9 Jenis Tas Wanita Terpopuler Beserta Fungsinya, Bikin Tampilan Makin Maksimal


Berita | Kamis, 7 Januari 2021 13:11
Editor : Dita Tamara

Kapanlagi.com - Dunia fashion seperti nggak ada habisnya memberikan tren fashion tas yang semakin meluas. Tak hanya sebagai wadah untuk membawa barang-barang, tas sangat penting dimiliki supaya menunjang penampilan. Tak hanya satu atau dua tas saja, bahkan wanita cenderung memiliki banyak jenis tas yang dijadikan sebagai salah satu barang koleksi.


Selain itu, wanita juga memiliki alasan dibalik banyaknya tas yang dimiliki. Sebab, biasanya setiap jenis tas memiliki fungsi yang berbeda atau sesuai dengan outfit yang sedang dikenakan maupun fungsinya. Mulai dari jalan-jalan biasa, main bersama teman, pergi kerja, sampai dengan ke acara resmi dan formal seperti undangan. Tak heran ya, jika tas bisa dikatakan untuk menyempurnakan tampilan. Menggunakan model tas yang disesuaikan dengan acara pun akan membuat penampilan lebih elegan dan menarik.

Nah, penting bagi kalian penggemar fashion untuk mengetahui jenis tas wanita supaya cocok saat kalian kenakan. Supaya nggak bingung, berikut ini sederet jenis tas wanita yang perlu kalian ketahui.

1 dari 9 halaman

1. Mini Bag

(credit: freepik)

Mini bag menjadi salah satu tas pilihan wanita yang banyak digemari. Hal ini lantaran mini bag sangat menggemaskan untuk menunjang penampilan. Ciri dari jenis tas ini memiliki ukuran yang kecil, tak heran jika mini bag ini sangat cocok untuk aktivitas santai seperti hangout bareng teman-teman. Biasanya, mini bag ini disukai wanita dewasa sehingga penampilan lebih terlihat casual.

2 dari 10 halaman

2. Bucket atau Pouch

Bucket atau pouch juga menjadi salah satu jenis tas yang banyak difavoritkan di kalangan wanita. Jenis tas ini memang digunakan untuk acara santai dimana didesain tidak memiliki resleting. Itulah mengapa jenis tas yang satu ini cocok digunakan untuk bergaya. Selain itu, uniknya dari tas ini yaitu memiliki keruputan dibagian leher tas yang dapat menambah penampilan makin menarik.

3 dari 10 halaman

3. Backpack atau Ransel

(credit: freepik)

Backpack atau ransel kini tidak hanya cocok digunakan oleh kaum adam. Kini berbagai macam jenis ransel, desain yang menarik hingga warna yang soft kerap digunakan wanita karena dirasa praktis untuk membawa barang bawaan. Tidak hanya digunakan saat traveling, kini tas ransel wanita juga kerap dipakai ke kantor hingga jalan di mall bersama teman-teman.

4 dari 10 halaman

4. Cross Body Pack

Jenis tas berikutnya yang tak kalah banyak digemari yaitu cross body pack. Jenis tas ini tidak hanya cocok digunakan oleh para pria, akan tetapi juga sangat cocok digunakan oleh wanita. Tas cross body pack apabila digunakan akan membuat penggunanya terkesan sporty, tas ini memiliki kemiripan dengan mini backpack. Cross body backpack ini hanya memiliki satu tali yang digunakan untuk meletakkan tas pada satu pundak.

5 dari 10 halaman

5. Tote Bag

(credit: freepik)

Jenis tas wanita selanjutnya yaitu tote bag. Jenis tas ini memang sudah familiar di kalangan wanita. Apabila kalian sering membawa banyak barang, tote bag ini sangat tepat dijadikan pilihan. Tas ini juga sangat praktis lantaran tas ini bisa dijinjing dengan satu tangan. Adapun bahan tote bag yang sering digunakan yaitu kulit, rajut, dan kanvas.

6 dari 10 halaman

6. Shoulder Bag

Shoulder bag digunakan dengan cara menyampirkan pada salah satu pundak. Pada bagian tali tas dapat berukuran pendek maupun panjang. Shoulder bag dengan ukuran tali yang panjang juga biasa disebut dengan sling bag atau tas selempang.

7 dari 10 halaman

7. Clutch Bag

(credit: freepik)

Selanjutnya, jenis tas wanita yang banyak diidolakan yaitu clutch bag. Jenis tas yang satu ini seringkali digunakan dalam acara formal. Hal ini lantaran jenis tas yang satu ini memiliki tampilan yang elegan sehingga membuat kalian terlihat lebih menarik. Selain itu, ciri khas dari tas ini bisa dijinjing atau menggunakan tali yang sudah di sediakan untuk memudahkan dalam penggunaan.

8 dari 10 halaman

8. Messenger Bag

Messenger bag menjadi salah satu jenis tas yang tak kalah trend. Jenis tas ini bisa dikatakan terinspirasi dari tas yang sering digunakan untuk tukang pos ini memiliki ukuran agak besar. Messenger bag ini digunakan dengan melingkar melewati dada dan digunakan di samping. Desain yang sederhana cocok digunakan bagi kalian para mahasiswi. Dengan menggunakan tas ini, penampilan kalian pun lebih keren dan tampil lebih fashionable.

9 dari 10 halaman

9. Waist Bag

Waist bag merupakan jenis tas wanita yang kini banyak digemari dan tengah menjadi trend di kalangan anak muda. Waist bag sendiri bisa dikatakan sebagai tas pinggang yang digunakan untuk menunjang penampilan. Menggunakan jenis tas yang satu ini membuat penampilan kalian lebih sporty. Biasanya, waist bag sendiri memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan hanya bisa digunakan untuk menyimpan sedikit barang.

Itulah sederet jenis tas wanita terpopuler yang bikin penampilan kalian makin maksimal. Gimana nih KLovers, sudahkah mempunyai semua koleksi jenis tas di atas?

(kpl/dtm)

Topik Terkait