Edi Darmawan Salihin Keceplosan Sebut Punya Botol Sianida, Begini Tanggapan Otto Hasibuan


Berita | Jum'at, 13 Oktober 2023 17:31
Editor : Anastasia Cecilia Ginting

Kapanlagi.com - Publik kembali diingatkan akan kasus Kopi Sianida yang benar-benar booming pada tahun 2016 silam lewat sebuah film dokumenter garapan sutradara Rob Sixsmith yang tayang di Netflix. Dalam film tersebut, menayangkan bagaimana situasi ketika kasus itu masih berjalan dalam persidangan.


Tak hanya itu, wawancara dari berbagai pihak pun juga ditayangkan dalam film tersebut. Termasuk ayah dari mendiang Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin dan kuasa hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan.

1 dari 2 halaman

1. Sempat Keceplosan Ungkap Punya Botol Sianida

Pasca film tersebut resmi dirilis, sosok Edi Darmawan Salihin pun jadi sorotan. Tak sedikit yang juga uang kembali mewawancarai Edi Darmawan Salihin terkait kasus yang menewaskan putrinya itu.

Namun dalam sebuah cuplikan video wawancara dari salah satu program TV yang dipandu oleh Timothy Marbun, Edi sempat keceplosan mengaku memiliki botol sianida. Ia mengatakan bahwa botol sianida cukup kecil dan berwarna bening. Namun dengan segera, Edi meluruskan omongannya saat itu.

2 dari 3 halaman

2. Tanggapan Otto Hasibuan

Kapanlagi.com/Irfan Kafril

Penggalan video tersebut kini sudah beredar luas di dunia maya. Bahkan Otto Hasibuan selaku kuasa hukum Jessica Wongso, memberikan tanggapannya.

"Kalau ada botol berarti dia tahu dong. Dari mana dia dapat botol itu?," ungkap Otto Hasibuan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Kalau dia ada botol berarti dia ada sesuatu," tambahnya.

Menurut Otto, kemungkinan ada sesuatu hal yang mungkin diketahui oleh Edi Darmawan Salihin. Oleh karena itu, Edi Darmawan harus menceritakan lebih lanjut mengenai omongannya itu yang sebenarnya.

"Berarti dia tahu dong botol sianida itu? Jadi dia harus cerita lebih lanjut," tutup Otto Hasibuan.

 

(kpl/nas)