Aimee Saras, Penyanyi OST PENGABDI SETAN Bersuara Magis

Sabtu, 07 Oktober 2017 11:21 Penulis: Tyssa Madelina
Aimee Saras, Penyanyi OST PENGABDI SETAN Bersuara Magis
Aimee Saras © Instagram 2017/aimeesaras

Kapanlagi Plus - Dalam film PENGABDI SETAN, tokoh Ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi dikisahkan sebagai penyanyi yang sempat hits di masa mudanya. Namun, karena jatuh sakit, Ibu yang kini hanya bisa berbaring, sudah tidak bisa berkarir lagi. Namun, lagu yang ia bawakan di masa muda masih sering diputar di berbagai radio.

Salah satu lagu yang dibawakan oleh tokoh Ibu di masa muda berjudul 'Kelam Malam'. Lagu ini sukses membangkitkan bulu kuduk penonton, karena irama lagu ini yang bernuansa mistis. Lagu ini pula yang merupakan pertanda bahwa 'Ibu sudah datang'.

Aimee memiliki suara vokal bernuansa jazz yang kuat © Instagram 2017/aimeesarasAimee memiliki suara vokal bernuansa jazz yang kuat © Instagram 2017/aimeesaras

"Di kesunyian malam ini, ku datang menghampiri..."

Begitu sepenggal lirik yang pasti terngiang di ingatan penonton film ini. Meskipun Ayu Laksmi sendiri merupakan penyanyi legendaris, nyatanya lagu Kelam Malam justru dibawakan oleh Aimee Saras. Lantas, siapakah sosok Aimee Saras sebenarnya?

Wanita berumur 34 tahun ini adalah seorang penyanyi jazz berkebangsaan Indonesia. Sebelum berkarir di Indonesia, wanita bernama lengkap Dyah Rahmi Saraswati itu pernah tinggal lama di New York. Ia merupakan lulusan University of New York dan memulai perjalanan karirnya sebagai pemain teater musikal off-Broadway Miss Saigon di kota megapolitan tersebut.

Sebelum mengisi soundtrack Pengabdi Setan, ia juga pernah menggarap proyek serupa © Instagram 2017/aimeesarasSebelum mengisi soundtrack Pengabdi Setan, ia juga pernah menggarap proyek serupa © Instagram 2017/aimeesaras

Sekembalinya ke Indonesia, di tahun 2010 Aimee sempat mengikuti drama panggung arahan Joko Anwar berjudul Onrop! Musikal. Sebelum mengeluarkan album perdananya di tahun 2014, ia juga menelurkan tiga single berjudul To NY, It Was June dan Tidur Untukmu. Lagu To NY ternyata pernah menjadi salah satu soundtrack film Indonesia bertema urban berjudul Selamat Pagi, Malam.

Aimee juga turut menyumbangkan vokal merdunya untuk soundtrack remake film Tiga Dara karya Usmar Ismail di tahun 2016. Film yang digarap oleh Nia Dinata ini pun sukses menghasilkan soundtrack yang artistik dengan vokal Aimee yang bernuansa swing. Pantas saja kalau Joko Anwar tertarik menggandeng Aimee dalam pengerjaan soundtrack Pengabdi Setan. Karakteristik vokalnya yang kuat, mendayu-dayu seolah mengingatkan kita kembali akan musisi-musisi jaman dulu, dan tentunya semakin menghidupkan nuansa mistis karakter Ibu di film ini.

Penasaran seperti apa lagunya? Coba kamu putar lagu di bawah sembari menemani tidurmu ya, KLovers.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI