ADVERTORIAL

5 OST Drama Korea Populer yang Dijamin Bikin Baper, Saatnya Masuk Playlist


Plus | Senin, 19 Juni 2023 17:02
Editor : Wuri Anggarini

Kapanlagi.com - Nonton drama Korea alias drakor memang selalu seru karena menyajikan alur cerita yang menarik. Apalagi kalau menampilkan love line dari kedua pemeran utama yang bikin gemas. Bukan hanya akting atau alurnya saja yang menghanyutkan perasaan. Daya tarik lain dari drakor juga terasa lewat kehadiran original soundtrack atau OST yang mendukung plot cerita.

Salah satu fans K-Pop yang sering mendengarkan OST drakor favoritnya adalah Siti Mudrikah. Bahkan, nggak jarang hal tersebut menjadi agenda yang menemani me time. Terlebih ia suka menghabiskan waktu libur di rumah saja setelah seharian kerja selama ada WiFi di rumah yang bisa membantu beraktivitas tanpa batas.


Nonton drama Korea alias drakor memang selalu seru karena menyajikan alur cerita yang menarik. Apalagi kalau menampilkan love line dari kedua pemeran utama yang bikin gemas. Bukan hanya akting atau alurnya saja yang menghanyutkan perasaan. Daya tarik lain dari drakor juga terasa lewat kehadiran original soundtrack atau OST yang mendukung plot cerita.

Salah satu fans K-Pop yang sering mendengarkan OST drakor favoritnya adalah Siti Mudrikah. Bahkan, nggak jarang hal tersebut menjadi agenda yang menemani me time. Terlebih ia suka menghabiskan waktu libur di rumah saja setelah seharian kerja selama ada WiFi di rumah yang bisa membantu beraktivitas tanpa batas.

Salah satu hal yang sering aku lakukan menggunakan Wifi Rumah adalah menonton drama Korea dan juga mendengarkan OST-nya. Drama Korea dan OST-nya itu udah sepaket, drama Korea tanpa OST bagai sayur tanpa garam, ungkapnya.

Berikut ini 5 OST Drama Korea Terbaik MAMA Award 2022 versi Mudrikah yang bisa jadi teman me time kamu di rumah, dijamin bikin baper!

With You - Jimin BTS dan Ha Sung Woon (OST OUR BLUES)

Buat yang belum nonton, drama OUR BLUES bercerita tentang orang-orang yang memiliki latar belakang berbeda di pedesaan Kota Jeju. Lagu With You sendiri mengisyaratkan seseorang yang ingin berada di sisi orang yang dicintainya. Pas banget jadi soundtrack drakor tersebut.

Fun fact lainnya, With You langsung menembus posisi pertama tangga lagu iTunes Top Song di 100 negara berbeda segera setelah dirilis. Ini membuktikan nggak hanya dramanya saja yang populer, OST-nya juga berhasil menyentuh hati para penggemar.

Your Existence - Wonstein (OST TWENTY FIVE, TWENTY ONE)

Popularitas TWENTY FIVE, TWENTY ONE memang nggak bisa dibendung lagi berkat akting keren dari Kim Tae RI dan Nam Joo Hyuk. Drama bergenre slice of life yang menggambarkan semangat di masa muda tersebut memang banyak memberikan inspirasi buat para fansnya.

Nggak heran jika drakor dengan ending menguras air mata tersebut bikin para fans jadi patah hati. Salah satu OST paling populer yang wajib masuk playlist adalah Your Existence yang dibawakan oleh Wonstein. Kamu juga termasuk penggemar drama yang satu ini?

Love, Maybe - Melomance (OST BUSINESS PROPOSAL)

Jadi salah satu drama paling populer di tahun 2022 lalu, alur cerita BUSINESS PROPOSAL yang ringan memang membuatnya begitu dicintai penggemar. Belum lagi akting para pemain yang berhasil menampilkan chemistry luar biasa.

Namun, nggak hanya itu saja, lagunya juga nggak kalah bikin baper. Salah satunya adalah Love, Maybe yang dibawakan oleh Melomance. Lagu ini sendiri menggambarkan perubahan emosional pada seseorang yang jadi makin bersemangat dan bahagia saat sedang jatuh cinta.

Drawer - 10cm (OST OUR BELOVED SUMMER)

Drama yang menceritakan tentang love and hate relationship antara Choi Ung dan Yeon Seo ini memang banyak disukai oleh para penggemar. Alurnya yang bikin baper membuat penonton dengan mudah hanyut dalam kisah mereka.

Plot cerita yang bikin gemas dan patah hati sekaligus ini didukung juga oleh kehadiran OST yang sangat ajaib. Salah satunya adalah Drawer yang dibawakan oleh 10cm. Bikin langsung jatuh hati saat pertama kali mendengarkan, bukan?

Christmas Tree - V BTS (OST OUR BELOVED SUMMER)

Masih dari drakor yang sama, Christmas Tree yang dinyanyikan oleh V BTS juga langsung mendapatkan sambutan antusias dari para penggemar. Suara V yang mengalun lembut membuat lagu yang satu ini auto bikin baper sejak pertama kali didengerin. Kamu juga?

Saatnya masukkan rekomendasi lagu tersebut di playlist kamu, dengarkan saat musim hujan. DIjamin bisa bikin baper sampai meneteskan air mata. Buruan cek lagu-lagu tersebut di aplikasi resmi dan pastikan gunakan WiFI Rumah IndiHome demi mendapatkan akses internet yang lancar.

Pastinya bakal bete kalau lagi asyik dengerin lagu, tiba-tiba terganggu gara-gara jaringan internet yang lemot. Untungnya WiFi rumah dari Telkom Indonesia ini punya jaringan internet yang stabil dan terpercaya sehingga bisa diandalkan. Selamat mendengarkan OST drakor favorit kamu, KLovers!

(kpl/wri)

Topik Terkait