21 Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Jawa yang Memiliki Makna Baik - Buruk Bagi Pemimpinya


Berita | Rabu, 14 Februari 2024 11:11

Kapanlagi.com - Hamil menjadi sebuah kabar baik bagi pasangan suami istri. Namun, bagaimana bila kehamilan terjadi dalam mimpi? Tentu saja itu memiliki arti. Seperti, arti mimpi hamil menurut primbon Jawa berikut ini.


Walaupun mimpi merupakan bunga tidur, namun ada yang percaya bahwa arti mimpi hamil menurut primbon Jawa ini memiliki makna dalam hidup, baik itu memiliki makna yang mungkin baik atau sebaliknya.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini arti mimpi hamil menurut primbon Jawa baik itu bermakna yang baik atau sebaliknya.

1 dari 14 halaman

1. Keinginan yang Terwujud

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Arti mimpi hamil menurut primbon Jawa yang pertama yaitu, bila seseorang yang mengalami mimpi hamil dalam tidurnya, maka akan mendapatkan keinginan yang selama ini dinantikan. Nah, bagi KLovers yang memiliki cita-cita atau sebuah impian, mungkin ini menjadi pertanda untuk kerja keras kalian selama ini.

2 dari 15 halaman

2. Memperoleh Rezeki

Arti mimpi hamil menurut primbon Jawa yang kedua yaitu memiliki arti yang baik juga. Mimpi tersebut merupakan pertanda bahwa kalian akan mendapatkan hal positif berupa kesuksesan serta memperoleh rezeki. Rezeki ini bisa berupa banyak hal, dari mulai rezeki berupa uang hingga rezeki ketenangan hati dan juga kesehatan.

3 dari 15 halaman

3. Bertemu dengan Jodoh

Ilustrasi (credit: pexels.com)

KLovers saat ini sedang lajang? Maka arti mimpi hamil menurut primbon Jawa ini juga bisa menjadi pertanda baik bagi kalian yang lajang. Karena mimpi hamil ini menandakan kalau dalam waktu dekat kalian akan bertemu dengan jodoh kalian, lalu melangsungkan pernikahan.

4 dari 15 halaman

4. Akan punya Keturunan

Setelah menikah, seseorang tentu ingin mempunyai keturunan. Maka nggak heran jika hal tersebut bisa sampai terbawa mimpi. Ketika mengalami mimpi tentang orang lain yang sedang hamil, hal tersebut menjadi pertanda yang sangat baik bahwa ada sebuah pertumbuhan sesuatu yang baru dalam hidupnya. Mimpi ini juga dapat menunjukkan keyakinan bahwa seseorang yang dimimpikan akan atau sedang hamil.

5 dari 15 halaman

5. Kemajuan Karier

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Tidak hanya memberikan sebuah pertanda rejeki saja, arti mimpi hamil menurut primbon Jawa berikutnya biasa jadi pertanda baik untuk kalian yang sedang memulai karir dan akan mengalami sebuah perubahan. Ya, perubahan ini bisa berupa mendapatkan prestasi ataupun kemajuan karier seperti mendapatkan kenaikan jabatan.

6 dari 15 halaman

6. Penuh Keberuntungan

Jika kalian melihat teman atau kerabat kalian sedang hamil dalam mimpi, maka arti mimpi hamil menurut primbon Jawa ini menunjukkan kalau kalian akan mendapat keberuntungan dan rezeki yang tak terduga. Segala urusan kalian akan diberikan kemudahan, dan kalian akan mendapatkan pertolongan dari orang lain.

7 dari 15 halaman

7. Ada Orang Berniat Jahat

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Namun, tidak semua arti mimpi hamil menurut primbon Jawa ini baik ya KLovers. Ada pula yang percaya bahwa, arti mimpi hamil menurut primbon Jawa ini sebaliknya. Ya, seorang wanita yang belum menikah jika mimpi dihamili oleh sang pacar, akan menjadi sebuah pertanda yang kurang loh KLovers. Arti mimpi hamil menurut primbon Jawa yang dihamili pacar ini pertanda jika ada orang yang sedang berniat jahat kepada kalian. Nah, untuk itu KLovers perlu waspada pada sekitar ya.

8 dari 15 halaman

8. Rencana Tidak Berjalan Lancar

Arti mimpi hamil menurut primbon Jawa yang selanjutnya yaitu, ada arti mimpi hamil hamil tapi keguguran. Arti mimpi ini kurang baik loh. Arti mimpi hamil menurut primbon Jawa ini dipercaya bahwa, rencana yang sedang kalian susun tidak akan berjalan sesuai dengan harapan kalian. Mimpi tersebut biasanya menunjukkan bahwa kalian harus mengubah jalan hidup saat ini. Ya, dalam hidup tidak selalu berjalan dengan lancar ya KLovers. Sehingga, rencana cadangan itu perlu dipikirkan.

9 dari 15 halaman

9. Akan Ada Masalah

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Jika mengalami mimpi hamil anak kembar arti mimpi hamil menurut primbon Jawa ini menandakan bahwa, dalam hidup seseorang tersebut akan didatangi sesuatu yang tidak menyenangkan dan memalukan dalam waktu dekat. Hal ini pun juga menandakan bahwa akan datang sebuah masalah yang memicu konflik dalam hidupnya.

10 dari 15 halaman

10. Terbongkarnya Rahasia

Dan arti mimpi hamil menurut primbon Jawa terakhir bisa jadi terbongkarnya rahasia. Jika kalian seorang laki-laki dan bermimpi pacar hamil, maka itu dapat menjadi suatu tanda peringatan bahwa, bisa jadi ada rahasia besar yang dia sembunyikan. Rahasia tersebut dapat berupa sesuatu yang baik maupun buruk seperti kebohongan, perselingkuhan, dan lainnya. Maka perhatikan baik-baik jalinan hubungan kalian saat ini ya KLovers.

11 dari 15 halaman

11. Arti Mimpi Hamil Menurut Mitos

Ilustrasi (credit: pexels.com)

Selain mengetahui arti mimpi hamil menurut primbon Jawa, KLovers juga bisa mengetahui arti mimpi hamil menurut mitos lainnya. Dan berikut ini beberapa arti mimpi menurut mitos lainnya.

1. Apa Arti Mimpi Hamil Anak Kembar

Arti mimpi hamil anak kembar dapat menjadi pertanda baik. Pasalnya arti mimpi hamil anak kembar adalah pertanda baik dan keberuntungan. Pasalnya si pemimpi akan mendapatkan sebuah keberuntungan dan kesuksesan tak terduga. Kesuksesan tersebut bisa diperoleh dengan sangat besar bahkan berlipat. Namun apa arti mimpi hamil tersebut bisa terwujud dengan usaha begitu juga doa.

2. Apa Arti Mimpi Sedang Hamil

Arti mimpi sedang hamil bisa jadi pertanda adanya suatu perubahan atau perkembangan baru. Perubahan baru ini berkaitan dengan sesuatu yang penting dalam hidup kalian. Bisa terkait dengan karir dan pekerjaan ataupun prestasi.

3. Apa Arti Mimpi Hamil Besar

Apa arti mimpi hamil besar adalah suatu pertanda baik yang bisa diperoleh si pemimpi. Ya, apa arti mimpi hamil besar adalah bahwa pemimpi akan mendapatkan kesuksesan yang diinginkan. Jika kalian tengah mengusahakan sesuatu, maka apa arti mimpi hamil besar bisa jadi impian tersebut akan segera terwujud dan mendapatkan kabar baik.

4. Apa Arti Mimpi Hamil Belum Menikah

Jika bermimpi hamil tapi belum menikah atau berstatus single, maka bisa jadi suatu pertanda buruk. Apa arti mimpi hamil belum menikah tersebut bisa jadi peringatan bagi si pemimpi. Konon katanya si pemimpi akan mengalami suatu cobaan hidup. Bahkan hal ini juga memerlukan suatu pengorbanan. Jika benar tentang arti mimpi hamil belum menikah tersebut tentu perlu menyiapkan hati untuk selalu ikhlas dan tabah.

5. Apa Arti Mimpi Hamil Muda

Jika bermimpi hamil muda, maka memiliki pertanda yang cukup baik. Sebab apa arti mimpi hamil muda adalah si pemimpi akan menerima kabar baik berkaitan dengan sebuah kesuksesan. Ada juga menyebutkan tentang datangnya keberuntungan berupa harta dan kekayaan.

12 dari 15 halaman

12. Arti Mimpi Hamil Menurut Mitos Lainnya

Arti Mimpi Hamil Menurut Mitos Lainnya (credit: unsplash)

Masih ada banyak mitos menyangkut tafsir mimpi hamil, berikut adalah beberapa di antaranya:

6. Arti Mimpi Hamil Karena Pacar

Siapapun tentu akan panik jika kejadian ini menimpa dalam kehidupan nyata. Namun apa arti mimpi hamil karena pacar bisa jadi suatu pertanda untuk waspada. Dalam tafsirannya menyebutkan bahwa arti mimpi hamil karena pacar dapat bermakna agar kalian berhati-hati karena ada seseorang yang ingin berniat buruk. Karena itulah sebagai pengingat untuk selalu waspada.

7. Arti Mimpi Hamil Lalu Keguguran

Arti mimpi hamil lalu keguguran seringkali dianggap sebagai pertanda atau simbol yang mencerminkan persoalan atau hambatan dalam kehidupan seseorang. Dalam primbon Jawa, mimpi ini diyakini dapat menunjukkan ketidakstabilan emosional, kehilangan, atau kecewa dalam kehidupan nyata.

Selain itu, mimpi ini bisa mencerminkan kekhawatiran atau kecemasan terhadap situasi hidup, khususnya terkait perasaan sakit hati atau kehilangan. Namun, makna mimpi ini tidak selalu seragam, dan ada yang meyakini bahwa itu dapat menjadi simbol kesuburan, rezeki, atau berkah yang akan datang.

8. Arti Mimpi Istri Hamil Anak Kedua

Sementara itu, jika seorang suami bermimpi mimpi istrinya hamil anak kedua, diyakini bahwa mimpi ini datang membawa kebahagiaan. Mimpi ini dapat diartikan sebagai tanda harmonisasi dan kebahagiaan yang akan bertambah dengan kedatangan anak kedua, simbol pertumbuhan, dan kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.

9. Arti Mimpi Pria Hamil

Dalam mimpi, segalanya bisa saja terjadi termasuk seorang pria bermimpi dirinya hamil. Mimpi yang dirasa ganjil ini jelas akan menimbulkan kecemasan dan kebingungan. Arti mimpi pria hamil sering kali dikaitkan dengan perasaan tidak aman atau ketakutan akan tanggung jawab yang besar. Selain itu, meski aneh, mimpi ini ternyata juga bisa menjadi simbol perubahan besar dalam hidup seseorang, seperti perkembangan spiritual, emosional, atau karier.

13 dari 15 halaman

13. Arti Mimpi Hamil Menurut Psikologi

Arti Mimpi Hamil Menurut Psikologi (credit: unsplash)

Arti mimpi hamil menurut psikologi mencerminkan keadaan emosional dan psikologis seseorang. Mimpi tersebut dianggap sebagai cerminan dari keinginan, kecemasan, dan konflik batin yang mungkin tidak terungkap dalam kehidupan sehari-hari. Mimpi hamil bisa menjadi simbol dari keinginan untuk memiliki anak, rindu akan tanggung jawab dan perubahan besar dalam hidup, baik secara fisik maupun emosional.

Di sisi lain, mimpi tersebut juga dapat menggambarkan kecemasan atau ketakutan akan kehamilan yang tidak diinginkan atau perasaan tidak siap untuk menghadapi perubahan. Psikolog percaya bahwa mimpi hamil dapat melambangkan kreativitas dan potensi terpendam yang ingin diekspresikan. Penting untuk diingat bahwa interpretasi mimpi tersebut bersifat subjektif dan bervariasi sesuai dengan konteks kehidupan dan pengalaman pribadi setiap individu.

14 dari 15 halaman

14. Arti Mimpi Hamil Menurut Agama Islam

Arti Mimpi Hamil Menurut Agama Islam (credit: unsplash)

Mimpi hamil juga mempunyai arti tersendiri dalam agama Islam. Menurut Islam, mimpi hamil sering dianggap sebagai pertanda positif dan anugerah dari Allah SWT. Dalam pandangan Islam, mimpi hamil diartikan sebagai wahyu atau pesan dari Allah, menjadi kabar baik dan simbol kesuburan serta kelimpahan rezeki.

Orang yang mengalami mimpi hamil diharapkan mendapatkan anugerah berupa kehadiran anak atau rezeki yang melimpah. Meskipun ada juga pandangan yang melihat mimpi hamil sebagai simbol perubahan besar dalam kehidupan, umumnya, mimpi hamil dianggap membawa keberuntungan dan kebahagiaan dalam Islam.

Itulah beberapa arti mimpi hamil menurut primbon Jawa yang bisa KLovers ketahui. Bukan hanya menjadi pertanda buruk saja, namun arti mimpi hamil menurut primbon Jawa ini juga bisa jadi pertanda yang kurang baik.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(kpl/gen/dhm)