Ahmad Kurniawan, Kiper Legendaris Arema FC Tutup Usia

Agista Rully | Rabu, 11 Januari 2017 08:20
Ahmad Kurniawan, Kiper Legendaris Arema FC Tutup Usia
© bola.net

Kapanlagi.com - Dunia sepak bola nasional tengah dirundung duka. Sebab Selasa kemarin (10/01) seorang kiper legendaris klub asal Malang Arema FC, Ahmad Kurniawan, telah berpulang. Kiper yang pernah membawa Arema juara Copa Indonesia pada tahun 2006 ini dinyatakan meninggal karena mengalami gagal jantung dan ginjal.

Kakak kandung Kurnia Meiga ini sebelumnya sudah dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang selama 12 hari karena mengalami serangan jantung. Kabar kematian pemain bernomor punggung 47 itu pun sontak mengejutkan penggemar sepak bola sekaligus pemain sepak bola nasional lainnya.

Ahmad Kurniawan, penjaga gawang legendaris Arema FC tutup usia pada 38 tahun Ahmad Kurniawan, penjaga gawang legendaris Arema FC tutup usia pada 38 tahun

Pemain asal Jakarta tersebut bukanlah pemain biasa di kalangan Aremania, penggemar klub bola asal Malang, Ahmad Kurniawan merupakan salah seorang pemain legendaris yang loyal pada klub berlogo kepala singa tersebut. Begitu kematian Ahmad Kurniawan diumumkan, para Aremania berbondong-bondong menunjukkan bela sungkawa mereka di sosial media.

Tak hanya Aremania saja, para pemain sepak bola nasional yang pernah dekat atau bermain dalam satu klub bersama Ahmad Kurniawan juga turut mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya putra terbaik bangsa tersebut.

Seperti cuitan Hamka Hamzah, pemain asal Makassar yang kini membela Arema ini.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, juga menyatakan perasaan kehilangannya. "Saya sangat sedih dengan wafatnya AK. Rasanya sangat menyakitkan seperti saat kehilangan putra sendiri." ujar Milomir dikutip dari Bola.net.

Usai dishalatkan di kediaman sang istri di Singosari, kini jenazah Ahmad Kurniawan dibawa ambulans untuk disemayamkan di Jakarta. Selamat jalan Ahmad Kurniawan, prestasimu akan selalu dikenang. (kpl/agt)




LATEST UPDATE




REKOMENDASI