64 Quotes Air yang Mengalir Tenang, Inspiratif dan Menyejukkan Hati


Berita | Selasa, 29 Juni 2021 12:33

Kapanlagi.com - Pepatah bijak berkata adakalanya kita sesekali perlu menjalani kehidupan seperti air. Artinya segala tantangan, rintangan, ataupun hambatan tak membuat semangat kita menurun mencapai tujuan yang diimpikan. Maka dari itu, ada sejumlah quotes air mengandung makna mendalam serta menginspirasimu untuk tetap tegar, kuat, serta semangat.


Seperti diketahui segala hal yang kita temui seringkali memberi pelajaran berharga buat kehidupan. Salah satunya kita dapat belajar dari air tentang makna hidup. Sebab ada banyak hal yang bisa kita jadikan inspirasi dan motivasi tentang air baik dari ketenangannya, manfaatnya, ataupun alirannya.

Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa referensi tentang quotes air yang bisa kalian jadikan kata-kata mutiara air, kata-kata bijak tentang air, ataupun caption tentang air buat sosmed.

Adapun quotes air yang mengalir tenang dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Quotes air tersebut bisa membantumu lebih bijak memaknai arti hidup.

1 dari 4 halaman

1. Quotes Air yang Bijak

(credit: freepik.com)

Quotes air berikut ini mengandung pesan bijak dan bermakna membantumu lebih bijak dalam menghadapi persoalan hidup. Sebab itulah ada pelajaran berharga yang bisa kalian ambil nilai positifnya. Yuk langsung saja simak ulasannya tentang quotes air yang bijak berikut ini.

1. "Air selalu lebih dalam dari apa yang dipantulkannya."

2. "Makin dalam air, makin banyak mereka mengalir."

3. "Sebab air menenangkan, sebab mata adalah pancaran."

4. "Kau tidak akan tenggelam hanya karena terjatuh ke dalam air. Kau hanya akan tenggelam jika tetap berada di sana."

5. "Air itu lembut, tapi akan terlihat keras ketika tetesannya membelah batu."

6. "Batu yang keras bisa terkikis oleh air yang tenang. Es yang membeku bisa mencari oleh angin yang berhembus dalam diam."

7. "Jatuhnya air yang jatuh membuat batu itu pudar."

8. "Jadilah mata air yang jernih, yang memberikan kehidupan kepada sekitarmu."

9. "Janganlah putus asa menghadapi penderitaan, kepedihan maupun kesulitan karena rintik air yang jernih berasal dari awan yang hitam."

10. "Kerasnya batu bisa takluk dengan tetesan air. Begitu pula kerasnya kehidupan, akan bisa dikalahkan oleh kuatnya tekad dan semangat."

11. "Biarkan kehidupan mengalir secara alami sesuai dengan realitas karena melawan kehidupan yang tidak sesuai dengan keinginan hanya akan membawa kesedihan."

12. "Menantang arus kehidupan dengan melawan garis suratan membuat hati kotor dan kacau balau, hidup pun menjadi tidak tenang bagai melawan aliran air yang deras."

13. "Rezeki seperti air, mengalir pada mereka yang rendah hatinya." - Ipphoright

14. "Cobalah sesekali hidup seperti air. Tidak menentang, cukup mengalir mengikuti takdir."

15. "Kita hidup itu seperti aliran air, mengalir sesuai takdirnya, air mengalir itu membuka jalan bagi terbentuknya sungai."

16. "Ya Allah jadikan hidupku seperti air yang mengalir ke semua arah yang sudah Kau tentukan tanpa ragu dan takut dengan apa yang akan ada di depan nanti."

17. "Hidup itu tak selalu indah dengan rencana, cukup dijalani seperti air mengalir dan syukuri."

18. "Mengalir saja seperti air, jangan pedulikan mereka yang menggonggong. Hidup kita cerita kita, biarkan mereka bertepuk tangan karena karya kita."

 

2 dari 5 halaman

2. Quotes Air yang Mengalir Tenang

(credit: freepik.com)

Sejumlah quotes air yang mengalir tentang juga mengandung makna mendalam buat kalian jadikan inspirasi. Misalnya saja dari air yang mengalir, kalian dapat mengambil makna positif tentang ketegaran, pantang menyerah, serta tak gentar menghadapi tantangan untuk mencapai tujuan. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa referensi tentang quotes air yang mengalir tenang.

19. "Aku ceritakan kesedihanku kepada sungai agar sungai mengajariku bagaimana mengalir tanpa sedikit pun mengeluh."

20. "Dari air kita belajar tenang, dari batu kita belajar tegar."

21. "Air harus terus mengalir atau akan keruh dalam genangan."

22. "Air tenang menghanyutkan. Air dangkal sering mengering."

23. "Air, meskipun ia mengalir dan tak memiliki bentuk sendiri, ia adalah roda tempat kita dibentuk."

24. "Kita yang menjalani hidup mengalir seperti air mungkin lupa bahwa air hanya mengalir ke tempat yang lebih rendah."

25. "Aliran air mampu menembus batu dan gunung ini menunjukkan bahwa kelembutan dapat mengalahkan kekerasan."

26. "Hidup harus mengalir seperti air, apa pun rintangannya air akan tetap mengalir."

27. "Waktu diibaratkan seperti sungai, kita tidak bisa menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya karena air yang telah mengalir akan terus mengalir pergi dan tidak akan pernah kembali."

28. "Sekuat-kuatnya kau menggenggam air, ia tetap akan pergi mengalir."

29. "Ada dua hal yang tidak dapat diulang. Kesempatan dan waktu. Sama seperti air yang mengalir, kita tidak akan pernah menyentuh air yang sama."

30. "Biarkan pembawaanku mengalir seperti air, namun prinsipku kuat seperti batu."

31. "Jalani masa hidupmu seperti air mengalir. Walau kadang tenang dan kadang deras, tetap bisa beradaptasi ke manapun arah alirannya."

32. "Seseorang tidak bercermin pada air yang mengalir, mereka bercermin pada air yang tenang. Hanya yang tenang yang bisa menenangkan ketenangan lain."

33. "Dengan hanya melihat air, seseorang bisa belajar banyak hal tentang ketenangan yang sewaktu-waktu bisa menenggelamkan."

34. "Menikmati hidup mengalir seperti air. Bukan berarti pasrah dengan keadaan. Tapi bagaimana cara kita menyikapinya."

35. "Masa lalu. Rasa sakit. Masa depan. Mimpi-mimpi. Biarkan mengalir seperti sungai kehidupan." - Tere Liye

36. "Hidup seperti air mengalir, dari hulu ke hilir. Kadang yang dilewatinya datar, kadang curam, kadang berbatu agar sampai ke tempat tenang."

37. "Hidup itu memang seharusnya seperti air yang mengalir. Ketika kita Pasrah pada Allah, bukankah kita berusaha untuk yang terbaik versi kita?"

38. "Jalani hidup seperti air yang mengalir. Pasti sanggup melewati celah yang terkecil. Karena hidup adalah bergerak di atas harapan dan mimpi."

 

3 dari 5 halaman

3. Quotes Air Jadi Penyejuk Hati

(credit: freepik.com)

Mendengar gemericik air seringkali bisa membuat hati jadi rileks dan damai. Tidak heran jika sejumlah orang menyukai suara air yang menyejukkan hati. Untuk itulah berikut ini ada quotes air yang jadi penyejuk hati bikin pikiran kalian makin rileks serta membantumu tetap berpikir jernih. Yuk simak ulasannya tentang quotes air jadi penyejuk hati di bawah ini.

39. "Suara air terkadang bernilai lebih daripada semua kata-kata penyair."

40. "Karena angin yang sejuk tak mampu mengusir air hujan yang begitu deras."

41. "Ya Allah, karuniakan kami kesabaran setebal baja, keimanan sekuat karang, dan kejujuran selembut air yang mengalir."

42. "Air mengalir dari puncak-puncak gunung, kebijaksanaan mengalir dari puncak-puncak karakter yang indah."

43. "Biarlah air mengalir. Biarlah angin mendingin. Biarlah cinta di dada. Demikianlah hidup, biarlah seperti yang seharusnya."

44. "Hidup seperti air hujan. Ada kala kita berada di langit, dihempaskan ke bumi lalu mengalir di antara selokan. Syukuri saja apa yang terjadi."

45. "Jadilah seperti lilin, yang tidak pernah menyesal saat nyala api membakarmu. Jadilah seperti air yang mengalir sabar. Jangan pernah takut memulai hal baru."

46. "Pikiran layaknya air, kalau tenang maka akan jernih dalam mencari solusi."

47. "Harapkan hujan dari langit air di tempayan ditumpahkan."

48. "Bulir-bulir yang jatuh menapak di atas daun, mengalir lurus menyisakan sebaris air di dedaunan. Sejuk mirip embun."

 

4 dari 5 halaman

4. Quotes Air Penuh Motivasi

(credit: freepik.com)

Adapun quotes air berikut ini bisa memotivasi dan menginspirasi kalian untuk lebih bijak menghadapi beragam masalah hidup. Selain itu kalian bisa menjadikan kata-kata tentang air untuk caption di sosial media. Langsung saja simak referensinya tentang quotes air yang penuh motivasi berikut ini.

49. "Dari hujan aku belajar bahasa air bagaimana berkali-kali jatuh tanpa sedikitpun mengeluh pada takdir."

50. "Biarkan jalan hidup kita mengalir seperti air, ikuti terus ke mana arus membawamu. Tetap tenangkan jiwamu agar berguna untuk orang lain."

51. "Pikiran layaknya air, kalau tenang maka akan jernih dalam mencari solusi."

52. "Jangan selalu memilih jalan yang mudah, seperti air yang selalu mengalir ke tempat rendah, tiba-tiba kita sudah berada di tempat paling dasar."

53. "Sungai mengikis batu bukan karena kekuatannya, tetapi karena kegigihannya."

54. "Kamu tidak bisa menyeberangi laut hanya dengan berdiri dan menatap air."

55. "Biarlah semua mengalir seperti air, jangan terlalu dipaksakan. Segala sesuatu yang dipaksakan hasilnya tak akan baik."

56. "Beranjaklah ke atas. Jangan biarkan hidup Anda mengalir seperti air karena air mengalir ke bawah, bukan ke atas."

57. "Ketika kebenaran sudah dalam genggaman, maka jadilah ia air yang mengalir. Tak ada yang bisa menghalanginya mencapai tujuannya."

58. "Air masih air, ikuti arus tanpa harus terbawa arus, dan kuatlah berpijak di kakimu sendiri."

59. "Hidup jangan seperti mengikuti air mengalir karena yang mengikuti air mengalir hanyalah kotoran dan ikan mati."

60. "Berjalan itu bukan hanya menyusuri jalan layaknya air yang mengalir, namun berjalan itu menampakkan kaki pada tempat yang tepat dan melangkah dengan tujuan yang pasti."

61. "Biarkan semuanya mengalir seperti air. Aku percaya semua yang terjadi pasti ada sebabnya, dan semuanya juga akan indah pada waktunya."

62. "Berusahalah menjadi lebih baik di sisa waktu yang ada, karena hidup terlalu mahal jika dibiarkan seperti air mengalir."

63. "Jalanilah hidup ini seperti air mengalir, dengan keikhlasan dan keridhoan, karena kita nggak akan pernah tau apa yang akan terjadi selanjutnya."

64. "Hidup ini penuh liku dan rintangan yang tak tanggung-tanggung kerasnya, maka butuh sikap mengalir lentur seperti air. Supaya nggak mudah patah."

Nah itulah 64 quotes air yang mengalir tenang, inspiratif dan menyejukkan hati. Kata-kata tentang air di atas bisa kalian ambil sisi positifnya buat inspirasi menghadapi masalah hidup.

Sumber: bola.com, juproni.com

 

(kpl/nlw)

Topik Terkait