Ahli Sebut Foto Mesra Asli, KPK - Abraham Samad Malah Bantah

Rabu, 14 Januari 2015 13:42 Penulis: Arai Amelya
Ahli Sebut Foto Mesra Asli, KPK - Abraham Samad Malah Bantah
Elvira Devinamira - Abraham Samad Ā©KapanLagi.comĀ®/Merdeka

Kapanlagi Plus - Beredarnya foto-foto mesra yang diduga mirip Ketua KPK, Abraham Samad dan Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira memang membuat gempar netizens Indonesia hari Rabu (14/1) pagi ini. Banyak pihak yang penasaran, apakah foto mirip Samad dan Elvira itu asli atau cuma sekedar rekayasa?

Dilansir Merdeka, foto-foto mirip Samad dan Elvira itu tersebar melalui email beralamat wijayantiandini@yahoo.co.id kepada media. Ahli manipulasi foto, Agan Harahap yang kerap kali melakukan edit foto yang mirip dengan asli di Twitternya akhirnya angkat bicara.

"Foto yang beredar itu asli, tapi gue nggak tahu apa itu Abraham Samad atau bukan. Gue bisa pastikan foto itu asli karena resolusinya kecil. Karena foto bakalan gampang diedit kalau resolusinya besar. Foto itu kayaknya diambil pakai kamera HP resolusi rendah, " papar mantan fotografer majalah musik dan gaya hidup kala dihubungi Merdeka hari Rabu (14/1).

via Merdekavia Merdeka

Jika Agan menyebutkan foto itu asli, maka KPK dan Samad justru membantahnya. Melalui Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, KPK sudah meneliti foto yang beredar dan memastikan jika itu adalah foto hasil editan. Senada dengan Bambang, Samad pun menganggap beredarnya foto itu hanyalah untuk menjatuhkan dirinya.

Dugaan bahwa foto-foto mesara mirip Samad dan Elvira itu tersebar memiliki muatan politis kini menjadi bahan pembicaraan netizens. Pasalnya Selasa (13/1) kemarin, Samad dengan tegas menetapkan status tersangka kepada Komjen Budi Gunawan yang dipilih Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri yang baru.

Nah kalau menurutmu, apakah foto-foto itu asli atau sekedar rekayasa?

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI