7 Dari 14 Pemerkosa Yuyun 'Cuma' Dapat Hukuman 10 Tahun Penjara!

Rabu, 11 Mei 2016 10:18 Penulis: Arai Amelya
7 Dari 14 Pemerkosa Yuyun 'Cuma' Dapat Hukuman 10 Tahun Penjara!
Demo kepedulian terhadap Yuyun © Merdeka

Kapanlagi Plus - Kasus pemerkosaan dan pembunuhan siswi SMP Negeri 5 kecamatan Padang Ulak Tanding, kabupaten Rejanglebong, provinsi Bengkulu yakni Yuyun masih terus berlanjut. Kisah miris yang dialami remaja berusia 14 tahun itu memang begitu menyedot perhatian publik luas. Lalu, bagaimana dengan nasib para tersangka?

Terbaru dalam persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Curup, hakim ketua yakni Neni Farida sudah menetapkan hukuman atas kasus sadis ini. Sebanyak tujuh dari 14 tersangka pembunuh dan pemerkosa Yuyun dijatuhi 10 tahun penjara, seperti dilansir Merdeka.

Vonis 10 tahun penjara ini sesuai dengan tuntutan jaksa sebelumnya yang sesuai dengan pasal 80 ayat 3, dan pasal 81 ayat 1 juncto pasal 76d Undang-Undang Nomor 35/2014 tentang Perlindungan Anak. Ketujuh tersangka ini mendapat hukuman 10 tahun penjara karena berusia di bawah umur.

Inilah 7 dari pemerkosa YuyunInilah 7 dari pemerkosa Yuyun

Tujuh anak muda itu adalah D alias J (17), A (17), FS (17), S (17), DI (17), EG (16) dan S (16). Seperti diberitakan sebelumnya, dua dari tujuh tersangka di bawah umur ini adalah kakak kelas Yuyun di sekolah. Dengan vonis 10 tahun penjara, maka bisa dipastikan kalau mereka sudah bisa menghirup udara bebas dan melanjutkan hidup sebelum genap berusia 30 tahun nanti.

Kepolisian Bengkulu sejauh ini masih menangkap 12 orang dari total 14 tersangka. Di mana dua orang lainnya masih kabur dan dalam pengejaran kepolisian. Sekedar mengingatkan, peristiwa tragis yang dialami Yuyun ini terjadi pada hari Sabtu, 2 April 2016 sekitar pukul 12.00 siang saat remaja malang itu pulang sekolah.

Yuyun yang pulang jalan kaki, bertemu dengan 14 pria bejat yang usai mabuk-mabukan. Sendirian, Yuyun langsung diseret masuk ke dalam kebun dan jadi korban pemerkosaan bergilir oleh para tersangka. Hingga akhirnya nyawa Yuyun pun melayang karena sudah tak kuasa memberontak dan para tersangka meninggalkan begitu saja jenazah Yuyun sambil ditutup dedaunan. Gimana, apakah kamu sudah puas dengan vonis penjara ini?

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI