5 Fakta tentang Mesut Ozil, Pesepakbola Jerman yang Hari Ini Hadir di Indonesia


Berita | Rabu, 25 Mei 2022 08:35
Editor : Jeffrey Winanda

Kapanlagi.com - Kabar menarik hadir untuk penikmat sepak bola. Bintang sepak bola Jerman yaitu Mesut Ozil telah datang ke Indonesia pada Selasa kemarin (24/5).


Kabar ini pertama kali disampaikan oleh Mesut Ozil melalui unggahan di akun Twitter resminya. Dalam cuitan terebut, Ozil tengah berada di dalam pesawat dan menuliskan pesan bahwa dirinya sedang dalam perjalanan menuju Indonesia.

(c) Twitter/mesutozil1088

Tujuan dari mantan bintang Real Madrid tersebut adalah untuk keperluan promosi sport brand yang bekerjasama dengan dirinya. Tentu saja kabar ini disambut meriah nggak hanya oleh fans setia, namun juga penikmat bola kasual di Tanah Air. Perlu diketahui juga bahwa Ozil memiliki jutaan fans di Indonesia selain karena skill dan prestasinya di lapangan hijau, dirinya juga memiliki paras yang bikin kaum hawa sulit berkedip.

Biar kamu nggak lupa, yuk intip kembali lima fakta menarik tentang Mesut Ozil

1 dari 5 halaman

1. Jadi Partner Favorit sekaligus Sahabat Cristiano Ronaldo saat di Real Madrid

(c) Instagram/m10_official

Masa keemasan Mesut Ozil terjadi ketika dirinya menjadi bintang lapangan untuk klub besar Spanyol yaitu Real Madrid. Dirinya dikenal sebagai raja assist lantaran memiliki skill yang luar biasa untuk memberikan umpan kepada rekan setim hingga berbuah gol.

Di Real Madrid sendiri, dirinya mempunyai sahabat karib yaitu Cristiano Ronaldo. Selama di dalam lapangan, kombinasi Ozil dan Ronaldo menjadi ancaman serius bagi lawan. Sementara itu di luar lapangan, Ronaldo sudah menganggap Ozil sebagai sahabat dan saudaranya sendiri. Bromance banget nih!

2 dari 6 halaman

2. Jadi Bagian Penting Timnas Jerman saat Juara Piala Dunia 2014

(c) Instagram/m10_official

Selain Real Madrid, Mesut Ozil juga menjadi bagian penting di tim nasional Jerman. Tercatat, Ozil nggak pernah absen di berbagai turnamen internasional sebelum dirinya pensiun.

Puncaknya, Ozil turut berkontribusi maksimal saat Jerman berhasil menjadi juara Piala Dunia 2014. Saat itu Ozil merupakan pemain kunci yang tak tergantikan di sepanjang pesta sepak bola terbesar itu.

3 dari 6 halaman

3. Kini Bermain di Liga Turki

(c) Instagram/m10_official

Setelah berpetualang di Jerman, Spanyol, dan Inggris, kini Mesut Ozil yang berusia 33 tahun melanjutkan karir sepak bolanya di Turki. Dirinya bermain untuk tim besar dengan tradisi juara yaitu Fenerbache.

Ozil sendiri nggak asing dengan Turki. Meski berkebangsaan Jerman, dirinya memiliki darah Turki melalui orang tuanya.

4 dari 6 halaman

4. Dikenal Ramah dengan Fans di Seluruh Dunia

(c) Instagram/m10_official

Meski berlabel bintang, Ozil tetaplah sosok yang rendah hati dan ramah terutama kepada para fans. Selain menyempatkan buat nge-spill kunjungannya ke Indonesia, Ozil juga aktif banget buat berinteraksi bareng para fans baik di Instagram maupun Twitter.

5 dari 6 halaman

5. Sempat Dikaitkan dengan Klub Milik Raffi Ahmad

Satu lagi yang menarik dari Mesut Ozil adalah dirinya sempat dirumorkan untuk melanjutkan karir sepak bolanya di Indonesia. Pada bulan Januari 2022 lalu, Ozil dikaitkan untuk pindah ke klub sepak bola milik Raffi Ahmad yaitu RANS Cilegon FC.

Bahkan kabar ini sudah beredar di media internasional terutama Turki yang menjadi tempat Ozil berkarir. Namun hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut terkait rumor ini.

Dengan rumor dirinya bermain di dalam negeri serta kedatangannya di Tanah Air hari ini, kira-kira apakah Ozil semakin tertarik untuk melanjutkan karir sepak bolanya di Indonesia? We'll see Klovers!

(kpl/jef)

Topik Terkait