketulusan, ketika kita dipisahkan oleh jarak.

66. Selamanya rindu ini akan tetap utuh untukmu, meskipiun jarak dan waktu memisahkan kita.

67. Aku tidak membenci jarak, yang aku benci adalah kabarmu yang tak kunjung hadir.

68. Mencintaimu dalam waktu yang lama tentu aku bisa, namun kehilanganmu sebentar saja sungguh berat rasanya.

 

5. Kata-Kata Cinta Sedih Bahasa Inggris

Selanjutnya yaitu ada kata-kata cinta sedih bahasa Inggris yang keren dan kece, hingga cocok dibuat status media sosial. Dan Berikut ini beberapa kata-kata cinta sedih bahasa Inggris tersebut:

69. "A broken heart is the worst. It's like having broken ribs. Nobody can see it but the pain is unbearable every time I breathe." (Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya tetapi rasa sakitnya tak tertahankan setiap kali aku bernapas.)

70. "Hardest thing in the world is fixing a heart you didn't break by yourself." (Hal tersulit di dunia adalah memperbaiki hati yang tidak engkau hancurkan sendiri.)

71. "If the threes abort the leaves to stay alive. So I want to loss you to make you and I still happy." (Jika pohon-pohon menggugurkan dedaunannya untuk bertahan hidup, aku pun ingin kehilangan kamu untuk membuat kamu dan aku tetap bahagia.)

72. "It hurts the most when you can actually feel your heart breaking." (Yang paling menyakitkan adalah saat kamu benar merasakan bahwa kamu sedang patah hati.)

73. "Love can sometimes be magic but magic can sometimes just be an illusion." (Terkadang cinta adalah sebuah keajaiban, tetapi terkadang juga hanya sebuah ilusi.)

74. "Pleasure of love lasts but a moment. Pain of love lasts a lifetime." - Bette Davis (Kebahagiaan karena cinta hanya berlangsung sekejap saja, namun kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya.)

75. "Broken heart is funny to everyone, except those who are heartbroken. For me, heartbreak is very very not funny." (Hati yang hancur itu lucu bagi semua orang, kecuali yang patah hati. Bagiku patah hati sangat sangat tidak lucu.)

76. "I hate you for not letting me have you." (Aku membencimu karena kau tak membiarkanku memilikimu.)

77. "I have a thousand reasons to stick with you. However, you have a thousand reasons to leave me." (Aku memiliki seribu alasan untuk bertahan denganmu. Namun, kamu memiliki seribu satu alasan untuk meninggalkanku.)

78. "It takes a strong heart to love, but it takes an ever stronger heart to continue to love after it's been hurt." (Dibutuhkan hati yang kuat untuk mencintai, tetapi dibutuhkan hati yang lebih kuat untuk terus mencintai setelah terluka.)

79. "Pain is inevitable, suffering is optional."(Rasa sakit tidak bisa dihindari tetapi penderitaan adalah pilihan)

80. "When my heart is broken, my boats are burned: nothing matters anymore. It is the end of happiness, but the beginning of peace." (Ketika hatiku hancur, perahuku terbakar: tidak ada yang penting lagi. Itu memang akhir dari kebahagiaan, tapi awal dari kedamaian.)

81. "Love don't cost a thing: except a lot of tears, a broken heart, and wasted years." (Cinta tidak meminta bayaran apapun: kecuali setumpuk air mata, hati yang hancur dan membuang waktu.)

82. "Love is blind, but a broken heart sees everything."(Cinta itu buta, tetapi hati yang hancur melihat segalanya.)

83. "No one realizes the beauty of love, until you lose it." (Tidak ada yang sadar mengenai keajaiban cinta, hingga kamu kehilangan cinta.)

 

6. Kata-Kata Cinta Sedih Bahasa Jawa

Selain bahasa Inggris, ada pula kata-kata cinta sedih bahasa Jawa. Kata-kata ini bisa mewakili perasaan hati kalian paling dalam. Berikut kata-kata cinta sedih bahasa Jawa tersebut:

84. "Move on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngentukke sing luwih apik luwih seko sing mbiyen-mbiyen." (Move on itu bukan berusaha melupakan ya, tapi mengikhlaskan dan berusaha mendapatkan yang lebih baik lagi dibandingkan dengan yang dulu-dulu)

85. "Ora penting mikir malam mingguan, seng penting malam lamaran." (Tidak penting memikirkan malam minggu, yang penting adalah malam lamaran)

86. "Pacar iku kudune mendoakan ora malah menduakan." (Pacar itu harusnya mendoakan bukan malah selingkuh)

87. "Kowe pancen pinter nggawe uwong sayang, tapi kenapa malah mbok tinggal pas aku lagi sayang-sayange?" (Kamu memang pintar membuat orang sayang, tapi mengapa kemudian kamu tinggalkan saat aku sedang sayang-sayangnya?)

88. "Kenopo kowe isih bertahan karo wong sing wis nglarani kowe? Opo kuwi sing jenenge sayang?" (Mengapa kamu masih bertahan pada orang yang telah menyakitimu? Apakah itu yang dinamakan sayang?)

89. "Ana siji wae sing bisa mbok tindakake kanthi apik, yaiku ngremukke ati." (Hanya satu hal yang bisa kamu lakukan dengan baik, yaitu meremukkan hati)

90. "Aku trimo mundur timbang lara ati, wong tak oyak kono wis lali." (Aku terima mundur daripada sakit hati, dia yang kukejar pun sudah lupa)

91. "Nelongso rasane, sing tak tresno ono sing nduwe." (Sedih rasanya, yang aku cinta sudah ada yang punya)

92. "Dudu cinta nek ora cemburu. Tapi dudu cinta barang nek terus nglarani." (Bukan cinta kalau tidak cemburu. Tapi bukan cinta juga kalau terus menyakiti)

93. "Aku mikir kowe terus, yo mergo aku sayang kowe." (Aku memikirkan kamu terus. Ya, karena aku sayang kamu)

94. "Selamat pagi kowe, muga Tuhan maafke kekhilafanku, nek mben tiap moco doa selalu ndisikke jenengmu ketimbang bismillah." (Selamat pagi kamu, semoga tuhan memaafkan kekhilafanku, karena kalau tiap membaca doa selalu mendahulukan namamu ketimbang bismillah)

95. "Abot dipikul bareng, enteng digowo bareng, nek abot loro karone dipaketno ae." (Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, kalo sama-sama berat dipaketin aja)

96. "Aku sing loro ati, ngopo wong liyo sing mbok obati?" (Aku yang sakit hati, kenapa orang lain yang kamu obati?)

97. "Umpama pacar iso di-download, aku bakalan ora jomblo." (Kalau misalnya pacar itu bisa di-download, aku nggak bakal deh jadi jomblo)

98. "Sido sayang gak? Lek gak sido tak tinggal nggodok mi." (Jadi sayang atau tidak? Kalau tidak jadi aku tinggal masak mi)

99. "Aku wes ra kuat. Tresno seng tak bangon kawet 0 karo kowe, mbok ambrokne ngnono wae." (Aku sudah tidak kuat. Cinta yang aku bangun dari 0 bersama mu, kamu robohkahkan begitu saja)

100. "Kabeh uwong kui duwe kekurangan." (Semua orang itu punya kekurangan masing-masing)

101. "Pangarapku marang sampeyan bubar nyritakake sapa sejatine sampeyan." (Harapanku kepadamu hilang setelah tahu siapa kamu sebenarnya)

102. "Isih tetep bertahan karo kowe sing tiap dino klarani aku." (Masih bertahan sama kamu yang setiap hari menyakiti aku)

103. "Pangarepan iku sumbere lara ati." (Keinginan adalah akar dari semua sakit hati)

 

7. Kata-Kata Cinta Sedih yang Palsu

104. "Kamu menghancurkan sisa hatiku, namun kamu berharap aku baik-baik saja dengan itu hari demi hari." - Ahmed Mostafa

105. "Jika aku meragukan niatmu, aku tidak akan pernah mempercayai tindakanmu." - Carlos Wallace

106. "Banyak dari kita percaya bahwa ketika kita memberi cinta, kita mendapatkan cinta itu kembali, tetapi terkadang itu hanya ilusi dari apa yang kita berikan kepada mereka." - Akash B Chandran

107. "Orang-orang memakai topeng kebohongan agar terlihat menarik, jadi berhati-hatilah." - Muhammad Saqib

108. "Anda tidak selalu dapat melakukan tindakan karena beberapa orang akan bertindak seperti mereka mencintai Anda, hanya untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dari Anda." - Sonya Parker

109. "Cinta sejati adalah apa yang Anda rasakan. Anda melihatnya, dan Anda menunjukkannya! Tapi, cinta palsu hanya terbuat dari kata-kata."

110. "Tidak ada yang memaksamu untuk mencintaiku, jadi mengapa kamu perlu berpura-pura? Kebohonganmu membuatku patah hati." - Shami Paulin

111. "Habiskan waktumu dengan orang yang mencintaimu tanpa syarat, bukan dengan mereka yang hanya mencintaimu dalam kondisi tertentu." - Suzy Kassem

112. "Lebih baik tidak memiliki siapa pun, daripada memiliki seseorang yang setengah-setengah atau tidak ingin bersamamu." - James Porter

113. "Kamu tidak dapat menyakiti seseorang yang kamu cintai .. dan begitulah caraku sekarang tahu bahwa kamu benar-benar tidak pernah mencintaiku." - Jarod Kintz

114. "Orang penyayang palsu tidak mengejutkan saya lagi, melainkan kekasih yang setia." - Steve Maraboli

115. "Setiap hari ribuan perpisahan terjadi. Alasan di baliknya sederhana. Salah satu dari mereka bukanlah kekasih sejati bagi yang lain." - Johann Livens

116. "Ada beberapa orang yang datang dalam hidup Anda dengan berpura-pura bahwa mereka mencintai Anda hanya karena mereka membutuhkan Anda."

117. "Kamu bilang, aku cinta kamu. Aku juga mengatakan itu. Satu-satunya perbedaan adalah, aku tidak berbohong padamu."

118. "Jika seseorang menginginkan Anda, tidak ada yang akan menjauhkan mereka, tetapi jika mereka tidak menginginkan Anda, tidak ada yang akan membuat mereka tetap tinggal."

119. "Saat Anda merasa harus membuktikan nilai Anda kepada seseorang yang mengatakan mereka mencintai Anda adalah saat Anda tahu mereka telah berbohong kepada Anda."

120. "Aku rindu kamu yang dulu. Orang yang peduli padaku."

121. "Kamu bilang kamu akan mencintaiku selamanya, kamu berbohong. Kamu tidak pernah mencintaiku."

122. "Penolakan yang jelas selalu lebih baik daripada janji palsu."

123. "Saya berharap, saya bisa memberitahunya bahwa cinta di antara kami tidak nyata." - Jimmy Kimmel

 

8. Kata Cinta Sedih Dalam Bahasa Arab

Tak hanya dalam Bahasa Inggris saja, ada pula kata cinta sedih dalam bahasa Arab. Kata cinta sedih dalam bahasa Arab ini penuh akan nasihat yang bijak dan menyentuh hati. berikut beberapa kata cinta dalam bahasa Arab tersebut:

124. "Syakhsun muhimm fie hayaatika laisasy syakhsul ladzi tasyuru biwujudihi. Walaakinnahu as syakhsul ladzi tasyuru bi giyabihi." (Sosok penting dalam kehidupanmu bukanlah sosok yang dapat kamu rasakan keberadaannya. Namun sosok penting dalam hidupmu adalah sosok yang kamu dapat rasakan kepergiannya.)

125. "Man yuhibbuka lan yatrukuka walau kunta syaukan baina yadaihi." (Orang yang benar-benar mencintaimu tidak akan pernah meninggalkanmu sekalipun engkau menjadi duri yang menghadang di hadapannya.)

126. "Yahlumur rojulu bi imroatin kaamilatin, wa tahlumul maratu birojulin kaamilin. Wa laa ya'lamuuna annalloha kholaqohum liyukmilaa ba'dhohum al ba'dho." (Seorang laki-laki selalu mengidam-idamkan seorang wanita yang sempurna dan wanita pun begitu selalu mengidam-idamkan laki-laki sempurna. Padahal mereka tidak paham bahwa Allah mencipatakan mereka untuk saling melengkapi satu sama lain.)

127. "Idza lam yazidkal bu’du hubban, fa anta lam tuhib haqqon." (Jika jarak yang jauh tidak menambah rasa cintamu, berarti engkau memang belum mencintainya.)

128. "I'ndamaa tuhibbu syakhson bilaa sabab, kun mutayaqqinan bi annaa laa alfa sabab qodirun ala naz'ihi min qolbika." (Tatkala engkau mencintai seseorang tanpa sebab, saat itu pula yakinlah bahwa seribu sebab sekalipun tidak akan bisa mencabutnya dari hatimu.)

129. "Maa ajmala an tajida qolban yuhibbuka duna an yutholibuka bi ayyi syaiin siwaa an yarooka bikhoirin." (Betapa indahnya jika engkau menemui hati yang tidak pernah menuntut apa apa darimu kecuali sebatas keinginan untuk melihatmu dalam keadaan baik.)

130. "Man yuhibbuka yaro fieka jamaalan lam tarohu anta fie nafsika." (Orang yang mencintaimu melihat sebuah keindahan pada dirimu yang kau sendiri tidak perna melihatnya.)

131. "Indama iftaqodtuka lan abhatsu a'nka ba'ieda bal saandzuru ilaa a'maqi qolbi haitsu takuunu daaiman." (Saat aku kehilanganmu, maka aku tidak akan jauh-jauh mencarimu. Tapi cukuplah aku mencarimu di dalam lubuk hatiku yang engkau selalu berada di sana.)

132. "Alhubbu kal harbi, minas sahli an tus’ilaha, walaakin minas sha’bi an tukhmidaha." (Cinta itu laksana sebuah perang, amat mudah mengobarkannya, namun amat sulit untuk memadamkannya.)

133. "Alhubbu awwaluhu dzikrun wa aakhiruhu fikrun." (Permulaan cinta adalah menyebut, dan kesudahannya adalah memikirkan.)

134. "Alhubbu tajribatun hayyatun laa yu'aaniihaa illaa man ya'iisyuhaa. (Cinta adalah pengalaman nyata, tidak dialami kecuali oleh orang yang menjalaninya.

135. "Al uyuun tansa man taro, walaakinna al qolbu laa tansa man tuhibb." (Mata akan lupa siapa yang ia lihat. Akan tetapi hati tidak akan lupa siapa yang ia cinta.)

 

9. Kata Cinta Sedih Singkat

Dan yang terakhir yaitu, ada kata cinta yang singkat. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah nasihat singkat bagi kalian yang sedang patah hati, namun menyentuh. Berikut kata cinta sedih yang singkat tersebut:

136. "Saat hujan, carilah pelangi. Saat gelap, cari bintang."

137. "Rintangan seringkali merupakan batu loncatan."

138. "Lepaskan pikiran yang tidak membuatmu kuat."

139. "Jadilah seperti angin. Bawalah semuanya bersamamu dan kemudian tenanglah."

140. "Hal terpenting adalah menikmati hidupmu menjadi bahagia." - Audrey Hepburn.

141. "Selalu maafkan musuhmu; tidak ada yang begitu mengganggu mereka." - Oscar Wilde.

142. "Banyak hal berubah. Dan teman-teman pergi. Hidup tidak berhenti untuk siapa pun." - Stephen Chbosky.

143. "Jika kamu tidak menyukai jalan yang kamu lalui, mulailah mencoba jalan yang lain." - Dolly Parton.

144. "Hidup tidak memiliki kewajiban untuk memberi kita apa yang kita harapkan." - Margaret Mitchell.

145. "Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali." - Paulo Coelho

146. "Orang-orang berkata untuk mengikuti hati. Aku melakukannya, tapi hatiku malah terluka." - Agatha Christie.

147. "Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain." - Saji Ijiyemi.

148. "Kau menjadi penenang bagi hatiku sekaligus jadi bagian yang membingungkan."

149. "Betapa anehnya, setelah semua ini kita kembali menjadi orang asing." - Lang Leav.

150. "Dengarkan hatimu sebelum kamu mengucapkan selamat tinggal padanya." - Roxette.

151. "Kita berdua tahu, bahwa aku bukanlah yang kamu butuhkan." - Whitney Houston.

152. "Aku tahu, seorang laki laki seharusnya tidak menangis. Tapi aku tak bisa menahan air mata ini." - Marvin Gaye.

153. "Tapi, jangan kau pikir aku akan terpuruk lantaran patah hati. Aku terlalu kuat untuk hal semacam ini." - Sandi Firly.

154. "Hal yang paling sulit dalam hidup ini adalah melepaskan seseorang yang sangat kamu cintai." - Luffina Lourduraj.

155. "Terkadang aku berharap aku menjadi anak kecil lagi. Lutut yang terluka lebih mudah diobati daripada hati yang terluka."

156. "Saat-saat indah hari ini adalah saat-saat sedih di masa depan." - Bob Marley.

157. "Air mata adalah kata-kata yang perlu dituliskan." - Paulo Coelho.

158. "Hidup itu sulit, kamu harus kuat dari dalam."

159. "Orang akan melihat kesuksesanmu, tetapi mereka tidak akan melihat perjuanganmu."

160. "Kesedihan juga merupakan salah satu bentuk pembelaan." - Ivo Andric.

Nah itulah 160 kata-kata cinta sedih dan nyesek banget, bikin terharu saat hati terluka. Sejumlah kata-kata cinta sedih dan nyesek di atas dapat mewakili perasaan kalian jika berada pada situasi tersebut.

Sumber: Brilio.net, liputan6.com, bola.com

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI