16 Rekomendasi Film Turki Romantis yang Bisa Bikin Baper - Kisah Cinta dengan Latar Belakang Unik


Berita | Kamis, 20 April 2023 21:22
Editor : Dhia Amira

Kapanlagi.com - Film menjadi salah satu hiburan yang bisa kalian pilih untuk mengisi waktu luang. Ada banyak sekali rekomendasi film yang bisa jadi hiburan untuk kalian, salah satunya rekomendasi film Turki romantis. Ya, bagi KLovers yang sedang galau atau sedang ingin menonton film romansa, kalian bisa memilih beberapa rekomendasi ini.


Ya, ada banyak sekali rekomendasi film Turki terutama rekomendasi film Turki romantis. Bukan hanya menyajikan kisah cinta yang unik dan mungkin jarang kalian temukan, namun latar belakang dari kisah cinta di beberapa film ini juga unik loh KLovers. Misalnya latar belakang tahun hingga pekerjaan mereka yang semakin menarik.

Nah, kira-kira apa saja ya rekomendasi film Turki romantis yang bisa KLovers pilih sebagai salah satu hiburan? Berikut ini 12 daftar rekomendasi film Turki romantis yang bisa bikin baper hingga memiliki kisah cinta dengan latar belakang unik. Yuk langsung saja dicek.

1 dari 16 halaman

1. KELEBEGIN RUYASI

(credit: imdb.com)

Rekomendasi film Turki romantis yang pertama yaitu, ada film berjudul KELEBEGIN RUYASI atau THE BUTTERFLY'S DREAM. Berlatar belakang di Turki pada tahun 1940-an, Rustu Onur dan Muzaffer Tayyip Uslu adalah dua penyair muda yang berbakat. Keduanya mencoba bertahan hidup di tengah Perang Dunia II yang sedang berlangsung di seluruh wilayah di dunia.

Puisi-puisi yang mereka buat menghasilkan uang untuk menyambung hidup mereka. Kemudian mereka akhirnya jatuh cinta pada wanita pujaannya masing-masing. Namun, seketika hidup mereka yang datar jadi berubah. Mereka mulai memperjuangkan perasaannya dan mencoba bertahan dalam perbedaan status sosial dan nilai-nilai agama yang kuat.

2 dari 17 halaman

2. ISSIZ ADAM

(credit: imdb.com)

Rekomendasi film Turki romantis yang selanjutnya ada film berjudul ISSIZ ADAM. Film ini berkisah tentang dua orang yang berbeda karakter bertemu di sebuah toko buku bekas, yaitu Alper dan Ada. Alper merupakan seorang pria berjiwa bebas berusia pertengahan 30-an yang memiliki sebuah restoran populer.

Sedangkan Ada adalah seorang wanita sederhana berusia akhir 20-an yang bekerja sebagai desainer kostum anak-anak. Alper menyatakan bahwa dia bukanlah pria yang menginginkan hubungan yang serius. Alper beberapa kali mengajak Ada berkencan, Ada yang pada awalnya menolak lama-kelamaan mulai lemah oleh ajakan Alper sehingga menyetujuinya.

Ada mulai menyimpan perasaan mendalam pada Alper, tapi dia malah mempunyai masalah pribadi tentang hubungan jangka panjang. Dalam film ISSIZ ADAM ini, kita sebagai penonton akan diperlihatkan berbagai permasalahan hingga menghargai satu sama lain sebagai pasangan.

3 dari 17 halaman

3. SADECE SEN

(credit: imdb.com)

SADECE SEN jadi salah satu rekomendasi film Turki romantis yang bisa kalian pilih. Film SADECE SEN ini mengisahkan tentang, Ali yang merupakan seorang mantan petinju dan harus memasuki babak baru dalam hidupnya. Dia mulai merasakan kesepian dan trauma dari masa lalunya sebagai petinju yang penuh dengan kekerasan.

Dalam menjalani kehidupannya yang kelam tersebut, kemudian ia bertemu dengan Hazal, seorang gadis tunanetra cantik yang mengajaknya berteman. Namun tentu saja Ali malah menolak ajakan wanita tersebut. Namun, dari waktu ke waktu, kesabaran Hazal dan keceriaannya dalam memberi dukungan pada Ali perlahan-lahan membuat hati Ali tersentuh.

Ali mulai terbuka dan mau berteman dengan Hazal bahkan dia mulai menaruh perasaan pada sosok Hazal. Hubungan mereka mulai terjalin dengan baik dan mengubah hidup mereka. Namun sebuah pengakuan dan pengorbanan akan menguji cinta mereka dan menjadi kisah yang sangat seru untuk KLovers tonton.

4 dari 17 halaman

4. ASK TESADUFLERI SEVER

(credit: imdb.com)

Berlatar belakang pada September tahun 1977 di Ankara, seorang pria bergegas melarikan istrinya yang sedang hamil ke rumah sakit karena akan segera melahirkan. Sayangnya pada saat di perjalanan, mobilnya ditabrak oleh seorang pria yang juga akan menjadi seorang ayah.

Karena kecelakaan itu salah satu harus terlahir secara prematur tapi kedua bayi itu terlahir di saat yang sama dan di rumah sakit yang sama. Kedua anak yang terlahir bersama itu sempat bertemu ketika masih kecil, tapi takdir memisahkan mereka berdua.

sang bayi perempuan tumbuh menjadi seorang pemain teater dan model, sedangkan bayi laki-laki tumbuh menjadi seorang pelukis. Setelah 25 tahun takdir mempertemukan mereka kembali di Istanbul, dengan kisah yang akan membuat kalian berlinang air mata.

5 dari 17 halaman

5. IKINCI SANS

(credit: imdb.com)

Selanjutnya ada film Turki berjudul IKINCI SANS. Film ini berkisah tentang seorang guru matematika cantik yang pernah mengalami kegagalan pernikahan sebelumnya. Ia mengalami perasaan takut untuk memulai hubungan yang baru kembali. Dalam perjalanan hidupnya, kemudian Yasemin bertemu dengan Cemal, pemilik restoran daging yang periang.

Kehadiran Cemal menawarkan sebuah pengalaman baru yang belum pernah dirasakan Yasemin. Bahkan, kisah cinta mereka begitu manis. Namun sayangnya, kisah cinta mereka yang awalnya terlihat manis seketika berubah menjadi menyedihkan. Dengan berbagai jenis cobaan yang harus mereka berdua lalui.

6 dari 17 halaman

6. MUTLULUK ZAMANI

(credit: imdb.com)

MUTLULUK ZAMANI atau TIME OF HAPPINESS merupakan salah satu rekomendasi film Turki romantis yang bisa jadi pilihan KLovers. Film MUTLULUK ZAMANI ini menceritakan tentang, dua insan manusia dipertemukan dengan kondisi yang berbeda.

Sosok Mert yang berusaha menciptakan kehidupan sempurna tanpa menghiraukan masa lalu yang ada di belakangnya. Sementara Ada lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupannya berkat masa lalu yang ia jadikan sebagai pengalaman hidup.

Pertemuan keduanya tentu akan menjadi salah satu kisah yang menarik untuk KLovers tonton. Ada hanya bahagia dan menyedihkan yang mungkin akan terjadi. Sehingga rekomendasi film Turki romantis yang satu ini sangat sayang untuk kalian lewatkan.

7 dari 17 halaman

7. BU ISTE BIR YALNIZLIK VAR

(credit: imdb.com)

Rekomendasi film Turki romantis yang lainnya ada film berjudul BU ISTE BIR YALNIZLIK VAR. Film ini berkisah tentang Mehmet yang dianggap sebagai salah satu musisi yang menjanjikan dengan kemampuannya bermain gitar. Dia bisa menciptakan lagu sendiri dan tergabung di sebuah band. Lalu kehidupan berubah total ketika dia memasuki usia akhir 30-an.

Dia bukan lagi menjadi musisi, bahkan kehidupannya jauh dari musik hingga bercerai dengan istrinya. Mehmet bekerja sebagai guru gitar dan memperbaiki gitar untuk menyambung hidupnya. Satu-satunya alasan dia hidup adalah anak perempuannya yang bernama Ezgi. Dia hanya bisa menemui anaknya sekali dalam seminggu.

Mehmet tinggal bersama temannya, Ayse dan suaminya. Suatu malam Ayse dan suaminya bertengkar sampai sang suami meninggalkan rumah. Mehmet kemudian mengetuk pintu kamar Ayse yang kemudian mengubah cerita keduanya. Dan menjadi salah satu kisah yang bakal menarik banget untuk KLovers tonton.

8 dari 17 halaman

8. DELIBAL

(credit: imdb.com)

Rekomendasi film Turki romantis yang selanjutnya ada film berjudul DELIBAL. Film ini mengisahkan tentang Baris seorang mahasiswa jurusan arsitektur jatuh cinta pada Fusun, seorang mahasiswa sosiologi. Sayangnya Fusun sulit untuk didekati karena dia fokus pada studinya dan persiapan mengambil beasiswa ke Amerika.

Hubungan Baris dan Fusun berjalan lancar bahkan sampai mereka menikah. Suatu hari Baris meninggalkan rumah dan Fusun yang khawatir mulai mencari tahu apa yang terjadi dan menyelidiki hilangnya sang suami. Baris ternyata mempunyai bipolar disorder yang nggak diketahui istrinya.

Baris bisa tiba-tiba mengalami depresi dan hal itu nggak dimengerti oleh Fusun. Hingga ini menjadi sebuah cobaan bagi kedua pasangan ini. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Turki romantis yang sayang untuk dilewatkan.

9 dari 17 halaman

9. A SMALL SEPTEMBER AFFAIR

(credit: imdb.com)

Film A SMALL SEPTEMBER AFFAIR juga menjadi salah satu rekomendasi film Turki romantis yang lainnya. Eylul adalah seorang wanita yang cantik, menawan dan supel. Kemudian, ia mengalami kecelakaan mobil sampai-sampai jantungnya berhenti selama beberapa menit.

Ketika dia bangun, semua yang ada di sekitarnya meyakinkan bahwa dia nggak apa-apa. Eylul mulai berpikir ada sesuatu yang nggak beres. Dia nggak bisa mengingat bulan yang lalu yaitu bulan September. Dia berpikir keras untuk mengingat kehidupannya di bulan itu, tapi dia kesulitan.

Dengan bantuan temannya dia menelusuri jejak-jejak dari ingatannya sampai membuat dia tiba di Aegean Island. Dia didatangi oleh seorang pria yang kemudian bertanya apakah dia mengenal pria tersebut? Bukannya ingat dia malah teringat akan kecelakaan tragis yang nyaris menewaskannya.

10 dari 17 halaman

10. ONE WAY TO TOMORROW

(credit: imdb.com)

Film ONE WAY TO TOMORROW ini menceritakan tentang kisah cinta antara Ali dan Leyla yang sebenarnya merupakan dua orang asing yang sebelumnya tidak saling mengenal. Mereka rupanya sama-sama melakukan sebuah perjalanan panjang dari kota Ankara menuju Izmir.

Ali dan Leyla seperti melakukan pendekatan selama perjalanan panjang tersebut berlangsung. Lewat perjalanan ini, mereka seolah-olah diberi waktu oleh semesta agar mereka berdua bisa saling mengenal dan menyelami pribadi masing-masing secara mendalam.

11 dari 17 halaman

11. EVIM SENSIN

(credit: imdb.com)

Rekomendasi film Turki romantis yang lainnya yaitu ada film berjudul EVIM SENSIN. Film ini mengisahkan seorang bernama Leyla, ia adalah seorang wanita yang baru saja mengalami perceraian dalam kehidupan rumah tangganya. Untuk mengatasi rasa bersedihnya dia memutuskan untuk pulang ke rumah orang tuanya.

Dalam pemulihan rasa sedihnya, Leyla bertemu dengan seorang pekerja konstruksi bernama Iskender. Berbeda dengan Leyla, Iskender tumbuh di panti asuhan dan saat ini mulai menapaki kehidupan yang stabil. Ketertarikan mulai tercipta di antara keduanya.

12 dari 17 halaman

12. ROMANTIK KOMEDI

(credit: imdb.com)

Dan rekomendasi film Turki romantis yang terakhir ada film berjudul ROMANTIK KOMEDI. Film ini mengisahkan tentang tiga orang sahabat yang tinggal bersama. Zeynep pindah bersama Esra dan Didem setelah dirinya bercerai.

Kegagalan pernikahan yang dialami Zeynep membuat Esra meragukan masa depan hubungannya bersama kekasihnya saat ini. Akhirnya Esra memutuskan untuk berhenti kerja dan mencampakkan sang kekasih.

Setelah kejadian tersebut, Esra dan Didem menghabiskan malam bersama, dan betapa terkejutnya Esra ketika ia terbangun dan mendapati dirinya berada di pelukan pria asing. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Turki romantis yang sayang untuk dilewatkan.

13 dari 17 halaman

13. MUCIZE (THE MIRACLE) (2015)

MUCIZE atau THE MIRACLE merupakan salah satu rekomendasi film Turki romantis yang sayang dilewatkan. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Muallim Mahir yang mengabdikan diri sebagai guru di sebuah desa terpencil. Dibutuhkan waktu dan perjuangan untuk mencapai lokasi desa tersebut.

Tak hanya itu saja, tantangan Mahir masih ada lagi. Dia juga berusaha agar bisa diterima oleh anak-anak dan masyarakat. Dengan begitu, dia jadi bisa menyampaikan ilmu pendidikan secara tepat.

Di sisi lain, hati Mahir juga tersentuh dengan keberadaan Azis, pria penyandang disabilitas yang berusia 31 tahun. Karena kondisi tersebut, Azis selalu menjadi bahan olok-olok masyarakat. Justru, karena hal itu, Mahir bertekad untuk menguatkan dan menjadikan Azis sebagai pria yang berwawasan luas.

14 dari 17 halaman

14. WATER AND FIRE (SU VE ATE?) (2013)

(Credit: Imdb.com)

WATER AND FIRE (SU VE ATE?) juga menjadi salah satu rekomendasi film Turki romantis yang menarik untuk ditonton. Tokoh film ini bernama Yasmine. Dia merupakan seorang wanita yang takut naik pesawat. Namun, pada suatu hari dia harus pergi ke London. Karena rasa ketakutan, dia pun dipindahkan oleh staf pesawat ke kelas bisnis. Sayangnya, malah ada sekelompok mafia yang juga berada di sana.

Salah satu anggota mafia itu bernama Hasmet yang duduk di samping Yasmine. Karena masih merasa takut berada di pesawat, Yasmine mencengkram kuat tangan Hasmet sampai dia terluka. Hasmet pun langsung dilarikan ke rumah sakit begitu pesawat mendarat.

Mereka ternyata bertemu lagi di rumah sakit. Yasmine sendiri berobat ke sana karena mengalami alergi kacang. Sejak itu, hubungan mereka pun makin dekat. Rasa cinta juga mulai tumbuh. Sayangnya, orangtua Hasmet tak setuju. Dia diharuskan menikahi anak dari mafia yang terbunuh.

15 dari 17 halaman

15. SEVIMLI TEHLIKELI (CUTE & DANGEROUS) (2015)

Selanjutnya, ada SEVIMLI TEHLIKELI (CUTE & DANGEROUS) yang juga perlu masuk daftar rekomendasi film Turki romantis. Diceritakan bahwa ada gadis cantik bernama Zelis (Ayca Aysin Turan). Dia terjebak dalam sebuah pernikahan yang tidak diinginkan. Namun, bayangan menakutkan tentang pernikahan tersebut sirna ketika Zelis bertemu dengan Zarok (Sukru Ozyildiz).

Sebenarnya, Zelis dan Zarok memiliki kepribadian, kehidupan, dan latar belakang keluarga yang jauh berbeda. Hubungan yang mereka jalin tidak mudah. Meski begitu, perjalanan cinta mereka tetap terkesan seru. Tentu, sayang untuk kalian lewatkan.

16 dari 17 halaman

16. IKIMIZIN YERINE (2016)

(Credit: Imdb.com)

Rekomendasi film Turki romantis selanjutnya berjudul IKIMIZIN YERINE. Film ini berkisah tentang tokoh yang hidup di desa terpencil. Tokoh bernama Cicek itu pun memiliki banyak pertanyaan tak terjawab di dalam hidupnya.

Gadis itu ingin mencari jati dirinya sendiri tapi tidak ada sosok yang membimbingnya. Sampai suatu hari, ada seorang tokoh bernama Dogan. Dia merupakan seorang guru sastra yang mampu mengubah hidup Cicek jadi lebih berwarna.

Itulah beberapa rekomendasi film Turki romantis yang bisa jadi ide pilihan hiburan untuk kalian. Bukan hanya memiliki kisah yang menarik, rekomendasi film Turki romantis ini juga memiliki latar belakang yang menarik untuk ditonton.

(kpl/gen/dhm)