4 Restoran Makanan Vegan di Surabaya yang Cocok Jadi 'Bestie' Gaya Hidup Sehatmu


Berita | Minggu, 24 September 2023 11:00
Editor : Wuri Anggarini

Kapanlagi.com - Tren gaya hidup sehat belakangan ini mulai gencar dilakukan, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat buat menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Nggak cuma lewat olahraga, menjaga gaya hidup sehat juga bisa diterapkan lewat makanan yang dinikmati sehari-hari.


Misalnya saja dengan memutuskan untuk menjadi vegan, alias tidak mengonsumsi daging hewan dan segala jenis produk olahan yang berasal dari hewan. Pola makan ini bebas dari daging, produk olahan susu, telur, dan hanya membatasi diri dengan mengonsumsi buah dan sayur.

Tapi, bukan berarti vegan nggak bisa menikmati hidup dengan makanan lezat, lho. Buktinya, ada banyak rekomendasi restoran makanan vegan di Surabaya yang bisa jadi bestie untuk temani gaya hidup sehatmu.

1 dari 4 halaman

1. Loving Hut Surabaya

(c) Instagram/lovinghut.surabaya

Loving Hut sebenarnya jaringan restoran vegetarian yang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia, salah satunya adalah Surabaya. Soal makanan yang ditawarkan sebenarnya lebih mengarah ke cita rasa dan lidah masyarakat Indonesia. Jadi, kamu bisa mencicipi beragam menu yang feels like home.

Ada sederet menu dari Loving Hut yang wajib dicobain. Mulai dari Kwetiau Cap Cay, Nasi Campur Vegan, Nasi Goreng Ying Yang hingga Peacefull Ball Soup yang berisi wonton, gorengan dan tahu dengan sup yang lezat banget. Wajib cobain deh pokoknya!

 

 

2 dari 5 halaman

2. Depot Vegetarian Sehat

(c) Instagram/amandakohar

Menu vegan pasti mahal? Nggak juga kok. Kamu masih bisa menemukan makanan vegan di Surabaya dengan harga terjangkau dan ramah di kantong. Misalnya saja Depot Vegetarian Sehat yang menyajikan masakan ala rumah. Dijamin bakal terkejut mencicipi masakannya.

Di rumah makan dengan tempat sederhana ala rumahan ini, pelanggannya datang dari berbagai kalangan. Nggak hanya vegan saja, tapi juga mereka yang bukan vegan banyak yang berkunjung. Dalam 1 porsi berisi makanan yang cukup banyak sehingga bisa sharing bersama. Pilihan menunya beragam, mulai dari capcay, gulai, dan bihun goreng yang cukup banyak dipesan. Dijamin nggak bikin gagal diet!

 

 

3 dari 5 halaman

3. La Vegan

(c) Instagram/laveganptc

Kalau ingin makan vegan yang lebih fancy, di sinilah rekomendasi tempat yang bisa dicoba. La Vegan memiliki lokasi di dalam Pakuwon Mall, jadi bisa dipilih sebagai referensi tempat melepaskan lelah setelah seharian beraktivitas.

Harga makanannya relatif, masih terjangkau dengan harga sekitar Rp40 ribuan per porsi. Menunya juga nggak kalah lezat dan dipastikan memanjakan lidah banget. Kamu bisa memilih aneka menu spesial yang sering direkomendasikan, misalnya sup sehat, mie gajahmada dan nasi goreng shirataki.

 

 

4 dari 5 halaman

4. Lemoon Vegetarian Cuisine

(c) Instagram/lemoonvegetarian

Lagi ingin menikmati masakan Jepang atau Korea, tapi jadi nggak merasa bebas karena sudah menjalani gaya hidup vegan? Worry no more, buat yang berada di Surabaya dan sekitarnya saatnya merapat. Langsung saja mampir ke Lemoon Rumah Makan Vegetarian Surabaya.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka sushi, unagi donburi, dan gyoza ramen yang menyenangkan dan tentunya cocok buat yang vegetarian. Kalau lebih suka masakan Indonesia juga ada kok! Menu seperti penyetan dan bakmi bisa dicobain untuk memanjakan lidah.

See, menjadi vegan nggak membosankan. Deretan restoran di Surabaya bisa jadi pilihan untuk makan yang lebih menyenangkan. Kira-kira kamu mau cobain yang mana dulu nih, KLovers?

 

 

(kpl/wri)