45 Kata Mutiara Suami Istri yang Menyentuh dan Romantis, Makin Eratkan Hubungan


Berita | Kamis, 27 Mei 2021 14:22
Editor : Dhia Amira

Kapanlagi.com - Setiap manusia pasti menginginkan sebuah hubungan suami istri yang harmonis dan romantis. Sehingga banyak pasangan suami istri yang berdoa untuk menjalani sebuah hubungan baik. Selain itu, ada pula kata mutiara suami istri yang bisa menjadi sebuah ungkapan hingga harapan indah.


Memang berbagai rintangan dan persoalan silih berganti menerpa rumah tangga. Karena semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, sama halnya dengan sepasang suami istri. Agar masalah dapat terpecahkan dengan baik, harus ada pengertian dan sikap saling mengasihi satu sama lain.

Nah, bagi kalian yang ingin memberikan sebuah ungkapan atau kata-kata indah untuk sebuah hubungan suami istri, maka kata-kata berikut ini akan membantu. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 45 kata mutiara suami istri yang menyentuh dan romantis. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1 dari 3 halaman

1. Kata Mutiara Suami Istri yang Bijak

Ilustrasi (credit: Freepik)

Kata mutiara suami istri yang pertama yaitu ada kata-kata yang bijak. Berikut ini kata mutiara suami istri yang bijak tersebut:

1. "Wanita mana saja yang meninggal dunia, sementara suaminya merasa ridha terhadapnya, maka ia akan masuk surga."

2. "Cinta kita adalah cinta yang terbaik karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."

3. "Saat seorang pria mengatakan 'saya terima' dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan 'bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai, dan melindunginya'."

4. "Semahal apa pun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami untuk bersandar."

5. "Seorang pria mendambakan sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yang sempurna. Namun, keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan."

6. "Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang. "

7. "Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

8. "Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis."

9. "Seorang suami berkata kepada istrinya, 'Jika surga itu setangkai bunga, aku akan memetiknya untukmu. Jika surga itu seekor burung, aku akan menangkapnya untukmu. Jika surga itu sebuah rumah, aku akan membangunnya untukmu. Tapi, karena surga adalah tempat yang belum pernah dilihat oleh siapa pun, maka aku akan berdoa kepada Allah supaya menyiapkan surga itu untukmu'."

10. "Sebaik-baik kalian suami adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya."

11. "Jika kalian ingin mendapatkan kedudukan di hati istri kalian, perbaikilah akhlak kalian."

12. "Pernikahan yang sukses bukanlah saat kamu bisa menjalani hidup dengan damai bersama istrimu, melainkan saat kamu tidak dapat menjalani hidup dengan damai tanpanya."

13. "Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

14. "Sakinah, mawaddah, dan warahmah tidak muncul dengan sendirinya, tetapi harus diusahakan bersama istri."

15. "Laranglah istrimu bergaul dengan wanita fasik, karena perangai buruk bisa cepat menular ke orang lain."

 

2 dari 4 halaman

2. Kata Mutiara Suami Istri yang Islami

Ilustrasi (credit: Freepik)

Kemudian kata mutiara suami istri yang selanjutnya yaitu ada kata mutiara yang Islami. Berikut ini beberapa kata mutiara suami istri yang Islami tersebut:

16. "Bagi muslim, adalah kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama dengan baik."

17. "Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka sesungguhnya sedang berbagi keintiman yang tidak dapat diciptakan dengan cara apa pun. Itu adalah perasaan yang luar biasa."

18. "Jangan pernah menceritakan hal buruk tentang suamimu kepada siapa pun."

19. "Satu di antara jalan terindah untuk beribadah kepada Allah adalah melalui pernikahan."

20. "Wanita itu ibarat bunga, mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang."

21. "Sesungguhnya dunia itu penuh dengan perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang salihah."

22. "Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerja sama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan."

23. "Seorang istri yang salihah akan memperlakukan suaminya layaknya seorang raja, mencintainya seperti seorang pangeran, namun ia juga tidak lupa untuk terus mengingatkan suaminya bahwa dia hanyalah hamba Allah."

24. "Suamiku, bertakwalah kepada Allah. Janganlah engkau memberi makan kami kecuali yang halal. Sungguh, kami bisa bersabar atas makanan yang sedikit, tetapi kami tidak bisa bersabar atas panasnya api neraka di akhirat."

25. "Seorang laki-laki tak hanya bertanggung jawab untuk menghidupi keluarganya di dunia. Sebagai suami, seorang laki-laki harus bisa mempertanggungjawabkan masa depan keluarganya di akhirat nanti."

26. "Istri salihah adalah istri yang taat kepada suaminya dan melaksanakan perintah Allah dan Rasul-Nya."

27. "Suami saleh adalah suami yang dapat membimbing istrinya ke jalan yang diridhai Allah dan Rasul-Nya."

28. "Hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu. Sebab, istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu."

29. "Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia, maka seisi rumah akan tampak seperti neraka (tidak ada canda tawa, manja, perhatian). Maka, sayangi istrimu agar dia bahagia dan kau akan merasa seperti di surga."

30. "Seorang istri lebih memilih suami yang bisa menjadi sandaran dalam hidupnya daripada berlimpah harta, namun menyakiti hatinya."

 

3 dari 4 halaman

3. Kata Mutiara Suami Istri yang Penuh Makna

Ilustrasi (credit: Freepik)

Dan yang terakhir yaitu ada kata mutiara suami istri yang penuh akan makna. Berikut ini kata mutiara suami istri yang penuh akan makna tersebut:

31. "Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang."

32. "Apapun hal yang kau habiskan bersama keluargamu, nanti akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan dengan sepotong makanan yang kau suapkan ke mulut istrimu."

33. "Bagi muslim, adalah kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama dengan baik."

34. "Wanita itu ibarat bunga, mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang."

35. "Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia maka seisi rumah pun akan tidak bahagia."

36. "Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya."

37. "Hargai pendapat istri dan laksanakanlah bila pendapatnya baik."

38. "Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri untuk melawannya."

39. "Jangan biarkan cintamu menjadi keterikatan, atau kebencianmu menjadi kehancuran."

40. "Cinta sebenarnya yang sejati tidak akan berakhir dengan kematian. Jika Allah menghendaki, itu akan berlanjut nanti di surga-Nya."

41. "Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis."

42. "Kalau suamimu marah, kau harus tenang. Saat yang satu menjadi api, yang lainnya harus menjadi air."

43. "Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerja sama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan."

44. "Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka sesungguhnya sedang berbagi keintiman yang tidak dapat diciptakan dengan cara apa pun. Itu adalah perasaan yang luar biasa."

45. "Setiap perempuan yang meninggal dan suaminya ridho atasnya, maka ia akan memasuki jannah."

Itulah 45 kata mutiara suami istri yang menyentuh dan romantis. Semoga dengan kata-kata mutiara suami istri ini, kalian bisa menjalani hubungan suami istri dengan baik dan harmonis.

 

(kpl/dhm)

Topik Terkait