9 Fakta Menarik Syed Saddiq, Menteri Termuda Malaysia Yang Ternyata Penyuka Kucing

Kamis, 05 September 2019 16:15 Penulis: Dhimas Nugraha
9 Fakta Menarik Syed Saddiq, Menteri Termuda Malaysia Yang Ternyata Penyuka Kucing
Syed Saddiq ©instagram.com/syedsaddiq


Kapanlagi Plus - Bagi sebagian orang, mungkin sudah akrab dengan nama Syed Saddiq. Menteri termuda di jajaran pemerintahan Malaysia yang sempat menghebohkan publik.

Pria bernama lengkap Syed Saddiq Syed Abdul Rahman ini dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga atau dalam Bahasa Melayu disebut Menteri Belia dan Sukan pada Juli 2018 lalu.

Sebelum dilantik menjadi seorang menteri, Syed Saddiq memang sosok yang berprestasi, gagah dan memesona. Nah, berikut ini beberapa fakta-fakta menarik seputar Syed Saddiq. Simak ulasannya.

 

 

1. Dari Keluarga Sederhana

Syed Saddiq Syed Abdul Rahman yang lahir pada 6 Desember 1992. Berbeda dengan elit politik lain yang lahir dari keluarga kaya raya, Syed Saddiq berasal dari keluarga yang sederhana lho.

2. Lulusan Universitas Bergengsi

Tak hanya memiliki paras yang tampan, Syed Saddiq adalah lulusan universitas bergengsi di Malaysia. Ia lulus dari International Islamic University Malaysia.

Sebelum menjadi menteri, Syed Saddiq dikenal sebagai sebagai aktivis muda. Ia pun sempat mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Militer Kerajaan Malaysia.

3. Sosok Yang Berprestasi

Tak salah jika Syed Saddiq menjabat sebagai menteri termuda di Malaysia. Selain lulusan universitas bergengsi, ia juga berhasil menorehkan banyak prestasi. Selama menempuh pendidikan perkuliahan, ia terhitung sudah tiga kali memenangkan Asia's Best Speaker Award dari Asian British Parliamentary Debating Championship.

4. Masuk Jadi Anggota Parlemen

Ia semakin disorot lantaran berani menolak UMNO dan memilih bagian dari Partai Pribumi Bersatu Malaysia pada tahun 2016, dan ia ditunjuk sebagai ketua.

Berlanjut kariernya di bidang politik, Syed Saddiq terpilih sebagai Parlemen Muar pada Mei 2018.

5. Sosok Penting Perdana Menteri

Potensi yang dimiliki oleh Syed Saddiq mendapat perhatian tersendiri dari Perdana Menteri, Mahathir. PM Malaysia tersebut mencoba untuk memaksimalkan potensinya dan menarik suara para kaum muda di Malaysia.

6. Menteri Termuda Dalam Sejarah

Di usianya yang ke-25 ini, Syed Saddiq menjadi menteri termuda di sepanjang sejarah pemerintahan Negeri Jiran, Malaysia. Ia menjabat sebagai Menteri Belia dan Sukan.

7. Hobi Olahraga

Sebagai seorang menteri yang berhubungan langsung dengan anak muda dan olahraga, ternyata Syed Saddiq juga hobby olahraga lho KLovers. Ia pun kerap kali terlihat bersepeda, dan sering bermain sepakbola bersama rekan-rekannya.

8. Masih Single

Fakta menarik yang lain, sampai saat ini Syed Saddiq ternyata masih betah melajang. Di tengah-tengah karirnya yang cemerlang ini, ia masih belum mendapatkan pendamping hidup.

Salah satu alasannya, yaitu ia masih belum menemukan wanita yang ia sukai. Ia pernah mengatakan, jika tak ada tipe atau kriteria tertentu. "Ketika kamu menyukai orang itu, kamu suka dengan orang itu," kata Syed Saddiq dalam sebuah wawancara.

9. Penyuka Kucing

Syed Saddiq ternyata juga seorang pecinta binatang, terutama kucing. Ia memiliki seekor kucing cantik berwarna putih yang kerap ia panggil Meow-Meow. Saking cintanya dengan si kucing, ia kerap mengunggah fotonya dengan hewan kesayangannya itu.

(kpl/dim)

Editor:

Dhimas Nugraha



MORE STORIES




REKOMENDASI