35 Ucapan Syukur Ulang Tahun untuk Diri Sendiri, Cara Bersyukur Penuh Makna dan Menyentuh Hati


Berita | Kamis, 1 Juli 2021 13:44

Kapanlagi.com - Ulang tahun jadi satu momen yang seringkali ditunggu-tunggu. Pasalnya, pada hari istimewa tersebut kita memperingati satu tahun pertambahan usia. Oleh karena itu, ulang tahun kerap diperingati lewat perayaan. Namun tak melulu dengan pesta, sudah semestinya ulang tahun dirayakan dengan penuh syukur. Menulis kata-kata ucapan syukur ulang tahun untuk diri sendiri bisa jadi cara bersyukur.


Bukan saja usia yang bertambah, ulang tahun juga sering dikaitkan dengan bertambahnya tingkat kedewasaan. Maka semakin dewasa seseorang, diyakini akan semakin bijaksana pula pemikiran dan sikapnya. Mengucap syukur di hari ulang tahun, juga jadi salah satu bentuk kedewasaan paling sederhana.

BACA JUGA : Ucapan Ulang Tahun Romantis Islami Penuh Doa Baik Dan Harapan

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa ucapan syukur ulang tahun untuk diri sendiri yang penuh makna dan bijak.

1 dari 3 halaman

1. Ucapan Syukur Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Menyentuh

(credit: freepik)

Ulang tahun atau hari kelahiran tentu jadi salah satu hari yang spesial. Oleh sebab itu, hampir setiap orang ingin melaluinya dengan penuh kebahagiaan. Hanya kata-kata menyentuh yang bisa menggambarkan rasa bahagia di hari spesial dalam hidup tersebut. Berikut beberapa ucapan syukur ulang tahun untuk diri sendiri yang menyentuh hati.

1. "Di hari istimewa saya ini, saya hanya ingin bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah hidup dan kebahagiaan. Saya berdoa agar Dia terus memberkati saya sepanjang tahun."

2. "Keberadaanku hidup dan sehat hari ini adalah hasil dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Aku akan selamanya berterima kasih kepada-MU, Tuhan. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri."

3. "Sebelum banjir ucapan selamat ulang tahun datang, izinkan aku menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada diriku sendiri. Tuhan memberkatiku."

4. "Aku akan melakukan sesuatu yang sangat menyenangkan dan keren hari ini karena ini hari ulang tahunku. Terima kasih, Tuhan, karena memberkatiku dengan tahun kehidupan yang lain."

5. "Aku mungkin bukan orang terkaya di dunia atau presiden dunia, tetapi aku memiliki kebahagiaan, ketenangan pikiran, dan yang paling penting adalah karunia kehidupan. Terima kasih, Tuhan, karena memberkatiku dengan hadiah yang sangat berharga. Pada hari ulang tahunku, aku merayakan hal-hal kecil, tapi tak ternilai ini. Selamat ulang tahun untukku."

6. "Saya merayakan saya hari ini karena saya tahu saya istimewa dan menjalani hidup saya dalam kasih karunia dan kebaikan. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri."

7. "Ya Allah terima kasih atas kehidupan yang masih kau beri sampai saat ini, semoga hamba bisa menjadi manusia yang selalu mengingatmu dalam usia yang baru bertambah ini."

8. "Ya Tuhan terima kasih masih memberikanku hidup di usiaku yang baru bertambah ini, kabulkanlah yang menjadi cita-cita dan impianku yang sudah kuperjuangkan dengan keringat dan kerja keras."

9. "Tuhan, tolong bimbing saya dalam semua yang saya lakukan hari ini dan di banyak hari dan tahun mendatang saat saya merayakan ulang tahun saya!"

10. "Semoga diriku yang paling bahagia di hari ulang tahun. Pada hari istimewa ini, aku hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah hidup yang tak ternilai yang telah Dia berikan kepadaku dan untuk orang-orang yang luar biasa yang telah Dia tempatkan dalam hidupku."

11. "Ya Allah, pada ulang tahunku ini, aku memohon kepada-Mu, keberkahan atas umurku, kelapangan atas rezekiku, dan kemudahan dalam urusanku. Kabulkanlah doaku, doa tulus yang semoga Engkau dengarkan."

12. "Ya Allah, berikanlah aku petunjuk agar aku menjadi manusia yang lebih baik lagi saat bertambahnya usiaku."

13. "Ya Allah, berilah keberkahan di usiaku yang baru bertambah ini, jadikan aku manusia yang pandai bersyukur kepada-Mu."

14. "Semua orang mendoakan yang terbaik untukku. Tapi, aku belum pernah melakukan yang terbaik untuk mereka. Semoga usia yang baru ini membawa aku pada keberkahan dan kebaikan, sehingga aku bisa membuat bangga mereka yang telah menyayangiku."

 

 

2 dari 4 halaman

2. Ucapan Syukur Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Bijak

(credit: freepik)

Ulang tahun juga penanda bertambahnya tingkat kedewasaan seseorang. Sehingga, sudah seharusnya ketika berulang tahun seseorang juga bisa semakin bijaksana dalam menyikapi masalah hidupnya. Berikut beberapa ucapan syukur ulang tahun untuk diri sendiri yang mengandung pesan bijak.

15. "Saya bersyukur kepada Tuhan karena memberkati saya setiap hari dalam hidup saya. Saya adalah jiwa yang benar-benar diberkati. Selamat ulang tahun untukku."

16. "Mengucapkan selamat ulang tahun pada diriku yang penuh dengan berkah Tuhan yang luar biasa."

17. "Di hari istimewaku, aku hanya ingin bersyukur dan mendoakan kebahagiaan murni yang tidak pernah berakhir. Selamat ulang tahun untukku."

18. "Aku memang bukanlah seseorang yang sempurna. Namun, pada hari yang spesial ini, aku akan memulai lembaran baru. Aku akan berusaha menjadi seseorang yang lebih baik."

19. "Waktu terus berganti, dan aku kini tak muda lagi. Aku harus menjadi lebih baik dari sebelumnya, sehingga tak pernah ada lagi kata menyesal di akhir masa. Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri."

20. "Masa silam adalah kenangan, masa kini adalah kenyataan, dan masa depan adalah harapan. Dan pada ulang tahun ini, aku harus bisa menjadikan semua harapanku menjadi sesuatu yang nyata. Semangat untuk terus berbenah!"

21. "Jika sebelumnya aku bukan siapa-siapa, pada hari bertambahnya usiaku ini, aku akan menjadi manusia yang lebih baik lagi."

22. "Tidak terasa hari ini adalah hari bertambahnya usiaku. Semoga aku bisa memperbaiki diri menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi."

23. "Aku tidak bisa mengubah masa laluku, tapi aku bisa mengubah masa depanku. Pada awal usiaku ini aku akan berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi."

24. "Pada hari istimewa saya, saya berharap diri saya bahagia dan pencapaian besar di tahun yang akan datang. Selamat ulang tahun untukku."

 

 

3 dari 4 halaman

3. Ucapan Syukur Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Penuh Makna

(credit: freepik)

Ulang tahun adalah momen yang sangat berharga dalam hidup. Oleh sebab itu, sangat disayangkan jika ulang tahun dilewatkan begitu saja. Selain dengan perayaan, ulang tahun juga bisa dilalui dengan perenungan dan rasa bersyukur. Dengan begitu, hari pertambahan usia akan terasa kian bermakna. Berikut beberapa ucapan syukur ulang tahun untuk diri sendiri yang penuh makna.

25. "Hari ini, aku hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah menambahkan satu tahun lagi dalam hidupku. Selamat ulang tahun untukku."

26. "Aku akan tersenyum dan tidak akan membiarkan masalah hidup membuatku sedih karena ini adalah hari ulang tahunku. Ulang tahun yang sangat bahagia bagiku."

27. "Perjalanan hidup saya sejauh ini luar biasa, dan saya ingin berterima kasih kepada Tuhan untuk itu. Selamat ulang tahun untukku."

28. "Ini hari ulang tahunku, dan demi Tuhan, aku akan merayakan dan berpesta seperti hari esok tidak pernah ada. Terima kasih Tuhan."

29. "Aku menjalani kehidupan magis dan aku hanya bisa berterima kasih kepada Tuhan karena memungkinkan semua ini terjadi. Aku berdoa kepada Tuhan untuk hari-hari yang lebih banyak dan lebih baik yang akan datang."

30. "Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Kini aku telah tumbuh menjadi seorang pria yang tangguh. Semoga Tuhan memberikan kemudahan di setiap langkahku, sehingga tercapai segala yang kutuju."

31. "Pada hari di mana aku dilahirkan ini semoga aku bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi ke depannya."

32. "Tidak ada kata yang paling indah selain kata-kata ucapan selamat ulang tahun yang mengandung doa yang baik. Aku selalu berdoa, semoga di hari ulang tahunku ini, aku menjadi orang yang lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Amin."

33. "Saat aku merayakan ulang tahun, aku mengharap berkah Allah dalam hidupku. Semoga aku diberkati dengan kebahagiaan, kesehatan yang baik dan kemakmuran. Selamat ulang tahun untukku."

34. "Bila waktuku telah habis, tentu tak berarti lagi mata ini menangis. Terimakasih ya Allah, karena Kau telah memberikan aku kesempatan lagi. Kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga Engkau memudahkan jalanku. Aamiin."

35. "Pada akhirnya, bukan tahun-tahun dalam hidup yang diperhitungkan. Tapi bagaimana kehidupan di tahun-tahun berjalan nanti. Semoga aku semakin bijak menjalani tahun-tahunku selanjutnya. Happy birthday to me!"

Itulah di antaranya 35 ucapan syukur ulang tahun untuk diri sendiri bisa jadi cara bersyukur di hari pertambahan usia. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

 

(kpl/psp)

Topik Terkait