Agar Efisien, Seorang Wanita Buat Tato KTP & Barcode di Tubuhnya

Agista Rully | Sabtu, 17 Juni 2017 08:18
Agar Efisien, Seorang Wanita Buat Tato KTP & Barcode di Tubuhnya
Facebook.com/Saksit Chantawong

Kapanlagi.com - Kartu tanda pengenal atau seringkali disebut sebagai Kartu Tanda Penduduk di Indonesia dan MyKad di Malaysia sudah jadi barang yang penting. Sebab kartu ini menjadi penunjuk identitas yang bersangkutan, sehingga bila terjadi hal-hal tak diinginkan akan mudah dilakukan identifikasi.

Sayangnya, keberadaan KTP ini sering dilupakan oleh masyarakat. Memang sih tak setiap waktu KTP diperlukan tapi benda kecil ini kadang ditanyakan saat mengurus administrasi atau berkunjung ke tempat tertentu. Masalahnya tak semua orang ingat untuk membawa kartu plastik ini.

Tapi tak apa, seorang wanita asal Thailand memiliki cara tersendiri untuk mengatasi masalah KTP tersebut. Melalui akun Facebook-nya, seorang tato artist Saksit Chantawong mengunggah hasil karya-nya berupa tato KTP di bagian punggung klien.

Seorang wanita asal Thailand membuat tato KTP di punggungnya, agar lebih efisien?  Facebook.com/Saksit ChantawongSeorang wanita asal Thailand membuat tato KTP di punggungnya, agar lebih efisien? Facebook.com/Saksit Chantawong

Sebelumnya, seniman berusia 34 tahun ini pernah mendapatkan order yang sama dari dua orang tentara pada tahun 2004 silam. Waktu itu, dua orang tentara yang meminta dibuatkan tato KTP bertujuan agar mayat keduanya dapat dengan mudah diidentifikasi jika meninggal di medan perang.

Sebagai persiapan untuk mentato punggung si tentara, Saksit mentato punggung adiknya terlebih dahulu dan mengunggahnya di Facebook. Tak disangka postingan ini jadi viral. Dan Saksit jadi tukang rajah tubuh spesialis KTP.

Seniman pembuat tato KTP ini memulai order pembuatan tato jenis ini sejak tahun 2004 berdasarkan request dua orang tentara  Facebook.com/Saksit ChantawongSeniman pembuat tato KTP ini memulai order pembuatan tato jenis ini sejak tahun 2004 berdasarkan request dua orang tentara Facebook.com/Saksit Chantawong

Belum lama ini, postingan terbarunya jadi viral karena seorang perempuan mendatangi bengkel tatonya di pinggiran kota Chaiyaphum. Sama seperti dua tentara tadi, sang wanita minta dibuatkan tato KTP di punggung lengkap bersama barcode.

Well, mungkin wanita ini bersiap untuk kemungkinan terburuk ya KLovers? Kehilangan atau meninggalkan KTP di rumah secara tidak sengaja misalnya. Apakah kalian juga berminat membuat tato KTP semacam ini?

(coc/agt)




LATEST UPDATE




REKOMENDASI