AirAsia Masih Berduka, Seorang Tukang Terinspirasi Buat Lagu

Kamis, 08 Januari 2015 21:30 Penulis: Natanael Sepaya
AirAsia Masih Berduka, Seorang Tukang Terinspirasi Buat Lagu
Jalal Pijat ©YouTube.com

Kapanlagi Plus - Menjalani hari sebagai tukang pijat di Crisis Center AirAsia, Djalal terinspirasi membuat sebuah lagu bersama temannya, Rofiq Lembu, yang mengunggahnya ke Youtube sejak 6 Januari 2015 lalu.

"Kami hanya bisa berbela sungkawa lewat lagu 'Tragedi AirAsia' ini. Saya tergerak ingin menciptakan lagu untuk bersimpati dengan keluarga korban AirAsia," kata Djalal, Kamis (8/1/2015).

Setiap harinya, Djalal beredar di Posko Media Center AirAsia di Mapolda Jl. Ahmad Yani Surabaya, Jawa Timur. Sambil menawarkan jasa pijatnya, Djalal berbaur dengan para wartawan lokal maupun asing yang sedang menulis berita.

"Saya tidak mengutamakan uang. Yang penting saya bisa ngobrol dengan rekan-rekan wartawan, saya sudah senang. Kalau diberi, ya saya terima, kalau nggak diberi, juga nggak masalah," ujar sang tukang pijat.

Lewat hasil obrolannya bersama wartawan dan keluarga korban, Djalal yang berasal dari Jl. Wonocolo, Pabrik Kulit Gang Buntu no. 6, Surabaya itu, mengaku terinspirasi membuat lagu. Dia pun terpacu untuk menulis dan melakukan rekaman di studio musik milik salah satu temannya.

Djalal memang punya bakat seni musik yang tinggi. Sebelumnya, Djalal mengubah judul dan aransemen Bunga Dahlia milik Elvi Sukaesih dan mengunggahnya di YouTube. Video yang berjudul Djalal Tukang Pijat Langkah Menyanyi Buat Prabowo Subianto memang ditujukan Djalal untuk sang calon presiden.

Djalal pun ingin mengulang sukses lewat lagu dan klip yang diberi judul Tragedi AirAsia. Klip yang berdurasi sekitar 5 menit ini masih mengusung musik dangdut dan menampilkan cuplikan foto-foto bencana AirAsia.

Djalal Pijat - Tragedi AirAsia:

(kpl/dar/ntn)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI