5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jabodetabek yang Cocok untuk Libur Lebaran, Salah Satunya Punya Artis!


Berita | Sabtu, 22 April 2023 09:00
Editor : Adhwa Medisanda

Kapanlagi.com - Ditulis oleh : Adhwa Medisanda Cinta Adzana


Memasuki minggu ketiga puasa, suasanya libur lebaran mulai terasa. Pemerintah pun telah menetapkan libur lebaran mulai 19 April hingga 26 April 2023. Waktu libur lebaran umumnya diisi dengan kegiatan mudik.

Namun, bagi KLovers yang tinggal di sekitar Jabodetabek dan ingin menghabiskan waktu dengan berlibur tentunya dapat mendatangi tempat-tempat wisata yang menarik. Nah, berikut adalah lima rekomendasi tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur Lebaran.

1 dari 5 halaman

1. Kota Tua Jakarta

Credit : instagram.com/kotatuajakarta.id

Tempat wisata yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Jakarta. Kota Tua menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi di hari libur karena di sana terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan yang tentunya menghibur. Aktivitas tersebut antara lain, bersepeda keliling Kota Tua, berfoto bersama karakter unik, belajar tentang sejarahnya, dan masih banyak lagi.

Selain itu, terdapat pula pelbagai cagar budaya yang menarik untuk dikunjungi, antara lain Museum Fatahillah, Museum Bahari, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Gedung Pos Indonesia, dan Museum Bank Indonesia. Untuk jam berkunjung, Kota Tua mulai dibuka sekitar pukul 08.00 WIB dan tutup pada jam 21.00 WIB.

Kota Tua beralamat di Jalan Pintu Besar Utara No. 27, Tamansari, Jakarta Barat. Untuk masuk ke kawasan Kota Tua, KLovers cukup mempersiapkan biaya sekitar Rp3,000 hingga Rp5,000.

Untuk info yang lebih lengkap dan terbaru KLovers dapat mengunjungi instagram @kotatuajakarta.id, ya!

 

2 dari 6 halaman

2. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Credit : instagram.com/paralayangpuncak_official

Untuk KLovers yang senang dengan aktivitas yang memacu adrenalin, tempat wisata yang satu ini cocok untuk menjadi pilihan. Paralayang Bukit Gantole Puncak merupakan tempat outbond yang menawarkan pemandangan indah dab udara yang sejuk di kawasan Puncak , Bogor. Nantinya, KLovers akan terjun dari ketinggian 1300 mdpl menggunakan paralayang.

Untuk menikmati keindahan kota Bogor menggunakan paralayang dari Bukit Gantole, KLovers wajib memenuhi beberapa syarat berikut ini.

Membayar tiket masuk objek wisata Gantole dan biaya naik paralayang yang totalnya sekitar Rp350,000
Usia minimal 18 tahun, anak di bawah umur 18 tahun diperbolehkan asalkan mendapat izin orang tua
Berat badan harus di atas 20 kg, tetapi tidak boleh melebihi 85 kg
Saat mendaftar harus dalam keadaan sehat dan siap

Untuk info yang lebih lengkap dan terbaru KLovers dapat mengunjungi instagram resmi mereka di @paralayangpuncak_official, ya!

 

3 dari 6 halaman

3. D'Kandang Amazing Park

Credit : instagram.com/dkandang

D'Kandang Amazing Farm merupakan tempat wisata edukatif yang berada di Kota Depok, Jawa Barat. Tempat wisata ini dapat menjadi salah satu pilihan yang pas untuk berlibur bersama keluarga. Di sini, anak-anak dapat bermain sambil belajar tentang pertanian dan peternakan.

Untuk harga tiket masuk D'Kandang berada di kisaran Rp18,000 untuk hari biasa dan Rp20,000 untuk akhir pekan. D'Kandang Amazing Farm buka setiap hari senin sampai minggu, kecuali hari Jumat. Untuk waktu berkunjung ke D'Kandang dapat dimulai sekitar pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Untuk info yang lebih lengkap dan terbaru KLovers dapat mengunjungi instagram resmi mereka di @dkandang, ya!

 

4 dari 6 halaman

4. Transera Waterpark

Credit : instagram.com/transerawaterpark.bekasi

Transera Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa KLovers kunjungi saat libur lebaran. Tempat wisata ini berlokasi di Kota Harapan Indah, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Suasana di Transera Waterpark ini sangat unik karena menghadirkan nuansa eksotis khas negara Afrika.

Transera Waterpark juga menawarkan dua area berbeda. Ada zona basah dan zona kering yang bisa dikunjungi jika tidak ingin bermain air. Saat ini, Transera Waterpark sedang mengadakan promo, lho. Khusus untuk promo Lebaran, harga tiket masuk ke Transera menjadi Rp40,000 untuk hari biasa dan Rp60,000 untuk akhir pekan. Promo ini berlangsung sejak 15 - 21 April 2023.

Untuk info yang lebih lengkap dan terbaru KLovers dapat mengunjungi instagram resmi mereka di @transerawaterpark.bekasi, ya!

 

5 dari 6 halaman

5. Kandank Jurank Creative Park

Credit : instagram.com/kandankjurank

Bagi KLovers yang ingin berlibur dengan anak-anak, Kandank Jurank Creative Park dapat menjadi salah satu tujuan. Kandank Jurank Creative Park merupakan tempat wisata milik salah satu artis ternama Indonesia, yaitu Dik Doank. Tempat wisata edukatif ini menghadirkan pelbagai kegiatan yang bermanfaat dan ramah anak, antara lain kelas menggambar gratis, menari, bernyanyi, paket outbond, bermain di sawah, dan lain sebagainya.
Untuk para orang tua tidak perlu khawatir bosan menunggu karena di sini juga terdapat fasilitas foodcourt yang dapat dijadikan sebagai tempat santai sambil menunggu anak-anak bermain.

Kandank Jurank Creative Park berlokasi di Ciputat, Tanggerang Selatan. Untuk harga tiket masuk lokasi wisata ini gratis, tetapi KLovers perlu mengeluarkan biaya untuk ikut serta dalam kegitan yang sudah tertera dalam bentuk paket, seperti paket piknik kota (terdiri dari tiga jenis paket), paket creative box, paket pottery kit, dan masih banyak lagi.
Untuk info yang lebih lengkap dan terbaru KLovers dapat mengunjungi instagram resmi mereka di @kandankjurank, ya!

 

(kpl/adz)