Alfiani Pramugari Lion Air, Sempat Telepon Keluarga Untuk Pamit Terbang

Selasa, 30 Oktober 2018 08:35 Penulis: Rahmi Safitri
Alfiani Pramugari Lion Air, Sempat Telepon Keluarga Untuk Pamit Terbang
Alfiani © instagram.com/alfianihidayatulsolikah


Kapanlagi Plus - Alfiani Hidayatul Solikah adalah salah satu pramugari yang bertugas saat pesawat Lion Air JT610 terjatuh di perairan Karawang. Seperti yang kita ketahui, pesawat ini hilang kontak dengan menara komunikasi setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno - Hatta pukul 06.20 WIB, Senin (29/10/2018), sebelum akhirnya dikonfirmasi jatuh.

Setelah Alfiani dikonfirmasi berada di pesawat, Instagram wanita asal Madiun ini langsung menjadi perhatian netizens. Ucapan duka cita dan doa pun membanjiri kolom komentar Alfi. Seperti dilansir dari Liputan6.com, pihak Lion Air juga sudah memberikan kabar kalau Alfi berada di pesawat naas itu kepada keluarga pada Senin siang.

Kaget dan tidak percaya. Itu yang dirasakan keluarga Alfiani saat mendapatkan kabar dari Lion Air. Walau begitu mereka berharap putrinya selamat.

1. Telepon Terakhir

Sebelum terbang menuju Pangkal Pinang, Alfi sempat menelepon keluarganya untuk pamit. Yang membuat keluarganya sedikit aneh, Alfi lebih banyak diam di telepon, lain daripada biasanya.

"Pagi sekitar jam 3 telepon. Katanya mau terbang ke Pangkalpinang. Selebihnya banyak diam," ujar salah satu kerabat korban di rumah duka di Dukuh Gantrung, Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jatim.

Tak ada yang menyangka kalau telepon dini hari itu adalah komunikasi terakhir Alfi dengan keluarga sebelum kecelakaan pesawat terjadi. Suasana di rumah Alfi ramai didatangi tetangga dan sanak saudara untuk menanti kabar kepastian kondisi Alfiani. Orangtua sang pramugari juga masih kaget dan enggan menemui para wartawan.

2. Anak Tunggal

Alfiani merupakan anak tunggal dari pasangan Sukartini dan Slamet. Setelah lulus dari sekolah tingkat SMA, korban melanjutkan sekolah pramugari selama setahun di Yogyakarta. Berdasarkan informasi dari keluarga yang dilansir Antara, korban baru lulus dan langsung diterima bekerja sebagai pramugari di Lion Air sejak dua bulan terakhir.

Alfiani kelahiran Desember 2008 dan usianya pun belum genap 20 tahun. Stay tuned untuk informasi lainnya terkait Alfi dan Lion Air JT610 di KapanLagi.com.

Liputan6.com Visual Stories: Misteri Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

(kpl/lip/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI