Ada-Ada Aja! Nama Pelajar Yogya Ini Cuma Satu Huruf, Y

Rabu, 09 September 2015 06:18 Penulis: Arai Amelya
Ada-Ada Aja! Nama Pelajar Yogya Ini Cuma Satu Huruf, Y
© merdeka.com

Kapanlagi Plus - Tren manusia dengan nama unik sepertinya tak berhenti di Tuhan dan Saiton saja. Ya, beberapa waktu lalu kepolisian Magelang bikin gempar kala menyebut ada anggotanya bernama Andy Go To School. Kini dari tempat lain, nama unik pun muncul dan dia adalah seorang pelajar asal Yogyakarta.

Dibanding dengan Tuhan asal Banyuwangi, Saiton asal Palembang atau Andy Go To School asal Magelang, gadis pemilik nama unik ini cuma terdiri satu huruf. Ya, namanya adalah Y. Y merupakan siswi kelas XII jurusan Multimedia di SMKN 2 Yogyakarta. Tunggu, apakah namanya memang cuma Y saja?

Jika kamu tak percaya, maka kamu harus melihat KTP gadis kelahiran 7 Desember 1997 ini. Dalam KTP itu kamu melihat bahwa memang cuma ada satu huruf di sana. Karena punya nama yang unik, Y pun sudah menduga kalau dia bakal jadi buruan wartawan seperti nasib pak Tuhan, pak Saiton dan pak Goto.

Y pamerkan KTP-nya, benar-benar bernama Y kan? © merdeka.comY pamerkan KTP-nya, benar-benar bernama Y kan? © merdeka.com

"Aku sudah khawatir habis ini bakal diuber wartawan. Namaku itu pemberian bapak dan bukan main-main. Banyak orang yang tanya, 'apa bener namanya cuma Y?' Ya aku jawab, benar. Lha ini KTP sama SIM juga namanya Y," cerita Y lugas seperti dilansir Merdeka.

Disinggung mengapa sang ayah yang bernama Slamet Sugino memberikan nama Y untuknya, Y mengaku sang ayah selalu menjawab unik.. "Bapak cuma bilang biar unik dan beda dari yang lain aja. Dulu itu aku lahir waktu krisis, jadi bapak pengen kasih nama yang unik. Tapi orang rumah panggilnya Ai. Waktu SD juga dipanggil Ai dan pas SMP baru dipanggil Y," lanjut Y.

Punya nama unik tak selamanya membuat Y senang. Bahkan saat membuat akun jejaring sosial Facebook dan mencantumkan namanya, Y tak bisa. Alhasil gadis berjilbab ini menulis kata Yeye untuk namanya. Waduh, ada-ada aja ya kejadian di dunia ini.

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI