Demi Keamanan Pengunjung, Pintu Masuk Kawasan Wisata Bromo Ditutup Akibat Kebakaran Hutan


Berita | Sabtu, 2 September 2023 12:43
Editor : Silma Salsabilla

Kapanlagi.com - Kebakaran di gunung Bromo pada Jumat (1/9) malam menjadikan kawasan ditutup. Penutupan akibat kebakaran hutan di Savana Kaldera Tengger Kawasan Wisata Bromo.


Pintu masuk wisatawan dari arah Jemplang, Coban Trisula dan Senduro menuju kawasan Wisata Gunung Bromo ditutup untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan tentunya demi keamanan pengunjung.

Septi Eka Wardhani selaku Kepala Bagian Tata Usaha di Malang mengungkapkan bahwa kawasan bromo akan ditutup. Satu dan lain hal adalah untuk kelancaran pemadaman dan keselamatan pengunjung. 

 

1 dari 2 halaman

1. Kawasan Bromo Ditutup Total Demi Kelancaran Pemadaman

Pintu Masuk Kawasan Wisata Bromo Ditutup Akibat Kebakaran Hutan / Credit Foto: KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
"Guna kelancaran upaya pemadaman serta memperhatikan keamanan pengunjung, kunjungan Wisata Bromo melalui pintu masuk Jemplang, Coban Trisula, dan Senduro ditutup untuk pengunjung," kata Septi Eka Wardhani (1/9) malam.

Penutupan pertama diberlakukan Jum at (1/9) mulai pukul 20.00 WIB di beberapa tempat saja sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Namun, sejak Rabu (6/9) kemarin, kegiatan Wisata Gunung Bromo ditutup secara total demi kelancaran pemadaman dan keselamatan wisatawan.

 

 

2 dari 3 halaman

2. Imbau Masyarakat Jaga Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Pintu Masuk Kawasan Wisata Bromo Ditutup Akibat Kebakaran Hutan / Credit Foto: KapanLagi.com/Darmadi Sasongko
Masyarakat, pengunjung dan pelaku jasa wisata diminta untuk menyesuaikan atas penutupan tersebut. 

"Dari arah Watu Singo hingga Jemplang serta Puncak B29 yang berasal dari Argosari, Lumajang ditutup untuk kunjungan wisata," ungkapnya. 

Masyarakat juga diimbau menjaga Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dari kebakaran hutan dengan memperhatikan penggunaan api demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bersama.

 

 

(kpl/dar/slm)

Topik Terkait