Abraham Samad, Ketua KPK Yang Diduga Tersandung Skandal

Rabu, 14 Januari 2015 13:20 Penulis: Riswinanti Permatasari
Abraham Samad, Ketua KPK Yang Diduga Tersandung Skandal
Abraham Samad @ KapanLagi.com

Kapanlagi Plus - Saat ini, dunia sedang menyorot Abraham Samad, gara-gara beredarnya foto mesra mirip dirinya dengan Putri Indonesia Elvira Divinamira. Pasalnya, dia memiliki posisi dan popularitas luar biasa di dunia politik. Sebenarnya siapa sih Abraham Samad?

Sebagaimana kita tahu, Abraham adalah pria yang sejak tahun 2011 lalu menjabat sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia sendiri memang sudah menyoroti masalah korupsi sejak masih berstatus sebagai mahasiswa.

Bahkan, tesis yang disusunnya saat menempuh gelar doktor juga mengambil tema penanganan kasus korupsi di pengadilan negeri. Pria yang berprofesi sebagai advokat sejak tahun 1996 ini juga sempat mendirikan lembaga swadaya masyarakat yang diberi nama Anti Corruption Committee (ACC).

Abraham Samad @ KapanLagi.comAbraham Samad @ KapanLagi.com

Selama bertahun-tahun berkecimpung di dunia politik, namanya memang tergolong sangat bersih. Tidak heran jika jalan pria kelahiran Makassar, 27 November 1966 ini begitu mulus menuju gelar ketua KPK.

Walau berkecimpung di bidang yang sangat serius, nama Abraham Samad sempat juga bergabung di dunia hiburan. Alasannya tak lain dan tak bukan adalah wajahnya yang rupawan, bahkan sempat disebut-sebut mirip artis oleh sebagian orang. Aktor tampan Ario Bayu sempat juga disandingkan dengan sang ketua KPK, karena wajah dan penampilan yang dirasa 'kembar'. Sebagai 'wajah' KPK, Abraham pun sempat bekerja sama dengan para pekerja dunia seni, termasuk para artis. Lebih lagi, banyak wanita yang dibuat jatuh cinta dengan pria yang dikenal mesra dengan istri dan keluarganya ini.

Foto-foto yang belakangan beredar dan dianggap mirip Abraham dan Elvira ini tak pelak membuat banyak pihak yang mengaguminya terkejut setengah mati. Bapak beranak dua ini pun segera menegaskan bahwa pria di dalam foto tersebut bukan dirinya. Hingga berita ini ditulis, memang belum ada kepastian apakah pria dalam foto itu memang benar-benar Abraham.

(kpl/ris)



MORE STORIES




REKOMENDASI