Arti Good Job dan Ungkapan Pujian Lain dalam Bahasa Inggris, Ketahui Penggunaannya


Berita | Selasa, 22 Maret 2022 14:55

Kapanlagi.com - Ada beragam ungkapan pujian dalam bahasa Inggris yang cukup umum digunakan. Salah satunya kata good job sering dipakai untuk memuji seseorang. Namun sudah tahukah kalian apa arti good job sebenarnya?


Termasuk kalimat umum dipakai, hampir sebagian besar dari kalian tentu sudah tahu penggunaan kata good adalah untuk memuji ataupun memberikan selamat pada seseorang. Karena arti good job memiliki makna yang baik.

Ya, arti good job terdiri dari dua suku kata yang memiliki arti tersendiri sehingga dapat membentuk kalimat positif yakni untuk ucapan selamat ataupun pujian. Tidak hanya itu saja, karena masih ada banyak kata pujian dalam bahasa Inggris yang ternyata punya makna hampir serupa. Sebut saja seperti well done ataupun great job.

Sebagian dari kalian mungkin pernah menggunakan kalimat ini atau mendapatkan bahkan menjumpainya. Untuk tahu penjelasan tentang arti good job langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1 dari 4 halaman

1. Arti Good Job di Kamus

(credit: unsplash.com)

Ketika berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik terkadang kalimat pujian dalam bahasa Inggris sering digunakan. Sebut saja salah satunya yakni Good Job. Kalian tentu sangat familiar mendengar ungkapan pujian ini. Karena ungkapan ini sangat umum digunakan terutama untuk memuji seseorang berkat kerja kerasnya yang berjalan baik.

Jika kalian sudah tahu apa arti good job, tidak ada salahnya mengingat lagi mengenai makna dan arti good job. Karena itulah dalam artikel ini akan dibahas mengenai apa arti good job di kamus. Arti good job terdiri dari dua kata yakni Good dan Job.

Di mana dalam bahasa Inggris arti good job terdiri dari dua kata ini punya arti tersendiri. Ya, arti good dapat bermakna bagus, baik, pandai, pintar, enak, sedap, dan lainnya. Sedangkan job berarti kerja, pekerjaan, tugas, ataupun fungsi.

Sehingga disimpulkan bahwa arti good job di kamus adalah kerja bagus ataupun kerja yang bagus. Itulah arti good job berdasarkan kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia. Sangat mudah dimengerti bukan KLovers?

 

 

2 dari 5 halaman

2. Arti Good Job dan Penggunaannya

(credit: unsplash.com)

KLovers tahukah kalian pada dasarnya arti good job digunakan untuk memuji seseorang. Ada juga arti good job kerap dipakai untuk memberikan ucapan selamat kepada seseorang. Setelah sebelumnya tahu apa arti good job di kamus, penting juga memahami bagaimana penggunaan ungkapan good job.

Karena penggunaan arti good job ini bisa dipakai dalam beberapa konteks tertentu. Misalnya saja setelah kalian menjumpai orang terdekat berhasil menyelesaikan tugas atau pekerjaannya dengan bagus. Maka kata-kata good job bisa dipilih untuk memujinya.

Dengan kata lain penggunaan kata good job ini menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras yang sudah dilakukan. Tidak heran jika ketika mendapatkan ungkapan pujian ini bisa bikin perasaan jadi bersemangat bahkan merasa senang. Meski begitu penggunaan good job juga tak melulu untuk ungkapan pujian melainkan juga dapat menyatakan suatu pekerjaan yang bagus dan baik. Contoh penggunaan arti good job tersebut sebagai berikut.

- You did a good job: Artinya Kamu melakukan pekerjaan dengan baik.

- Good job dear, you did it: Artinya kerja bagus sayang, kamu sudah berhasil.

- Thank you I hope their all get good jobs too: Artinya Syukurlah, semoga semua anggotanya juga dapat pekerjaan yang bagus/baik.

- All the good jobs will be gone: Artinya Sebelum semua pekerjaan yang bagus hilang.

- I get the good jobs: Artinya aku mendapatkan pekerjaan bagus.

- Wow, you become the most favorite player of the football tournament. Good Job, baby!: Artinya Wo, kamu menjadi pemain terbaik di turnamen sepak bola. Kerja bagus, sayang.

Itulah beberapa contoh penggunaan good job yang sering dijumpai. Sehingga memudahkan kalian memahami apa arti good job dan penggunaannya.

 

 

3 dari 5 halaman

3. Perbedaan Good Job dengan Ungkapan Pujian Lainnya

(credit: unsplash.com)

Setelah memahami arti good job, kalian mungkin bertanya-tanya apa perbedaan ungkapan ini dengan pujian yang lainnya. Karena ada juga ungkapan pujian lain memiliki arti dan makna hampir serupa dengan arti good job. Karena itu di bawah ini ada penjelasan mengenai perbedaan good job dengan ungkapan pujian lainnya.

- Great Job: Arti great job hampir serupa dengan arti good job. Artinya adalah kerja bagus, kerja yang baik, ataupun kerja yang fantastis. Namun penggunaan ungkapan ini cenderung dipakai untuk memuji sesuatu yang lebih baik, lebih bagus dari ungkapan good job.

- Well Done: Arti well done adalah bagus ataupun baik. Penggunaan kata well done untuk memuji bermakna kerja bagus. Namun penggunaan well done ini dipakai untuk memuji keberhasilan dan tindakan seseorang. Contohnya, well done baby, you've passed this test (Kerja bagus sayang, kamu sudah melewati ujian ini)

Itulah perbedaan good job dengan ungkapan pujian lain yang memiliki makna hampir serupa. Sehingga nggak bikin kalian bingung lagi. Namun kesimpulannya arti good job dan ungkapan pujian di atas sama-

 

 

4 dari 5 halaman

4. Ungkapan Pujian Lain dalam Bahasa Inggris

(credit: pexels.com)

Sementara itu tidak hanya kata good job yang dipakai untuk memberikan ucapan selamat dan pujian. Pasalnya ada ungkapan lain selain good job yang bisa juga kalian gunakan. Nah, berikut ini alternatif ungkapan pujian dalam bahasa Inggris selain good job.

1. You're Awesome: Artinya kamu mengagumkan.

2. You're amazing: Artinya kamu luar biasa atau keren.

3. Keep up the great work: Artinya pertahankan kerja bagus.

4. Outstanding: Artinya luar biasa.

5. Bravo: Artinya bagus atau baik sekali.

6. Excellent: Artinya baik sekali, sangat baik, atau unggul.

7. Super!: Artinya super.

8. That's really nice: Artinya sangat baik.

9. Perfect!: Artinya sempurna.

10. Fantastic: Artinya fantastis.

11. Good Work: Artinya kerja bagus atau kerja baik.

Itulah beberapa di antara contoh ungkapan pujian lainnya dalam bahasa Inggris. Sementara itu masih ada juga beragam referensi ungkapan pujian dalam bahasa Inggris yang bisa kalian berikan untuk seseorang.

 

 

(kpl/gen/nlw)

Topik Terkait