Adik Dora Singarimbun Beri Klarifikasi, Award Diberikan ke Polisi

Rabu, 14 Desember 2016 16:11 Penulis: Agista Rully
Adik Dora Singarimbun Beri Klarifikasi, Award Diberikan ke Polisi
© istimewa

Kapanlagi Plus - Selasa (13/12) beredar sebuah video viral yang merekam pertikaian seorang Ibu-Ibu pengendara mobil Avanza dengan polisi lalu lintas. Dalam video tersebut, si Ibu yang diketahui bernama Dora Singarimbun ini uring-uringan karena ditilang polisi. Belum diketahui penyebab penilangan ini, yang jelas Ibu tersebut tampak tidak rela ditilang.

Akun yang mengaku adik Dora Singarimbun memberikan klarifikasi © instagram.com/desisingarimbunAkun yang mengaku adik Dora Singarimbun memberikan klarifikasi © instagram.com/desisingarimbun

Video ini menyebar dengan luas dan lantas menjadi viral karena tindakan Ibu berkerudung ungu tersebut kepada aparat kepolisian. Ibu Dora tampaknya ingin merebut balik sesuatu yang dirampas oleh polisi terkait pelanggaran lalu lintas yang dia lakukan. Netizen yang menonton video tersebut merespon tindakan Ibu yang diketahui adalah pegawai negara tersebut lewat komentar-komentar dalam video atau pun dalam akun sosmed pribadi Dora.

Menanggapi ramainya komentar dan pemberitaan video ini, seseorang yang diduga sebagai adik Dora Singarimbun, Desi Singarimbun memberikan klarifikasi lewat akun sosial medianya, Instagram. Melalui akun @desisingarimbun, sosok yang mengaku adik Dora Singarimbun mengunggah foto dirinya bersama sang kakak dan menuliskan kronologi kejadian dari sudut pandang sang kakak, Dora Singarimbun.

Klarifikasi Desi Singarimbun © instagram.com/desisingarimbunKlarifikasi Desi Singarimbun © instagram.com/desisingarimbun

Menurut Desi, polisi lah yang salah karena tiba-tiba menghadang mobil kakaknya lalu mengambil kunci mobil kakaknya tanpa membuat surat tilang. Dalam klarifikasi tersebut, Desi juga mengakui bahwa kakaknya memang memiliki temperamen yang buruk. Desi menuding bahwa rekaman video yang beredar di sosial media merugikan pihak kakaknya. Karena kejadian lapangan ternyata polisi sempat menginjak kaki kakaknya yang tidak mengenakan alas kaki.

Aiptu Sutisna mendapatkan penghargaan sebagai petugas tersabar © instagram.com/korlantasAiptu Sutisna mendapatkan penghargaan sebagai petugas tersabar © instagram.com/korlantas

Sementara itu, petugas polisi yang menjadi korban uring-uringan hari ini dianugerahi penghargaan. Seperti yang diunggah oleh Korlantas, Aiptu Sutisna, petugas lantas mendapatkan penghargaan atas kesabarannya menghadapi Ibu Dora Singarimbun.

Tak hanya mendapatkan penghargaan dari atasannya di Kapolda Metro Jaya, Aiptu Sutisna juga mendapatkan banyak pujian dari netizen. Menurut netizen, jarang terdapat sosok petugas yang sabar dan dapat mengontrol emosi dengan baik ketika menghadapi pengguna jalan yang tidak disiplin.

Terlepas dari kehebohan video Ibu Dora, yang jelas kita harus menjadi pengguna jalan yang baik dan mematuhi peraturan lalu lintas ya KLovers. Agar kejadian semacam ini tidak terulang kembali.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI