6 Watak Senin Kliwon Menurut Primbon Jawa, Salah Satunya Punya Empati Tinggi


Berita | Sabtu, 9 Maret 2024 10:11

Kapanlagi.com - Primbon Jawa sudah jadi bagian dari budaya dan kepercayaan masyarakat. Dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang masih mempercayai ramalan-ramalan primbon, termasuk soal meramalkan watak berdasarkan weton. Sejak dulu, masyarakat Jawa meyakini bahwa setiap weton memiliki watak yang unik. Jadi, bagaimana sebenarnya ramalan watak untuk mereka yang lahir pada Senin Kliwon menurut primbon Jawa?


Sebagai salah satu weton yang sering diperbincangkan, Senin Kliwon memang dianggap memiliki ciri khas dalam hal watak. Watak yang khas tersebut diyakini juga akan mempengaruhi pembawaan dan menentukan takdirnya ke depan. Maka dari itu, sebagian masyarakat yakin bahwa pemahaman akan watak menurut weton ini dianggap penting, karena bisa memberikan petunjuk tentang kehidupan seseorang nantinya.

Lantas, bagaimana sebenarnya gambaran watak Senin Kliwon menurut primbon Jawa? Untuk mengetahuinya, mari kita simak ulasan berikut ini:

1 dari 6 halaman

1. Sangat Intutif

Watak Senin Kliwon Sangat Intutif (credit: unsplash)

Menurut primbon Jawa, orang yang lahir pada hari Senin Kliwon diyakini punya watak atau karakter yang sangat intuitif. Mereka cenderung memiliki naluri yang tajam. Mereka memiliki kemampuan untuk membaca situasi dengan baik. Karena hal ini, mereka seringkali menjadi sosok yang baik dalam membantu orang lain.

Dalam menjalani hidup, orang yang lahir pada weton Senin Kliwon bisa mengambil manfaat dari karakteristik mereka yang kuat dan intuitif. Mereka dapat menggunakan naluri mereka untuk membuat keputusan yang bijaksana dalam berbagai situasi.

2 dari 7 halaman

2. Penuh Semangat

Menurut pandangan primbon Jawa, orang yang lahir pada Weton Senin Kliwon memiliki kepribadian yang kuat dan unik. Mereka tidak hanya memiliki semangat yang tinggi, tetapi juga mampu menjalani kehidupan dengan antusiasme yang luar biasa.

Pribadi yang penuh semangat ini memberikan mereka kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan percaya diri. Selain itu, karakter mereka yang bersemangat juga tercermin dalam pikiran tajam yang mereka miliki, memungkinkan mereka menghadapi setiap masalah dengan kebijaksanaan dan keberanian.

3 dari 7 halaman

3. Percaya Diri

Watak Senin Kliwon Percaya Diri (credit: unsplash)

Pemilik weton Senin Kliwon juga diyakini memiliki rasa percaya diri dan pesona yang kuat. Namun, kepercayaan diri ini juga mencerminkan keinginan kuat untuk mengontrol dan menguasai situasi.

Namun karena hal ini juga, mereka yang lahir pada Senin Kliwon kadang-kadang dapat menjadi otoriter dan dominan. Sehingga akhirnya tak jarang menimbulkan gesekan dalam hubungan personal mereka. Untuk menjaga lingkungan yang harmonis, mereka perlu melembutkan pendekatan mereka dan mempertimbangkan pendapat dan perasaan orang lain.

4 dari 7 halaman

4. Senang Jadi Pusat Perhatian

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, kepribadian Senin Kliwon sering kali mencuat dengan kehadiran yang dominan. Daya tarik inilah yang membuat orang-orang di sekitarnya seringkali tertarik dan terpikat oleh kedatangan mereka.

Sejalan dengan ciri khas tersebut, para individu yang lahir pada Weton Senin Kliwon memiliki kecenderungan untuk senang menjadi pusat perhatian. Kesenangan mereka ketika menjadi fokus perhatian orang lain dapat membawa keuntungan dalam berbagai interaksi sosial. Dengan kemampuan ini, mereka menjadi lebih mudah berinteraksi dan memiliki potensi untuk memengaruhi orang-orang di sekitar mereka.

5 dari 7 halaman

5. Bertekad Kuat dan Ambisius

Watak Senin Kliwon Bertekad Kuat dan Ambisius (credit: unsplash)

Menurut primbon Jawa, Senin Kliwon juga jadi weton yang memiliki kekuatan tekad yang kuat dan ambisius. Untungnya, hal itu juga diimbangi dengan keteguhan hati yang luar biasa, sehingga membuatnya jadi sulit dipengaruhi oleh berbagai pengaruh eksternal.

Karena hal ini, pemilik weton Senin Kliwon menurut primbon Jawa terkenal dengan sifat mandiri yang sangat mencolok. Mereka tidak hanya memiliki tujuan ambisius, tetapi juga tekad yang teguh untuk mengejarnya. Mereka juga memiliki kemampuan untuk mengambil alih kendali bahkan dari sebuah kepemimpinan yang kuat.

6 dari 7 halaman

6. Memiliki Empati yang Tinggi 

Watak keenam, menurut primbon Jawa, Weton Senin Kliwon juga diyakini mempunyai sifat merawat, empati, dan sensitif. Mereka cenderung memiliki kemampuan untuk meresapi perasaan orang lain dan menunjukkan kepedulian yang mendalam. Kecenderungan ini memungkinkan mereka untuk memahami dan terhubung secara mendalam dengan orang yang dicintai.

Dengan empati tinggi, orang yang lahir pada weton Senin Kliwon cenderung menjadi teman yang baik, selalu siap mendukung dan memberikan perhatian kepada orang di sekitarnya.

Itulah di antaranya sekilas penjelasan tentang watak Jumat Legi menurut primbon Jawa. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran selama ini. Selebihnya, keputusan untuk percaya atau tidak dikembalikan lagi pada pembaca.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(kpl/psp)

Topik Terkait