36 Kata-Kata Mantap dalam Menjalani Hidup, Penuh Makna - Inspirasi Keteguhan Hati


Berita | Senin, 12 April 2021 14:11

Kapanlagi.com - Selama hidup di dunia, manusia seringkali mengalami momen bahagia, seperti tercapainya tujuan atau mendapat sesuatu yang diidamkan. Saat mengalaminya, tentu ekspresi bahagia jadi satu yang tak bisa disembunyikan. Kata-kata mantap bisa jadi satu cara untuk menunjukkan kebahagiaan yang penuh makna.


Namun mantap bukan saja soal ekspresi bahagia. Kemantapan dalam hidup jadi satu hal yang diimpikan oleh banyak orang, misalnya mantap dalam karier, percintaan, pendidikan, dan sebagainya. Artinya, mantap juga bisa berarti sikap yang teguh dalam berjuang. Oleh karena itu, kata-kata mantap juga bisa jadi sumber motivasi dalam menjalani hari-hari.

Penasaran seperti apa kata-kata mantap yang bisa jadi sumber inspirasi dan motivasi? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata yang menunjukkan kemantapan tersebut.

1 dari 3 halaman

1. Kata-Kata Mantap dalam Menjalani Hidup

(credit: freepik)

Kemantapan dalam menjalani hidup akan membawa seseorang lebih mudah dalam mencapai tujuannya. Pasalnya, kemantapan hati akan mendorong seseorang lebih konsistensi dalam berjuang. Berikut beberapa kata-kata mantap dalam menjalani hidup.

1. "Hidup memiliki banyak kemungkinan. Nggak ada yang menjamin segala sesuatu yang tampak telah mantap akan berjalan persis seperti prediksi kita." - Alberthiene Endah

2. "Pilihlah apa yang mantap di hatimu."

3. "Hidup itu bukan hanya membahagiakan diri sendiri, tapi bagilah kebahagiaan itu kepada orang di sekeliling kita karena kebahagiaan itu akan bertambah ketika dibagi."

4. "Pikiran kamu bagaikan api yang perlu dinyalakan, bukan bejana yang menanti untuk diisi." - Dorothea Brande

5. "Komposisi, sebagian besar, merupakan upaya ketekunan yang lambat dan ketekunan yang mantap, di mana pikiran ditarik oleh kebutuhan atau ketetapan hati, dan dari mana perhatian setiap saat mulai ke hiburan yang lebih menyenangkan." - Samuel Johnson

6. "Kehidupan adalah serangkaian pelajaran yang harus dialami untuk dimengerti."

7. "Rahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah." - Ilma Mankiller

8. "Hidup tak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi dengan telapak tangan kita dapat mengubah hidup kita jauh lebih baik lagi."

9. "Karena hidup adalah pilihan."

10. "Hidup tak pernah lepas dari masalah karena masalah adalah satu di antara cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa."

11. "Kapan pun otak menemukan sesuatu, hati dapat mengkoordinasikan penerimaan."

12. "Ketika kamu melakukan hal yang benar, kamu akan merasakan kedamaian dan ketenangan yang terkait dengannya. Lakukan lagi dan lagi."

13. "Kejelasan membawa ketenangan." - Teodomila

 

2 dari 4 halaman

2. Kata-Kata Mantap Bangkitkan Motivasi

(credit: freepik)

Kemantapan dalam hati juga akan membangkitkan motivasi dalam diri. Dengan adanya motivasi, hidup akan terasa lebih mudah dijalani. Sesulit apapun masalah yang menghadang, kita akan tetap bersemangat dan jauh dari putus asa. Berikut kata-kata mantap yang bisa bangkitkan motivasi.

14. "Jika tekad sudah kuat dan mantap! Maka tiada kesulitan apapun yang mampu menghalangi dan menggoyahkan semangat juang kita untuk meraih kesuksesan." - Andrie Wongso

15. "Pikirkan gambaran dirimu dengan mantap, dan kamu akan berjalan ke arah sana." - Napoleon Hill

16. "Patriotisme bukanlah ledakan emosi yang pendek dan hiruk pikuk, tetapi dedikasi yang tenang dan mantap seumur hidup."

17. "Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus." - Napoleon Hill

15. "Makin tenang seseorang, makin besar kesuksesannya, pengaruhnya, kekuatannya untuk kebaikan. Ketenangan pikiran adalah salah satu permata kebijaksanaan yang indah." - James Allen

16. "Keyakinan adalah ketenangan di dalam hati yang tidak akan bisa kita dapatkan tanpa perenungan yang mendalam."

17. "Tujuan mengasuh anak adalah untuk memberikan kesempatan yang mantap dan luas bagi seorang anak. Anak itu melakukan sisanya." - Michael Jackson

18. "Jadikanlah masa lalu sebagai pengalaman dan pelajaran, masa yang sedang berjalan isilah dengan amal dan perbuatan, dan masa depan janganlah terlalu diangan-angankan."

19. "Menikah bukan perkara sembarangan. Harus mantap dan tidak main-main." - Dian Nafi

20. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi kamu rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya." - Lance Armstrong

21. "Dunia tak lagi sama tak selamanya memihak kita, di saat kita mau berusaha di situlah kebahagiaan akan indah pada waktunya."

22. "Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan."

 

3 dari 4 halaman

3. Kata-Kata Mantap Penuh Makna

(credit: freepik)

Di balik kata-kata yang menggugah semangat dan motivasi, kata-kata tentang mantap juga mempunyai makna yang dalam. Tak heran, dari kata-kata ini seseorang bisa memperoleh banyak inspirasi dan pelajaran berharga. Berikut kata-kata mantap yang penuh makna.

23. "Dapur yang paling mantap memproduksi makanan adalah dapur yang bersumber dari lidah seorang ibu." - Alfian Dippahatang

24. "Satu demi satu mimpi tersusun rapi, berlandaskan fondasi mantap, terekatkan semen yang kuat." - Dewi Lestari

25. "Kelebihan kita adalah, kita mampu memulai, dan kita juga mampu untuk mengakhiri."

26. "Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati, jauh tak terjangkau oleh bukti." - Kahlil Gibran, Pujangga

27. "Apa iya, perasaan bisa diperkosa? Adilkan sebuah hubungan jika salah satunya begitu mantap, sementara seorang lainnya masih terbata-bata menetapkan hati?"

28. "Setiap detik sangatlah berharga karena waktu mengetahui banyak hal, termasuk rahasia hati."

29. "Masalah tidak akan menjadi rumit jika kamu bisa menyikapinya dengan sabar dan dengan kelapangan hati."

30. "Tenang dan damai adalah sebuah sarana untuk mendapatkan bahagia dan sejahtera."

31. "Tenang dan damai adalah sebuah hasil dari pikiran dan perasaan yang tertata dengan baik."

32. "Memutuskan menikah kan nggak semudah itu. Harus mantap di segala aspek dulu." - Mia Astrid

33. "Kamu mungkin tidak bisa menyiram bunga yang sudah layu dan berharap ia akan mekar kembali, tapi kamu bisa menanam bunga yang baru dengan harapan yang lebih baik dari sebelumnya."

34. "Kedamaian adalah kesederhanaan hati, ketenangan pikiran, ketenangan jiwa, ikatan cinta."

35. "Tenangkan dirimu dalam segala situasi, karena ketenangan adalah kekuatanmu."

36. "Kedamaian dan ketenangan serta kebahagiaan letaknya di dalam dirimu."

Itulah di antaranya 36 kata-kata mantap yang penuh makna dan inspirasi. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

(kpl/psp)

Topik Terkait