Arti Line Adalah Garis, Namun Beda Arti dalam Dunia K-Pop Beserta Contoh Penggunaannya


Berita | Senin, 14 Februari 2022 14:44
Editor : Dhia Amira

Kapanlagi.com - Dalam bahasa Inggris, ada banyak sekali kata yang bisa kalian ketahui, salah satunya kata line. Apa sih arti line tersebut? Dalam bahasa Indonesia, arti line adalah garis. Namun, tidak semua arti line adalah garis ya KLovers.


Arti line bisa berbeda, tergantung dengan cara penggunaannya. Namun secara umum, arti line adalah sebuah garis. Tetapi, line juga menjadi kata yang tidak asing dalam dunia K-Pop loh KLovers. Yup! Arti line dalam dunia K-Pop cukup berbeda dengan arti line secara umum.

Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui arti line lebih dalam lagi. Maka berikut ini arti line secara umum dan arti line dalam dunia K-Pop. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1 dari 3 halaman

1. Arti Line

Ilustrasi (credit: Pixabay)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa, arti line sendiri merupakan sebuah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki arti garis. Namun, tidak semua arti line adalah garis ya KLovers, karena arti line sendiri bisa tali, macam, barisan, garis, merek, menggaris, menggarisi, menggariskan, lapisan, dan masih banyak lagi.

Walaupun begitu, secara umum arti line itu sama yaitu garis. Kalian bisa menggunakan line sebagai sebuah benda seperti, a railway line (jalan kereta api), a fishing line (tali pancing), to draw a line (membuat garis), to stand in line (barisan atau antrian )dan masih banyak lagi.

2 dari 4 halaman

2. Arti Line di Dunia K-Pop

Ilustrasi (credit: Pixabay)

Bagaimana dengan arti line dalam dunia K-Pop? Ya, bagi kalian pecinta K-Pop, kata line sendiri merupakan kata yang tidak asing bagi dunia kalian. Ya, kata line sendiri menjadi sebuah bahasa yang perlu diketahui oleh mereka yang Kpopers. Namun berbeda dengan arti line secara umum, nyatanya line sendiri merupakan pertanyaan untuk menanyakan umur.

Lah, kok bisa? Ya, arti line yang dimaksud di sini bukan menanyakan sebuah aplikasi media sosial ataupun menanyakan sebuah garis, melainkan istilah lain dari tahun kelahiran. Biasanya anak KPopers akan menanyakan seorang idol menggunakan line untuk tahun kelahiran. Misalnya saja, "line berapa?" maka itu dimaksud dengan "tahun berapa lahir?"

Mereka juga bisa memberi tahu bias mereka, bahwa bias yang mereka sukai lahir tahun 2002, atau menyebut dengan 02L atau kelahiran tahun 2002. Para Kpopers juga menggunakan line untuk menggabungkan beberapa idol. Misalnya saja, grup line 03, grup K-Pop 03L, atau dapat diartikan grup dengan isi member tahun 2003.

3 dari 4 halaman

3. Contoh Penggunaan Kata Line

Ilustrasi (credit: Pixabay)

Nah, setelah KLovers mengetahui apa sih arti line itu, maka kalian juga perlu tahu contoh penggunaan kata line. Ya, dengan mengetahui contoh penggunaan kata line, maka kalian bisa lebih memahami lagi arti line dan bagaimana penggunaannya. Dan berikut ini beberapa contoh penggunaan kata line yang dilansir dari babla.co.id:

1. I was in line at Radio Shack to buy one of the first Model 100's. (Aku mengantri di Radio Shack untuk membeli salah satu Model 100 yang pertama.)

2. And negative alpha is the slope of that line I showed you before. (Dan negatif Alpha adalah kemiringan dari garis yang saya tunjukkan sebelumnya.)

3. But what really, I think, makes the High Line special is the people. (Namun saya pikir apa yang membuat High Line benar-benar spesial adalah orang-orangnya.)

4. Bottom line is, there is a lot of problems out there in the world. (Intinya adalah, ada banyak masalah di dunia.)

5. It's as if it was reflected in the line through Y. (Seolah-olah ia dicerminkan terhadap garis yang melewati Y.)

6. From far, this line looks very smooth, like that. (Dari jauh, garis ini terlihat sangatlah halus, seperti itu.)

7. The pyramid, if we jam things in the bottom, can get backed up like a sewer line that's clogged. (Piramida itu, jika kita mamasukkan sesuatu di bagian bawah maka benda itu akan kembali ke atas seperti selokan mampat.)

8. Providing a full line of standard and customised technical services for the semiconductor industry. (Menyediakan layanan teknis yang disesuaikan dengan kebutuhan dan dengan standar lengkap untuk industri semikonduktor.)

9. Now this other line of evidence is a really interesting one. (Sekarang bukti berikut ini sangat menarik.)

10. The first guy goes, and you're just in line, and you just kind of lumber to the door. (Orang pertama melompat, dan Anda di belakangnya, dan Anda berjalan dengan susah payah ke pintu.)

11. More than 90 percent of the population lives below the federal poverty line. (Lebih dari 90 persen penduduk hidup di bawah garis kemiskinan.)

12. There is a side that leads the front-line discussion, and there is a side that leads the back-line discussion. (Ada satu sisi yang memimpin diskusi di garis depan, dan ada satu sisi yang memimpin diskusi di garis belakang.)

Itulah arti line yang bisa kalian ketahui dan pahami. Bukan hanya arti line secara umum saja, namun ada pula arti line dalam dunia K-Pop dan contoh penggunaan kata line yang baik dan tepat.

(kpl/gen/dhm)

Topik Terkait