61 Kata-Kata Mutiara Tentang Wanita Tangguh dan Tegar, Bangkitkan Rasa Percaya Diri


Berita | Senin, 19 Juli 2021 18:55

Kapanlagi.com - Ketangguhan dan ketegaran wanita dapat menunjukkan kepercayaan diri mereka. Selain itu, dengan sikap tersebut bisa menjadikan diri wanita lebih kuat dan bersemangat melewati berbagai tantangan hidup. Untuk itulah ada sejumlah kata-kata mutiara tentang wanita tangguh dan tegar dapat dijadikan inspirasi sekaligus motivasi.


Wanita seringkali dipandang sebagai sosok yang lemah lembut bahkan memiliki perasaan cukup sensitif. Ada juga yang menyebut bahwa wanita cukup sering menggunakan perasaannya, sedangkan lelaki cenderung menggunakan akal.

Terlepas dari itu, wanita juga bisa menunjukkan sosoknya yang sangat tangguh, kuat dan tegar. Artinya, dia bisa menjadi seseorang yang mandiri, penuh ambisi dan memiliki kualitas diri. Dalam hal ini wanita mampu bangkit saat persoalan hidup menimpa dan tegar dalam menghadapi masalah tertentu.

Inilah mengapa kita bisa mengambil sisi positif dan inspirasi dari seorang wanita tangguh dan tegar. Maka dari itu, di bawah ini ada referensi kata-kata mutiara tentang wanita tangguh dan tegar dapat membangkitkan kembali rasa percaya diri kalian.

Langsung saja simak ulasannya terkait kata-kata mutiara tentang wanita tangguh telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

1. Kata-Kata Mutiara Tentang Wanita Tangguh

(credit: unsplash.com)

Segala hal yang kita lihat dengan mata terkadang tidak bisa menyimpulkan tentang pikiran dan perasaan seseorang. Termasuk seorang wanita yang juga memiliki kekuatan dan ketangguhan luar biasa. Seperti beberapa referensi kata-kata mutiara tentang wanita tangguh berikut ini menggambarkan sosok perempuan kuat serta hebat.

1. "Seorang wanita dikatakan tangguh saat dirinya tetap sabar meskipun merasa terbebani."

2. "Seorang wanita yang kuat membela dirinya sendiri. Seorang wanita yang lebih kuat membela orang lain."

3. "Jadilah wanita yang kuat. Jadilah wanita pemberani yang berani melakukan apa saja. Jadilah wanita mandiri, yang tidak membutuhkan pria. Jadilah wanita yang tidak pernah mundur."

4. "Hidup telah menjatuhkan saya beberapa kali, itu menunjukkan kepada saya hal-hal yang tidak pernah ingin saya lihat. Saya mengalami kesedihan dan kegagalan. Tapi, satu hal yang pasti, saya selalu bangkit."

5. "Wanita yang kuat secara sadar akan berhenti mencoba jika dia merasa tidak diinginkan. Dia tidak akan memperbaikinya atau mengemis, dia akan pergi begitu saja."

6. "Petualangan terbesar yang kau bisa lakukan adalah memperjuangkan mimpimu menjadi kenyataan." - Oprah Winfrey

7. "Dunia membutuhkan wanita yang kuat. Wanita yang akan mengangkat dan membangun orang lain, yang akan mencintai dan dicintai. Wanita yang hidup dengan berani, lembut, dan galak. Wanita dengan keinginan kuat."

8. "Kamu harus tahu bahwa kamu dapat melakukan ini. Kamu kuat. Kamu pasti bisa. Bertahanlah dan tetap percaya pada dirimu sendiri, selalu."

9. "Terkadang dibutuhkan keberanian untuk menjadi seorang wanita."

10. "Wanita tidak pernah menjadi kuat ketika mereka terus-menerus mengurung diri dengan rasa cemas akan kelemahannya."

11. "Wanita, kadangkala diuji dengan sehebat-hebat ujian. Fisiknya lemah tapi batinnya sangat kuat. Itulah anugerah Tuhan bagi mereka."

12. "Wanita yang tangguh kuat menghadapi cobaan hebat dan menahan rasa amarah."

13. "Perempuan hebat pasti bertindak dengan tepat, Perempuan hebat pasti selalu punya tempat." - R.A Kartini

14. "Aku cantik aku hebat aku kuat dan aku adalah wanita yang paling berharga di mata orang-orang yang mencintaiku."

15. "Tidak ada yang bisa menghalangi kamu untuk bertindak tepat sehingga kamu bisa mendapatkan tempat terbaik, karena kamu adalah wanita hebat."

16. "Dia kuat bukan karena dia tidak takut tetapi karena dia terus maju dengan kuat, meski ada ketakutan." - Atticus

17. "Wanita yang kuat akan selalu bangkit, walau sekeras apa pun badai pernah menerjang mereka."

18. "Beri wanita rasa sakit dan dia akan mengubahnya menjadi kekuatan. Beri wanita itu kekacauan dan dia akan menciptakan kedamaian."

19. "Bersikaplah cukup kuat untuk berdiri sendiri, cukup pintar untuk mengetahui kapan kamu membutuhkan bantuan, dan cukup berani untuk memintanya." - Ziad K. Abdelnour

20. "Jadilah wanita yang kuat agar tidak dipandang sebelah mata oleh orang. Jadilah wanita yang kuat agar dapat dijadikan contoh oleh wanita-wanita lainnya."

21. "Wanita cantik adalah wanita yang memiliki kepribadian tangguh, yang kuat menghadapi masalah dengan pemikiran positif."

2 dari 5 halaman

2. Kata-Kata Mutiara Tentang Wanita Tegar dan Sabar

(credit: unsplash.com)

Ketegaran dan kesabaran seorang wanita terkadang memang tiada tandingannya. Sebab, mereka seringkali menyembunyikan rasa sakit dan hanya memperlihatkan sosoknya yang tegar dan sabar. Gambaran seorang wanita tegar dan sabar bisa dijadikan inspirasi buat kalian melalui kata-kata mutiara tentang wanita berikut ini. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata mutiara tentang wanita tegar dan sabar.

22. "Wanita yang kuat mencintai, memaafkan, pergi, melepaskan, mencoba lagi, dan bertahan, tidak peduli apa pun yang ada di hadapannya."

23. "Menangislah malam ini hingga tidak ada air mata yang tersisa. Tapi, bangunlah esok hari dengan senyuman dan harapan." - Kei Savourie

24. "Keraguan adalah pembunuh. Anda hanya perlu tahu siapa Anda dan apa yang Anda perjuangkan."

25. "Beberapa wanita tersesat dalam api. Beberapa wanita dibangun dari itu."

26. "Maafkan orang yang menghina Anda, menyerang Anda, meremehkan Anda atau menyepelekan Anda. Tapi, lebih dari itu, maafkan diri Anda karena membiarkan mereka menyakiti Anda."

27. "Tindakan terkuat bagi seorang wanita adalah mencintai dirinya sendiri, menjadi dirinya sendiri, dan bersinar di antara mereka yang tidak pernah percaya dia bisa."

28. "Untuk seluruh wanita hebat di Indonesia. Tetaplah bersinar walau mimpimu selalu dipatahkan."

29. "Aku tipe orang yang akan duduk di kamar mandi dan menangis, tapi kemudian berjalan keluar seperti tidak pernah terjadi apa-apa."

30. "Wanita memanglah benar-benar hebat! Satu di antara buktinya, waktu dianya menangis, ia tetap masih dapat berkata 'saya tidak apa-apa'."

31. "Dengan kesabaran kita memperoleh hasil lebih dari kekuatan kita."

32. "Kadang-kadang, seseorang wanita itu dapat tambah lebih kuat, lebih hebat, lebih pengertian, sabar serta tidak mudah menyerah dibanding dengan seorang pria."

33. "Wanita hebat itu mampu membalut luka hati dengan sabar."

34. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."

3 dari 5 halaman

3. Kata-Kata Mutiara Tentang Wanita Islami

(credit: freepik.com)

Sejumlah kata-kata mutiara tentang wanita di bawah ini mengandung pesan inspiratif buat kalian jadikan renungan berharga. Sebab, di dalamnya ada makna mendalam yang bisa dijadikan referensi buat bahan introspeksi diri jadi pribadi yang lebih berkualitas. Maka dari itu, langsung saja simak ulasannya mengenai kata-kata mutiara tentang wanita Islami.

35. "Jangan mencari segala sesuatu terjadi seperti yang kamu inginkan, melainkan berharap bahwa segala sesuatu terjadi sebagaimana mestinya, maka hidup kamu akan mengalir dengan baik."

36. "Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya."

37. "Seorang wanita yang berharga tidak akan membuat dirinya tenggelam ke dalam gemerlapnya kehidupan."

38. "Pria yang benar tak akan menjauhkanmu dari Allah. Kalau dia melakukannya, berarti dia pria yang salah."

39. "Jauh lebih baik kehilangan sesuatu untuk Tuhan daripada kehilangan Tuhan untuk mendapatkan sesuatu."

40. "Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya."

41. "Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah."

42. "Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya."

43. "Hijab tak sekadar pelindung bagi wanita melainkan menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahannya."

44. "Wanita yang baik adalah yang paham kebutuhan hiburan."

45. "Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar'i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji."

46. "Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya."

47. "Setiap Ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya."

4 dari 5 halaman

4. Kata-Kata Mutiara Tentang Wanita Bijak

(credit: unsplash.com)

Adapun kata-kata mutiara tentang wanita berikut ini memiliki pesan bijak dan bermakna. Jika relate, kata-kata ini dapat mewakili perasaan kalian sekaligus jadi inspirasi buat caption status di media sosial. Dengan begitu kalian bisa memberikan inspirasi dan motivasi buat wanita lain di luar sana melalui kata-kata bijak dan bermakna berikut ini.

48. "Semakin berkurang rasa takutmu, semakin terkikis kelemahanmu, semakin tajam kelebihanmu, semakin kuat dirimu." - Honji Milagro

49. "Wanita bijak berharap tidak menjadi musuh siapapun; wanita bijak menolak menjadi korban dari siapapun." - Maya Angelou

50. "Saya sama sekali bukan wanita yang sulit. Saya hanyalah seorang wanita yang kuat dan tahu nilai saya."

51. "Kesuksesan bukan seberapa banyak uang yang kau hasilkan, tetapi tentang dampak yang kau berikan dalam kehidupan." - Michelle Obama

52. "Kamu mampu berdiri kuat meraih kebahagiaan dan impianmu sendiri. Itu lebih membahagiakan orang tua dibanding membalas jasa mereka."

53. "Kamu bisa tahu siapa wanita kuat itu. Mereka adalah orang-orang yang kamu lihat membangun satu sama lain, bukannya saling menghancurkan.

54. "Jadilah wanita hebat, yang mampu menyelesaikan masalah."

55. "Wanita itu seperti kantong teh. Kita tidak tahu kekuatan sejati kita sampai kita berada di air panas." - Eleanor Roosevelt

56. "Jadilah versi kelas satu dari diri kamu sendiri, bukan versi kelas dua dari orang lain."

57. "Berpikirlah seperti seorang ratu. Seorang ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan menuju kebesaran."

58. "Sikap yang anggun dan senyum manis yang menghiasi wajah seorang wanita akan menambah pancaran pesonanya."

59. "Wanita terkenal dengan karakter lembutnya, namun itu bukan sebuah kelemahan."

60. "Wanita yang cantik dalam kesederhanaannya yaitu wanita cantik yang sebenarnya."

61. "Perempuan dilatih untuk menerima nilai, bukan untuk memberi nilai."

Nah itulah 61 kata-kata mutiara tentang wanita tangguh dan tegar. Kata-kata tentang wanita di atas dapat membangkitkan rasa percaya diri kalian.

Sumber: bola.com, brilio.net, dream.co.id

(kpl/nlw)

Topik Terkait