6 Film Motivasi 2016 Terbaik, Layak Ditonton Sebagai Sumber Inspirasi


Berita | Jum'at, 13 Januari 2023 12:33

Kapanlagi.com - Jika kalian sudah merasa kehilangan semangat, cobalah untuk menonton film motivasi 2016 ini. Selain bisa mengembalikan semangat, tontonan semacam ini juga mengandung banyak kisah inspiratif.


Mulai dari kisah perjuangan meraih cita-cita, memajukan bisnis, hingga kisah survival dalam bertahan hidup. Pilihan film motivasi 2016 yang beragam tak akan membuat kalian bosan.

Nah, daripada penasaran, yuk langsung saja simak beberapa rekomendasi film motivasi 2016 berikut ini.

1 dari 6 halaman

1. HIDDEN FIGURES

(Credit: Imdb.com)

Jika kalian sedang mencari rekomendasi film motivasi 2016 terbaik, HIDDEN FIGURES bisa jadi jawabannya. Film yang diadaptasi dari buku dengan judul sama ini berfokus pada sekelompok matematikawan wanita Afrika-Amerika yang bekerja di NASA selama Space Race. Ketika Amerika Serikat berlomba melawan Rusia untuk menempatkan seorang pria di luar angkasa, NASA menemukan bakat yang belum dimanfaatkan dalam sekelompok matematikawan tersebut.

Tokoh matematikawan tersebut bernama Dorothy Vaughan, Mary Jackson, dan Katherine Gobels Johnson. Selain kisah perjuangannya dalam mencapai impian besar, mereka juga harus melawan diskriminasi gender dan ras yang dialami.

 

 

2 dari 7 halaman

2. HACKSAW RIDGE

Selanjutnya, ada HACKSAW RIDGE sebagai rekomendasi film motivasi 2016 yang tak boleh kalian lewatkan. Kualitas film tentang perang dunia karya sutradara Mel Gibson ini tak perlu diragukan karena telah berhasil meraih dua Piala Oscar pada tahun 2017.

Kisah dalam film ini diadaptasi dari kisah nyata Desmond Doss, seorang petugas medis Angkatan Darat saat Perang Dunia II. Desmond Doss sebenarnya punya keunggulan, tapi dia menjadi orang buangan karena menolak memegang senapan dan berlatih pada hari Sabtu. Suatu hari, Unit Doss ditugaskan dalam Divisi Infanteri ke-77.

Selama Pertempuran Okinawa, unit Doss diberitahu bahwa mereka akan membebaskan Divisi Infanteri ke-96 yang ditugaskan untuk naik dan mengamankan Tebing Maeda (Hacksaw Ridge). Namun, mereka malah menerima serangan besar-besaran. Banyak korban berjatuhan dan Doss berjuang untuk menyelamatkan para tentara yang terluka.

 

 

3 dari 7 halaman

3. GET A JOB

(Credit: Imdb.com)

Jika kalian merupakan mahasiswa yang sedang butuh semangat, tak ada salahnya untuk menonton film motivasi 2016 yang berjudul GET A JOB. Tokoh dalam film ini bernama Will (Miles Teller) yang baru lulus dari perguruan tinggi dan sedang berusaha untuk mendapatkan pekerjaan. Will sendiri punya ekspektasi tinggi mengenai kehidupan setelah lulus.

Namun, bayangannya tak sesuai dengan realita. Dia tidak mendapatkan posisi yang sesuai dengan harapan. Keadaan makin buruk saat dia dibandingkan oleh pacarnya, Jillian (Anna Kendrick) yang sudah mendapatkan pekerjaan dari perusahaan ternama. Ketika keadaan makin rumit, Will tak punya pilihan selain untuk mendapatkan pekerjaan apa saja secepat-cepatnya.

 

 

4 dari 7 halaman

4. THE FOUNDER

Selanjutnya, ada THE FOUNDER sebagai film motivasi 2016 tentang bisnis waralaba McDonald's. Tokoh utama dari film ini diperankan Michael Keaton sebagai Ray Kroc dan dua tokoh utama lainnya yakni Nick Offerman sebagai Richard "Dick" McDonald, serta John Carroll Lynch sebagai Maurice "Mac" McDonald.

Secara garis besar, film ini berkisah tentang Ray Kroc, seorang salesman mixer keliling. Akhirnya, dia malah berhasil mengubah McDonald's menjadi jaringan waralaba fast food paling sukses di dunia. Bagi kalian yang sedang ingin belajar jadi pebisnis yang gigih, film ini jelas layak untuk ditonton.

 

 

5 dari 7 halaman

5. CEK TOKO SEBELAH

(Credit: Imdb.com)

Ada rekomendasi film motivasi 2016 dari Indonesia, yakni CEK TOKO SEBELAH. Tokoh dalam film ini bernama Erwin. Dia dihadapkan pada dua pilihan, antara melanjutkan berkarir di pekerjaan yang sudah mapan atau meneruskan bisnis keluarga yang telah berjalan. Kalian pun akan melihat bagaimana persaingan antara dua toko kelontong yang saling berdekatan.

Selain menikmati alurnya, kalian juga bisa belajar tentang cara mengambil keputusan, cara memanfaatkan kesempatan, cara mengelola bisnis, dan cara menghadapi risiko yang telah diambil. Setelah menonton film ini, kalian juga akan merasa diingatkan bahwa persaingan akan selalu ada di dunia bisnis. Oleh karena itu, kalian perlu bersiap menghadapinya dalam persaingan sehat.

 

 

6 dari 7 halaman

6. SURVIVAL FAMILY

SURVIVAL FAMILY merupakan salah satu film motivasi 2016 yang berasal dari Jepang untuk kalian saksikan. Film ini berkisah tentang kondisi mati listrik yang terjadi pada suatu wilayah. Terlebih, kondisi tersebut berlangsung selama ratusan hari. Pada awalnya warga masih bisa bertahan hidup seadanya.

Namun, saat listrik tak kunjung menyala, keadaan jadi makin rumit. Apalagi, orang berebut kebutuhan pokok, sementara uang tak lagi berharga sebagai alat transaksi. Di sisi lain, ada satu keluarga yang memutuskan untuk kembali ke desa dengan mengayuh sepeda.

Keluarga itu terdiri dari Fumiyo Kohinata, Eri Fukatsu, Yuki Izumisawa, Wakana Aoi. Lewat film survival ini, kalian akan mendapat banyak pelajaran berharga. Salah satunya untuk tidak terlalu bergantung pada teknologi yang serba mudah. Dengan begitu, kalian tak akan kesulitan jika terpaksa hidup dengan apa adanya.

Nah, KLovers, itulah sejumlah rekomendasi film motivasi 2016 terbaik yang penuh inspirasi.

 

 

(kpl/gen/ans)

Topik Terkait