20 Arti Mimpi Primbon Mancing Ikan, Sebuah Firasat yang Jangan Disepelekan


Plus | Senin, 4 September 2023 17:55

Kapanlagi.com - Mancing menjadi sebuah hal yang digemari sebagian orang. Bahkan, beberapa dari mereka yang suka memancing, menjadikan kegiatan ini sebagai relaksasi. Namun, bagaimana dengan arti mimpi primbon mancing ikan?


Ya, dalam primbon sendiri, bagi mereka yang mengalami mimpi mancing ikan, itu sebagai sebuah pertanda. Ya, arti mimpi primbon mancing ikan ini bisa jadi sebagai pertanda baik maupun buruk.

Untuk itu, dilansir dari berbagai sumber, inilah arti mimpi primbon mancing ikan yang bisa jadi pertanda baik maupun buruk. Yuk, langsung saja dicek KLovers.

1 dari 20 halaman

1. Mimpi Mancing Ikan Secara Umum

Ilustrasi Mimpi Mancing Ikan Secara Umum (credit: pexels.com)

Arti mimpi primbon mancing ikan yang pertama yaitu, ada arti mimpi primbon mancing ikan secara umum. Dalam primbon Jawa, jika pernah mengalami mimpi ini, maka kalian dipercaya akan mendapat rezeki yang datang dalam waktu dekat. Selain itu, mimpi ini juga menjadi pertanda bahwa akan datang kebaikan atau perubahan baik dalam hidup kalian.

 

 

2 dari 21 halaman

2. Mimpi Mancing Ikan Banyak

Kemudian arti mimpi primbon mancing ikan yang kedua yaitu, ada arti mimpi primbon mancing ikan dalam jumlah banyak dan banyak jenisnya. Arti mimpi memancing ini dipercaya merupakan salah satu pertanda baik loh bagi kalian yang memimpikannya. Dipercaya bahwa, di masa depan kalian akan mendapatkan rezeki dalam jumlah yang tak terduga. Baik itu rejeki dalam bentuk kesehatan, keuangan, hingga bantuan dari seseorang.

 

 

3 dari 21 halaman

3. Mimpi Mancing Ikan Besar

Ilustrasi Mimpi Mancing Ikan Besar(credit: pexels.com)

Arti mimpi primbon mancing ikan berikutnya yakni jika kalian bermimpi mancing ikan besar. Dalam mimpi ini, dipercaya bahwa kalian akan sukses terutama dalam karir kalian. Di mana usaha yang kalian lakukan selama ini akan membuahkan hasil.

Namun, di sisi lain, bermimpi mancing ikan besar juga dapat mengartikan bahwa kalian memiliki suatu ambisi dan upaya yang dilakukan untuk aktivitas tersebut. Ambisi yang sehat tidak akan merugikan siapa pun. Namun, bila buruk akan merugikan diri sendiri.

 

 

4 dari 21 halaman

4. Mimpi Mancing Ikan Kecil

Nah, bagaimana dengan arti mimpi primbon mancing ikan kecil? Ya, dalam primbon mimpi mancing ikan besar diartikan sebagai pertanda baik. Sebaliknya, jika kalian bermimpi mancing ikan kecil dapat menjadi pertanda buruk. Mimpi ini biasanya menandakan bahwa akan datang musibah atau kesulitan dalam hidup kalian.

 

 

5 dari 21 halaman

5. Mimpi Melihat Ikan saat Mancing

Ilustrasi Mimpi Melihat Ikan saat Mancing (credit: pexels.com)

Kemudian arti mimpi primbon mancing ikan yang berikutnya, kalian melihat ikan saat sedang memancing. Ya, jika kalian pernah bermimpi ini maka arti mimpi ini dapat menjadi salah satu pertanda baik. Di mana semua kerja keras yang telah kalian lakukan suatu saat akan membuahkan hasil. Jadi, jangan cepat menyerah dan putus asa ya KLovers.

 

 

6 dari 21 halaman

6. Mimpi Mancing Ikan di Laut

Arti mimpi primbon mancing ikan selanjutnya ada arti mimpi primbon mancing ikan di laut. Dalam primbon, arti mimpi primbon mancing ikan di laut ini menjadi pertanda baik loh. Bagi kalian yang mengalami mimpi ini dalam waktu dekat, maka dipercaya bahwa kalian akan mendapatkan rejeki melimpah. Tak hanya itu, rejeki ini pun tak pernah terpikirkan sebelumnya. Sehingga ini mungkin menjadi sebuah kebahagiaan yang luar biasa.

 

 

7 dari 21 halaman

7. Mimpi Mancing Ikan di Sumur

Ilustrasi Mimpi Mancing Ikan di Sumur (credit: pexels.com)

Saat ini sudah sangat susah mencari sebuah sumur. Namun, bagaimana bila kalian bermimpi memancing ikan di sebuah sumur? Ya, dalam primbon Jawa, arti mimpi primbon mancing ikan di sumur ini dipercaya bisa menjadi pertanda baik bagi kalian yang memimpikannya. Diartikan bahwa, dalam masa depan kalian akan memiliki nasib baik atau mendapat warisan dalam jumlah banyak.

 

 

8 dari 21 halaman

8. Mimpi Mancing Ikan di Kolam

Tadi ada arti mimpi primbon mancing ikan yang sumur, kali ini ada arti mimpi primbon mancing ikan di kolam. Berbeda dengan sebelumnya, dalam primbon Jawa mimpi mancing ikan di kolam bisa menjadi pertanda buruk. Tentu hal ini patut diwaspadai. Banyak orang mengartikan bahwa mimpi ini biasanya menandakan ada seseorang yang tidak suka atau iri dengan kalian.

 

 

9 dari 21 halaman

9. Mimpi Mancing Ikan di Selokan

Ilustrasi Mimpi Mancing Ikan di Selokan (credit: pexels.com)

Bagaimana dengan arti mimpi primbon mancing ikan di selokan? Ini mungkin bukan menjadi sebuah pertanda datangnya bahaya dari luar ya KLovers. Ya, mimpi ini menandakan sebuah peringatan terhadap kondisi emosional kalian saat ini. Kalian mungkin akan dilanda rasa ketakutan yang dapat memengaruhi kondisi emosi masa lalu.

 

 

10 dari 21 halaman

10. Mimpi Mancing Ikan di Air Jernih

Seperti judulnya, bila kalian bermimpi memancing di air yang jenis, maka ini bisa jadi pertanda baik loh. Ya, arti mimpi primbon mancing ikan di air jernih dipercaya bahwa, bila kalian yang sedang menjalankan sebuah usaha, apapun itu. Maka usaha tersebut akan mendapatkan hasil yang baik untuk kalian.

 

 

11 dari 21 halaman

11. Mimpi Mancing Ikan Warna Merah

Ilustrasi Mimpi Mancing Ikan Warna Merah (credit: pexels.com)

Ikan sendiri memiliki banyak sekali warna. Bagaimana bila kalian mengalami mimpi mancing ikan berwarna merah? Ya, menurut primbon Jawa, arti mimpi primbon mancing ikan merah merupakan pertanda akan terjadinya musibah yang datang silih berganti. Untuk itu, KLo harus lebih berhati-hati dan bisa dengan bijak dalam menghadapinya.

 

 

12 dari 21 halaman

12. Mimpi Mancing Ikan Warna Hitam

Dan arti mimpi primbon mancing ikan yang terakhir ada arti mimpi primbon mancing ikan berwarna hitam. Ya, berbeda dengan sebelumnya, apabila kalian mengalami mimpi memancing ikan berwarna hitam, justru merupakan sebuah pertanda baik loh. Dalam primbon Jawa, mimpi ini menandakan bahwa kalian akan mendapatkan rezeki dalam waktu dekat.

 

 

 

13 dari 21 halaman

13. Mimpi Mancing Berbagai Jenis Ikan

Ilustrasi Mimpi Mancing Berbagai Jenis Ikan (credit: unsplash)

Bermimpi memancing kemudian dapat banyak ikan berbagai jenis pasti menyenangkan. Seiring dengan perasaan senang itu, mimpi ini ternyata juga merupakan pertanda baik. Mimpi semacam ini disebut-sebut bisa jadi tanda mendapatkan rezeki dalam jumlah yang tak terduga dan bisa jadi beragam juga jenisnya.

14 dari 21 halaman

14. Mimpi Mancing Ikan Mati

Sebaliknya jika mimpi memancing kemudian dapat, tapi ternyata ikan yang didapat mati. Jelas, meski cuma mimpi, mimpi ini pasti tetap bikin kesal. Sejalan dengan rasa kesal dan kecewa itu, mimpi ini bisa jadi tanda hal serupa akan terjadi di kehidupan nyata. Kalian bisa jadi bakal dikecewakan oleh orang yang kalian cintai dalam waktu dekat ini.

15 dari 21 halaman

15. Mimpi Mancing Ikan dengan Jaring

Ilustrasi Mimpi Mancing Ikan dengan Jaring (credit: unsplash)

Pancingan bukanlah satu-satunya alat mendapatkan ikan saat memancing. Selain pancingan, kalian juga bisa saja mendapat ikan dengan memakai jaring. Nah, jika dalam mimpi kalian memakai jaring untuk dapatkan ikan, mimpi ini bisa jadi tanda bahwa kalian saat ini sedang berusaha meraih kesuksesan dengan cara yang lebih efektif atau efisien. 

16 dari 21 halaman

16. Mimpi Mencari Umpan untuk Mancing

Jika dalam mimpi kalian seolah sedang mencari atau mengumpulkan umpan untuk memancing, maka mimpi ini bisa jadi tanda bahwa kalian harus mencari inspirasi atau ide baru. Ide baru tersebut bisa jadi jalan keluar untuk kalian dalam menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

17 dari 21 halaman

17. Mimpi Mancing Pakai Banyak Pancing

Ilustrasi Mimpi Mancing Pakai Banyak Pancing (credit: unsplash)

Mimpi memancing dengan banyak pancing menurut Primbon Jawa merupakan sebuah pertanda baik. Mimpi ini bisa jadi simbol bahwa di masa depan kalian akan mendapatkan banyak kesempatan atau peluang baru. Jadi tetap semangat, ya!

18 dari 21 halaman

18. Mimpi Melepaskan Ikan yang Didapat saat Mancing

Dari kebanyakan arti mimpi memancing, ikan menjadi simbol dari rezeki atau kabar baik. Lantas, bagaimana jika dalam mimpi kalian justru melepaskan ikan yang sudah didapat?

Menurut Primbon Jawa mimpi ini ternyata berarti bahwa selama ini kalian merasa tidak puas atau tidak merasa cukup dengan apa yang dipunya. Sehingga, mimpi ini bisa jadi anjuran untuk lebih bersyukur dalam hidup.

19 dari 21 halaman

19. Mimpi Mancing di Air Keruh

Menurut Primbon Jawa mimpi memancing di air keruh bisa jadi pertanda kurang baik. Mimpi ini bisa jadi tanda bahwa saat ini kalian sedang hilang arah. Kalian seolah terjebak dalam ketidakpastian atau kebingungan dalam hidup. 

20 dari 21 halaman

20. Mimpi Melihat Orang Lain Mancing

Lain lagi artinya jika dalam mimpi, kalian justru melihat orang lain memancing. Mimpi ini ternyata bisa jadi tanda bahwa kalian akan segera mendapatkan bantuan atau dukungan dari orang lain. Bantuan itupun bisa sangat berguna kalian dalam mencapai tujuan.

Selain itu, mimpi ini juga bisa menjadi pertanda bahwa kalian akan bertemu dengan partner yang tepat untuk meraih kesuksesan.

Itulah beberapa arti mimpi primbon mancing ikan yang bisa KLovers ketahui. Ada arti mimpi primbon mancing ikan yang baik, dan ada pula arti mimpi primbon mancing ikan yang menjadi pertanda buruk. Semua kembali lagi pada kepercayaan kalian.

(kpl/gen/dhm)