Cara Menghapus Akun Spotify Lewat HP dan PC Secara Cepat, Gampang Banget


Berita | Sabtu, 30 April 2022 12:44

Kapanlagi.com - Spotify merupakan layanan streaming musik paling populer. Ada beragam jenis musik yang bisa pengguna dengarkan di Spotify. Nggak hanya musik, karena pengguna bisa juga memilih aneka podcast favorit.


Spotify menjadi layanan streaming musik yang berdiri tahun 2008 silam. Melalui Spotify, pendengar bisa mendengarkan aneka jenis musik dari para musisi favorit baik nasional ataupun mancanegara. Menariknya lagi nggak hanya mendengarkan musik saja, karena fitur lirik lagu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna.

Terlepas dari itu, fitur di Spotify juga sangat lengkap termasuk menghapus akun secara permanen. Cara menghapus akun Spotify bisa dilakukan pada menu Privasi dan Akun yang dapat diakses via PC atau HP.

Nah, berikut ini cara menghapus akun Spotify yang perlu kalian ketahui. Yuk simak panduan cara menghapus akun Spotify yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

1. Tentang Spotify

(credit: unsplash.com)

Mendengarkan musik menjadi salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Sebab itulah ada banyak sekali layanan musik digital yang memudahkan setiap orang mendengarkan lagu favorit mereka. Sebut saja salah satunya yang paling favorit adalah Spotify. Jumlah unduhan aplikasi ini sangatlah fantastis yakni mencapai 1 milliar download di Google Playstore.

Hal ini menunjukkan betapa populernya Spotify untuk mendengarkan aneka jenis musik ataupun podcast. Apalagi fitur-fitur di Spotify terbilang cukup lengkap mulai dari lirik lagu, playlist favorit, ataupun mendengarkan secara offline. Akan tetapi fitur-fitur tersebut juga disesuaikan dengan jenis akun yang kalian miliki.

Karena Spotify menyediakan dua jenis akun yakni akun premium dan gratis. Sesuai dengan namanya, untuk akun Spotify premium maka fiturnya lebih lengkap dan memberikan kenyamanan pendengar saat mendengarkan musik favorit mereka. Sedangkan, buat akun Spotify gratis juga nggak kalah lengkap namun pada waktu tertentu akan diselingi dengan iklan. Namun, baik gratis ataupun premium Spotify masih jadi layanan musik streaming paling banyak digunakan.

Nggak hanya mendengarkan musik atau podcast saja, karena siapapun juga bisa menjadi seorang konten kreator dengan mengunggah podcast buatan sendiri. Akan tetapi perlu diketahui untuk menggunakan Spotify pengguna perlu daftar terlebih dahulu akun Spotify.

 

2 dari 6 halaman

2. Cara Menghapus Akun Spotify Lewat HP

(credit: unsplash.com)

Setelah tahu sekilas tentang Spotify ketahui juga bagaimana cara mengatur akun Spotify. Salah satunya cara menghapus akun Spotify. Cara menghapus akun Spotify bisa dilakukan untuk semua jenis perangkat baik PC ataupun HP. Karena Spotify juga bisa diakses melalui berbagai jenis platform seperti Android, ios, Windows, dan lainnya.

Jika kalian ingin menghapus akun Spotify secara permanen, ada beberapa cara menghapus akun Spotify yang mudah dilakukan. Nah, kali ini cara menghapus akun Spotify melalui HP yang tentunya sangat praktis. Yuk simak panduan cara menghapus akun Spotify di HP klovers.

- Buka aplikasi Spotify di HP kalian.

- Kemudian masuk dengan akun Spotify yang akan dihapus.

- Setelah berhasil masuk ke akun kalian, klik Settings pada ikon di pojok kanan atas.

- Lalu pilih Support atau Dukungan.

- Maka akan terbuka laman baru yang menampilkan beberapa menu lagi.

- Untuk mempercepat, kalian bisa tulis di kolom search yakni Tutup Akun atau Closed Account.

- Kemudian pilih Tutup Akun.

- Klik lagi Tutup Akun.

- Untuk melanjutkan penutupan akun kalian bisa klik Menutup Akun.

- Lalu konfirmasi apakah kalian benar-benar yakin akan menutup akun Spotify permanen atau tidak.

- Jika Ya, klik Lanjutkan.

- Tambahkan tanda centang pada kolom Saya Mengerti.

- Klik Lanjutkan.

- Maka pihak Spotify akan mengirimkan pesan via email terkait penutupan akun Spotify secara permanen.

- Buka email tersebut lalu klik Tutup Akun Saya pada pesan email yang sudah dikirimkan.

- Maka akun Spotify kalian akan dihapus secara permanen.

 

3 dari 6 halaman

3. Cara Menghapus Akun Spotify Lewat PC

(credit: unsplash.com)

Sementara itu ada juga cara menghapus akun Spotify di PC atau laptop. Nggak beda jauh dari cara menghapus akun Spotify lewat HP, kalian bisa menggunakan situs resmi Spotify untuk masuk ke akun. Namun berkembangnya teknologi saat ini juga memudahkan pengguna untuk memakai aplikasi Spotify di laptop atau PC.

Karena itulah kalian bisa juga menghapus akun Spotify di PC melalui aplikasi yang sudah terpasang. Adapun panduan cara menghapus akun Spotify di PC dapat kalian simak di bawah ini.

- Buka aplikasi Spotify kalian di PC/laptop.

- Kemudian masuk dengan akun Spotify kalian di PC.

- Setelah itu klik Profil pada ikon profil dibagian atas.

- Lalu klik Account.

- Maka akan terbuka laman baru lagi untuk pengaturan akun Spotify yang lebih lengkap.

- Setelah itu klik Dukungan.

- Kemudian masukkan kata kunci Tutup Akun pada kolom search.

- Lalu klik Menutup Akun.

- Klik lagi Tutup Akun.

- Pilih lagi Menutup Akun.

- Klik Lanjutkan apabila kalian sudah yakin akan menutup akun Spotify permanen.

- Tambahkan tanda centang pada kolom Saya Mengerti.

- Kemudian klik Lanjutkan.

- Buka email dari Spotify yang sudah dikirimkan via alamat email kalian.

- Lalu klik Tutup Akun Saya.

- Maka otomatis akun Spotify kalian akan permanen ditutup.

 

4 dari 6 halaman

4. Cara Menghapus Langganan Akun Spotify Premium

(credit: unsplash.com)

Setelah tahu bagaimana cara menghapus akun Spotify, pahami juga panduan cara menghapus langganan akun Spotify premium. Ya, buat yang belum tahu kalian bisa membatalkan langganan untuk akun Spotify berbayar. Adapun panduannya dapat kalian simak di bawah ini.

- Buka aplikasi Spotify kalian lewat HP atau PC.

- Lalu login dengan akun kalian.

- Kemudian klik Langganan.

- Lalu klik opsi Batalkan Premium.

- Klik Ya/Batalkan/Cancel untuk konfirmasi penghapusan biaya langganan.

- Maka otomatis akun Spotify kalian akan terhapus.

- Selesai.

 

5 dari 6 halaman

5. Cara Membatalkan Penghapusan Akun Spotify

(credit: unsplash.com)

Apabila sebelumnya kalian sudah yakin akan menghapus akun Spotify namun ternyata ingin mengembalikannya lagi, ada langkah yang bisa dilakukan. Karena terdapat cara membatalkan penghapusan akun Spotify permanen.

Cara membatalkan penghapusan akun Spotify permanen bisa dilakukan dalam jangka waktu 7 hari setelah kalian melakukan cara menghapus akun Spotify. Karenanya, Spotify memberikan waktu 7 hari untuk kalian bisa membatalkan penghapusan akun dengan membuka email yang berisi pesan re-aktivasi akun. Maka ketika kalian klik opsi tersebut otomatis akun Spotify kalian akan balik lagi. Sedangkan apabila lewat 7 hari dari waktu yang sudah diberikan, maka akun Spotify kalian benar-benar telah terhapus permanen.

Itulah ulasan cara menghapus akun Spotify secara mudah dan cepat. Semoga bisa membantumu mengatur akun Spotify baik menghapus permanen ataupun tidak.

 

(kpl/gen/nlw)

Topik Terkait